Tempat Wisata

Tiket murah panorama kolam renang berlatar belakang pegunungan Januari 2024

Kolam renang panorama

  • Biaya masuk: Rp25.000
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Jalan Cigending No.47, Pasirjati, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40618

Kolam renang panorama salah satu kolam terpopuler di bandung barat. Kawasannya indah, dengan pepohonan rindang di sekitar kolam. Ditambah lagi panorama Gunung Manglayang yang terlihat jelas saat cuaca cerah.

Di sini wisatawan bisa berenang di 3 kolam renang yang berbeda-beda tergantung kedalamannya. Selain itu, ada peluncur untuk anak-anak. Di sekitar kolam juga terdapat pemandangan indah yang membuat berenang semakin seru. Selain itu, kolam renang ini juga menjadi tempat latihan renang salah satu fasilitas renang pribadi.

Biaya Masuk Kolam Renang Panorama Bandung

Objek wisata ini memiliki harga tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 saja. Harga tiket pada hari biasa dan hari libur atau akhir pekan sama. Pengunjung berusia 5 tahun ke atas dikenakan biaya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang Karang Setra

Jam Buka Kolam Renang Panorama Bandung

Objek wisata ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Jam buka pada hari kerja dan hari libur nasional tetap sama.

Berenang di kaki Gunung Manglayang

Kolam renang panorama di depan keindahan Gunung ManglayangKolam renang panorama di depan keindahan Gunung ManglayangSelain berenang, pemandangan dari panorama kolam juga indah.

Berenang di kolam renang yang indah bisa menjadi salah satu cara menghabiskan liburan atau akhir pekan. Tersedia beberapa kolam renang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kolam-kolam ini dicirikan oleh ukuran dan kedalamannya. Oleh karena itu, lebih cocok untuk kelompok umur yang berbeda.

Selain itu, lokasi kolam renang di kaki Gunung Manglayang juga sangat strategis. Artinya udaranya sangat sejuk dan tidak panas. Kalau siang pun udaranya masih terasa sejuk dan airnya juga sejuk. Jika ingin menikmati suasana dengan lebih tenang, wisatawan bisa datang pada pagi hari.

Pemandangan di sekitar kolam terlihat begitu indah. Dari kejauhan terlihat indahnya puncak Gunung Manglayang. Selain itu, di sekitar kolam terdapat pepohonan sehingga area kolam menjadi teduh saat matahari bersinar.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pemandian Air Panas Ciwidey

Tipe kolam renang panorama

Salah satu kolam renang di kolam renang panoramaSalah satu kolam renang di kolam renang panoramaSalah satu kolam renang di kolam renang panorama. Foto: Gmap/Satria Megantara Rohandi

Kolam renang panorama memiliki 3 kolam dengan kedalaman dan ukuran berbeda. Jumlahnya cukup banyak kumpulan kinerja, yaitu kolam yang mempunyai dimensi terbesar dan terdalam. Dengan luas 25 x 17,5 meter dan kedalaman kolam 1,20 hingga 2,4 meter. Kolam ini dirancang khusus untuk perenang tingkat lanjut dan biasanya digunakan untuk latihan kompetisi.

Kolam berikutnya merupakan kolam berukuran sedang yang tidak terlalu dalam. Ukurannya 14 x 9 meter dengan kedalaman 0,80 hingga 1,2 meter. Kebanyakan yang berenang di sini adalah remaja dan sebagian lagi dewasa. Beberapa anak juga berenang di sini dengan ditemani guru atau orang tua.

Dan yang terakhir adalah Kolam renang anak-anak, dengan kedalaman paling sedikit. Itu hanya 0,70 meter dengan ukuran kolam 9 x 9 meter. Kolam ini merupakan satu-satunya kolam yang memiliki kolam permulaan. Karena diperuntukkan bagi anak-anak, tempat ini kerap ramai dikunjungi anak-anak.

