Tempat Wisata

Pantai Sembulang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pantai Sembulang

Perjalanan menuju Pantai Semulang cukup sepi. Namun selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan perkebunan milik penduduk setempat. Berbagai jenis tanaman, khususnya buah naga, dapat ditemui di sepanjang jalan. Pasalnya Desa Sembulang dikenal sebagai sentra buah naga.

Saat Anda sampai di Pantai Sembulang, Anda juga akan mendapati suasana pantai yang tenang dan asri. Suara deburan ombak menambah keunikan suasana Pantai Sembulang. Meski pantai ini memiliki ombak yang sedikit lebih besar dibandingkan pantai lain di kawasannya, namun tetap aman untuk berenang.

Selain itu, hamparan pasir yang agak kekuningan juga menjadi ciri khas Pantai Sembulang. Pantai ini cukup bersih sehingga anda bisa bersenang-senang bermain dan menikmati keindahan alam pantai ini.

Pasirnya yang berwarna kekuningan dan lautnya yang luas berwarna kebiruan membuat Anda semakin betah berada di pantai ini. Dari pantai ini Anda juga bisa melihat kota Tanjung Pinang yang terlihat samar-samar dari bibir pantai. Gedung-gedung tinggi semakin terlihat jelas membuat suasana pantai semakin eksotis.

Pantai Sembulan memiliki pesona indahnya matahari terbit sehingga anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit ketika anda berada di pantai ini pada pagi hari. Suasananya yang tenang dan cukup rindang membuat pantai ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan inspirasi atau ingin menenangkan diri.

Fasilitas di Pantai Semulang

Walaupun Pantai Sembulang merupakan pantai yang tidak terlalu luas, namun ada beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini yang dapat menunjang aktivitas liburan pengunjung. Beberapa paviliun berjejer rapi di sepanjang pantai. Paviliun ini dapat disewa oleh pengunjung dengan harga sewa sekitar Rp. 50.000/-.

Baca juga: Sekilas Pantai, Destinasi Wisata Nomor Satu di Pulau Batam

Selain itu, di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual berbagai jenis makanan, baik masakan khas Melayu maupun seafood. Anda juga bisa menggunakan beberapa kamar mandi yang ada di pantai ini. Jadi jika Anda ingin berbasah-basahan di pantai ini, Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat untuk membersihkannya.

Berburu foto di tur ini

Berlibur ke pantai pasti membuat Anda ingin mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto. Begitupun saat Anda sedang berlibur Pantai Sembulan Itu. Ada banyak tempat bagus yang bisa dijadikan spot foto. Anda bisa mengambil foto di pinggir pantai, di tepi pantai atau di bawah rindangnya pepohonan di pinggir pantai.

Tips Menuju Pantai Semulang

Pantai Sembulang mempunyai pesona matahari terbit yang indah. Jadi jika ingin berkunjung ke pantai ini ada baiknya berkunjung pada pagi hari atau bermalam untuk menikmati indahnya matahari terbit. Perjalanan menuju Pantai Sembuling cukup sepi, jadi sebaiknya Anda tidak pergi ke pantai ini pada malam hari.

Menikmati keindahan Pantai Sembulang

Keindahan Pantai Sembulang bisa dinikmati dengan berbagai cara. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Sembulang dengan duduk santai dan merasakan semilir angin laut. Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Sembulang sambil menyantap makanan yang tersedia di warung atau membawanya sendiri.

Ada beberapa makanan yang bisa Anda nikmati Pantai Sembulan Itu. Misalnya saja makanan khas Melayu atau makanan laut khas dari laut. Selain makanan tersebut, banyak juga orang yang berjualan buah naga dan berbagai jenis produk olahan buah naga di pantai ini. Jadi anda juga bisa menikmati keindahan pantai Sembulang sambil mencoba kuliner khas pantai ini.

Selain itu, Anda juga bisa berenang di laut ini karena Pantai Sembulang memiliki air laut yang cukup bersih. Jika tidak ingin basah, Anda bisa menikmati Pantai Sembulang dengan berjalan-jalan menyusuri pantai atau sekadar bermain air di tepian pantai.

Peta lokasi Pantai Sembulang

Jam buka dan tarif masuk Pantai Sembulang

Sama seperti pantai pada umumnya, Pantai Sembulang bisa dikunjungi kapan saja. Anda bisa berkunjung pada pagi, siang, siang atau malam hari. Anda bahkan bisa bermalam di pantai ini dengan mendirikan tenda atau mencari penginapan terdekat. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Sembulang sepuasnya.

pesona Pantai Sembulan Keindahan pantai ini patut menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota Batam, Kepulauan Riau. Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Sembulang dan semoga artikelnya bermanfaat.

Galeri foto Pantai Sembulang

Potret Pantai Sembulang

Potret pantai yang indah
Spot foto di Dermaga Pantai Sembulang

Potret Pantai Sembulang dari udara
Fasilitas bersantai di Pantai Sembulang
Berburu foto di Pantai Semulang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button