Tempat Wisata

Waduk Kubangkangkung – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Waduk Kubangkung merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk berlibur bersama keluarga dan orang tercinta. Waduk ini merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dan terletak di tengah hutan jati.

Tempat wisata terbaru di Cilacap ini menawarkan beragam permainan dan wahana seru yang bisa kamu coba dan temukan keseruannya. Mulai dari kolam renang, perahu bebek, terapi ikan, lubang bola, kereta listrik, jalur mini dan masih banyak lagi.

Selain taman bermain, Waduk Kubangkangkung Cilacap memiliki beberapa spot foto instagonik dengan berbagai ornamen unik berwarna-warni di dalamnya. Jika singgah di kabupaten berjuluk “Kota Bersinar” ini, jangan lewatkan Waduk Kubangkangkung Kawunganten.

Biaya masuk Waduk Kubaangkangkung

Biaya masuk Waduk KubaangkangkungFoto:

Semua daya tarik Waduk Kubangkangkung sangat menarik dan menjamin selalu banyak wisatawan. Objek wisata alam ini bisa menjadi tujuan piknik selanjutnya untuk melepas penat dan menenangkan pikiran.

Tempatnya hijau dan asri dengan udara yang cukup sejuk, cocok untuk bersantai dan melepas penat. Wisata ini dinilai hemat karena tidak membebani dompet sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang.

Biaya masuk Waduk Kubangkangkung adalah Rp 7.000 pada hari biasa dan Rp 10.000 pada musim liburan. Wisata Waduk Kubangkung-Cilacap juga bisa menjadi pilihan untuk kegiatan outbond, pertemuan masyarakat, perjalanan dinas dan juga berkemah.

Harga tiket masuk Waduk Kubangkangkung Cilacap di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Namun tak perlu khawatir karena memilih Kubangkangkung sebagai destinasi liburan selanjutnya tidak akan menguras budget Anda.

Bergabunglah dengan daftar tempat wisata alam Cilacap yang terjangkau dan bisa menjadi alternatif Anda selanjutnya. Kawasannya jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga setiap wisatawan yang datang kesini akan merasakan rasa aman dan nyaman.

jam buka

Jam Buka Waduk KubangkangkungFoto:

Anda bisa menjelajahi Waduk Kubangkangkung kapan saja. Buka pada hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Jika Anda hanya ingin berwisata, Anda bisa singgah di sini dari pagi hingga sore hari

Bagi Anda yang ingin berkemah di sini, waduk ini kini tersedia 24 jam sehari. Namun ada baiknya Anda menghubungi terlebih dahulu pengelola wisata terkait untuk menanyakan ketersediaan lokasi dan waktu berkemah.

Waktu terbaik untuk menjelajahi keindahan alam Waduk Cilacap yang populer adalah musim panas. Pada saat ini, pemandangan di sekitar waduk sangat terlihat.

Selain itu, air waduk cenderung tenang dan stabil, berbeda pada musim hujan yang limpasan airnya meningkat. Oleh karena itu, Anda perlu menilai cuaca pada hari Anda bepergian atau berkemah di sini.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Waduk KubangkangkungFoto:

Waduk Kubangkangkung terletak di tengah deretan hutan jati yang lebat dengan jalan berkelok-kelok. Tidak ada rumah di hutan jati ini, hanya warung yang menjual es krim kelapa dan aneka jajanan di siang hari.

Alamat Waduk Kubangkangkung terletak di Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap, perjalanan menuju waduk ini memakan waktu setidaknya 46 menit dan menempuh jarak 25 km.

Akses jalan yang harus dilalui sudah beraspal baik, meski berkelok-kelok dan memiliki beberapa tanjakan. Oleh karena itu, persiapkan kendaraan yang akan Anda gunakan berlibur dalam kondisi sehat dan laik jalan.

Objek wisata ini terletak di pinggir jalan raya sehingga mudah Anda temukan jika melintasi jalur utama antar provinsi. Jika Anda masih mengalami kesulitan dan bingung harus mengambil rute mana, silakan gunakan peta di bawah ini.