Baca: Tiket Masuk VICTORY WATERPARK Soreang dan Aneka Wahana

Berenang seru di kolam renang panorama

Asyiknya bermain tabung renang di kolam renangAsyiknya bermain tabung renang di kolam renangAsyiknya bermain tabung renang di kolam renang. Foto: Gmap/Yana Imisiana

Untuk berolahraga dan menyegarkan tubuh, berenang adalah pilihan Anda. Wisatawan bisa memilih kolam renang mana yang sesuai dengan kemampuannya. Beberapa putaran sudah cukup untuk membakar kalori dalam tubuh. Terlebih lagi bila pemandangan sekitar juga memperkaya mood Anda.

Wisatawan juga bisa menyewa pelampung atau alat bantu berenang yang berbentuk papan. Pihak manajemen menyediakan peralatan ini untuk wisatawan. Kenakan pakaian renang yang sesuai untuk berenang. Sehingga lebih nyaman beraktivitas di dalam air.

Selain berenang santai, beberapa remaja juga terlihat berkompetisi dalam renang cepat di kolam renang. Garis-garis pada kolam juga membantu navigasi menuju ujung kolam. Selain itu, terdapat batu selam untuk perenang. Letaknya di pinggir kolam dengan tinggi kurang lebih 50 cm.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang Karang Setra

Kegembiraan perjalanan

Geser di kolam renang anak-anakGeser di kolam renang anak-anakMulailah di kolam renang anak-anak. Foto: Gmap/Aang Suhendar

Selain berenang, anak-anak juga asyik bermain air dan meluncur. Ada tiga alat bantu start yang dapat digunakan khusus untuk kolam renang anak. Ketinggiannya hanya sekitar 3 – 5 meter. Tidak terlalu tinggi, cukup untuk anak-anak dan tidak memerlukan ban selip.

Ketiga perosotan ini berurutan dan semuanya mengarah ke kolam yang sama. Perosotannya terletak di kanan dan kiri, berbentuk melengkung tanpa penutup. Anak-anak yang mencoba wahana ini terlebih dahulu meluncur sebelum jatuh ke dalam kolam. Sedangkan yang di tengah merupakan entry paling bawah, dengan model skateboard.

Tawa anak-anak memecah kesunyian saat mereka meluncur dari papan ini. Suara air juga terdengar saat anak-anak memasuki kolam. Meski tidak tinggi, namun tetap mengasyikkan bagi anak-anak. Dan tentunya lebih aman untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan Terjangkau dengan Sky Pool

Lokasi latihan renang

Kolam renang panoramanya memiliki standar yang pas untuk berenang. Beberapa pelatih dan atlet renang memanfaatkan kolam renang ini untuk berlatih sebelum bertanding. Bahkan, sejumlah atlet tersebut pernah berlaga di kejuaraan nasional. Kolam yang digunakan adalah kolam pertunjukan, yaitu kolam terdalam dan terluas.

Selain sebagai tempat latihan para atlet, di sini juga terdapat banyak fasilitas latihan renang. Diantaranya adalah Aquarius Swimming Club, RR Sport, Arhesa Swimming Club dan Main Air, pengunjung dapat memilih fasilitas renang apa saja yang sesuai dengan kebutuhannya. Institut renang menawarkan kursus untuk anak-anak dan orang dewasa di sini.

Jadwal renang tergantung pada fasilitas pelatihan individu. Wisatawan dapat mencari informasi mengenai pelajaran berenang di majalah dinding yang ada di area kolam renang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ke RANCAEKEK WATERPARK

Fasilitas kolam renang panorama

Kolam renang ini memiliki tempat parkir yang luas dan tersedia sepeda motor di dalam ruangan. Terdapat juga bangku, area wastafel dan toilet.

Alamat Kolam Renang Panorama Bandung

Kolam renang ini terletak di Jalan Cigending No. 47, Pasirjati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Jaraknya 14 kilometer dari pusat kota Alun-alun Bandung. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu kurang lebih 50 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button