Petunjuk arah dan peta navigasi yang akurat memandu dan memudahkan perjalanan wisata Anda ke Waduk Kubangkangkung.



Kunjungi juga -> Benteng Pendem, destinasi menarik yang menyimpan sejarah dan cerita dari masa penjajahan Belanda.

Perabot

Fasilitas waduk KubaangkangkungFoto:

Dibuka untuk umum sejak tahun 2014, Waduk Kubangkangkung tidak pernah sepi dikunjungi anak muda dan wisatawan segala usia. Duduk dan bersantai di tepi pantai menghadap danau dan jelajahi berbagai wahana seru.

Hal itu didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengunjung. Fasilitas yang ada di Waduk Kubangkangkung antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup
  • Waduk pusat informasi wisata
  • Kamar mandi umum
  • Ruang sholat
  • Paviliun dan tempat duduk
  • Panggung hiburan
  • Tempat wisata sederhana

Wahana dan area bermain yang bisa Anda temukan antara lain:

  • perahu bebek
  • Istana Balon
  • Kolam renang
  • Jembatan terapung Zazax Koebang
  • Terapi ikan
  • Lubang bola
  • Kereta listrik
  • Jejak kecil
  • TV

Nikmati beragam keseruan dengan beragam aktivitas yang ditawarkan Waduk Kubangkangkung agar momen semakin berkesan. Dengan duduk-duduk, bersantai, bermain dan berjalan-jalan di setiap sudut menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Kunjungi juga -> Curug Mandala dengan air terjun yang indah dan panorama alam yang mempesona.

Tempat terbaik di waduk Kubaangkangkung

Tempat terbaik di waduk kubangkangkungFoto:

Tentu saja, ketika Anda mengunjungi seorang turis, Anda hanya mengharapkan kegembiraan dan kebahagiaan. Bermain, jalan-jalan, piknik, dan bersantai bisa menjadi alternatif aktivitas yang bisa Anda lakukan.

Akhiri semua aktivitas liburan menyenangkan dengan mengambil foto-foto seru di spot-spot terbaik Waduk Kubangkangkung. Patung naga, taman dyno, dan taman yang indah menjadi salah satu tempat paling populer bagi wisatawan.

Selain itu, jembatan kayu terapung dengan drum di bawahnya yang menghubungkan sisi waduk merupakan tempat berfoto yang populer. Dengan latar belakang panorama yang indah, bunga teratai yang bermekaran indah terlihat sangat mempesona.

Ciptakan foto terbaik dengan menggunakan berbagai sudut menarik di Kubangkung sebagai latar belakang foto dan video Anda. Jangan lupa membawa kamera. Jika tidak punya, Anda bisa menggunakan smartphone kesayangan Anda.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Nusakambangan terdiri dari beberapa pantai indah yang cocok untuk menjelajahi keseruannya.

Tip berkunjung

Tips Berkunjung ke Waduk KubangkangkungFoto:

Berikut tips yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi Waduk Kubangkangkung dan menambah petunjuk saat berekreasi.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah dari pagi hingga sore hari.
  • Tidak disarankan melakukan tur saat cuaca buruk dan hujan.
  • Bawalah topi/penutup kepala untuk melindungi diri dari terik matahari.
  • Selalu utamakan keselamatan saat berlibur agar semua orang tetap aman.
  • Siapkan perbekalan seperti air minum kemasan dan makanan ringan untuk kebutuhan Anda.
  • Anak-anak yang bermain harus diawasi oleh orang tuanya.
  • Turut serta menjaga kebersihan kawasan dan kawasan wisata.
  • Dilarang keras menyebabkan kerusakan atau melakukan tindakan berbahaya dan merugikan.

Sekian informasi dan ulasan tentang tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan yaitu Waduk Kubaangkangkung. Anda tidak boleh melewatkan pemandangan menakjubkan dari hamparan luas waduk yang mempesona.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button