Tempat Wisata

Lihatlah pesona Pantai Anging Mammiri, pantai yang luar biasa indah di Makassar

Pantai Anging Mammiri Makassar menawarkan keindahan yang mempesona dengan suasana yang tenang dan damai serta diberkahi dengan beragam tempat wisata yang menarik.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Tanjung Merdeka, Kecamatan. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasinya

Pantai Anging Mammiri bisa dijadikan salah satu alternatif tempat wisata untuk mengisi waktu liburan anda. Pantai ini sangat indah dan menawarkan pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Perahu-perahu nelayan dengan bentuk unik tergeletak di sekitar pantai. Kebanyakan perahu ini memiliki warna yang berbeda-beda sehingga membuat suasana liburan semakin ceria.

Kota Makasar tepatnya di Temalate menjadi lokasi pantai yang sedang kita bicarakan kali ini. Pengunjung datang setiap hari. Meskipun tidak banyak hal yang terjadi pada hari kerja, kehadirannya sangat populer di kalangan penduduk setempat.

Pantai cantik ini akan semakin ramai dan ramai dikunjungi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Pantai tidak pernah mengecewakan sebagai tujuan liburan utama. Apalagi jika Anda berwisata bersama keluarga, terutama anak-anak.

Di pantai ini Anda dan keluarga bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik. Mulai dari berenang, mandi, bermain air, berjalan-jalan di pantai dan masih banyak lagi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya Tarik Pantai Anging Mammiri

Daya Tarik Pantai Anging MammiriFoto oleh Rr Chanel di Google Maps

Daya tarik wisata utama Pantai Anging Mammiri terletak pada keindahan alamnya. Tak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya, hamparan laut luas, pasir lembut, dan angin sepoi-sepoi menyambut Anda. Silakan baca ulasan lengkap di bawah ini sebelum Anda berkunjung!

1. Keindahan Pantai Anging Mammiri

Salah satu daya tarik yang tidak bisa diabaikan dari pantai eksotik di Makasar ini adalah keindahannya. Seperti pantai-pantai yang Anda kunjungi, ombak di sini cukup kuat.

Namun ukurannya tidak terlalu besar dan masih relatif aman untuk aktivitas air. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanyalah hamparan lautan luas.

Warna airnya memang tidak kebiruan, namun Pantai Anging Mammiri Makassar masih memiliki hiasan air yang jernih. Warnanya yang kehijauan sudah lebih dari cukup memanjakan mata.

Selain itu, terdapat kombinasi pasir hitam dan warna agak kecoklatan. Karena kandungan garamnya, butiran pasir tampak bersinar di siang hari.

Angin sepoi-sepoi yang bertiup membuat liburan semakin tak terlupakan. Aroma khas wisata bahari tercium jelas, agak kering namun tetap menenangkan.

Pemandangan yang mungkin tidak Anda dapatkan di tempat lain adalah adanya perahu nelayan yang berlabuh di tepi pantai. Perahu ini bisa disewa dan Anda akan diajak berkeliling mengarungi lautan luas.

2. Suasana tenang dan damai

Tidak bisa dipungkiri, Pantai Anging Mammiri memang kalah ramai dibandingkan pantai-pantai populer di Makasar pada umumnya. Suasana terlihat tenang di hari kerja atau weekdays.

Namun, akan sedikit lebih ramai jika Anda datang ke sini saat liburan. Suasana damai inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Jika Anda tidak menyukai hiruk pikuk keramaian, berkunjung ke pantai eksotis ini mungkin lebih baik. Karena suasananya yang damai, pantai ini lebih cocok dijadikan tempat penyembuhan.

Jika Anda ingin menyegarkan pikiran dan melupakan sejenak kesibukan Anda, jangan lewatkan kesempatan menyegarkan pikiran di pantai ini. Menurut bahasa setempat, Pantai Anging Mammiri berarti “pantai yang anginnya bertiup”.

Anda bisa bersantai di pinggir pantai dan merasakan suasana tenang. Sembari angin bertiup, bersantai di sini dijamin makin menenangkan. Suara deburan ombak terdengar seperti lagu alam yang merdu.

3. Tempat wisata yang cukup lengkap

Dibandingkan pantai-pantai populer di Makassar pada umumnya, jumlah wahana yang ditawarkan mungkin tidak terlalu banyak. Namun cukup baik untuk menambah kemeriahan suasana liburan.

Dengan ban karet Anda bisa berenang, bermain air atau mandi di pinggir pantai. Ban ini bisa disewa di stand yang tidak jauh dari pantai.

Selain itu, Pantai Anging Mammiri Makassar juga menawarkan wisata perahu yang membawa wisatawan berkeliling pantai. Ukurannya cukup besar dan mampu menampung sekitar 5 penumpang sekaligus.

Pelayaran pantai dengan menggunakan perahu pastinya sangat mengasyikkan, deburan ombak dan angin yang bertiup menjadi tantangan tersendiri.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Anging MammiriFoto oleh Sukma Pamungkas di Google Maps

Meski pantai indah di Makasar ini berada di pesisir pantai atau dekat dengan lautan, namun memiliki arti penting yang strategis. Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota.

Cukup luangkan waktu untuk mengendarai kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit. Selama ini jarak yang ditempuh sekitar 12 kilometer.

Rute menuju objek wisata Pantai Anging Mammiri dari alun-alun mengarah ke Jalan Pengayoman, lalu ke Jalan Toddopuli Raya dan Jalan Letjen Hertasning.

Ikuti lurus jalur utama sekitar 1,5 kilometer hingga mencapai Jalan AP Pettarani. Selanjutnya silakan menuju Jalan Sultan Alauddin, Jalan Kumala hingga mencapai Jalan Baji Minasa.

Milestone selanjutnya adalah mengunjungi Masjid Muhammad Cheng Ho dan kemudian Jalan Metro Tanjung Bunga. Tujuan Anda sudah dekat, harap ikuti rambunya.

Anda juga akan melewati beberapa pantai di kawasan tersebut. Pantai cantik ini terletak di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Pantai Anging Mammiri dengan segala daya tariknya cukup terjangkau. Tidak perlu menyimpan atau mengumpulkan uang untuk berkunjung.

Anda hanya perlu menyiapkan uang sejumlah 5.000 rupiah untuk satu orang. Dengan harga tersebut Anda bisa menikmati segala keindahan dan melakukan segala aktivitas.

Kalaupun ada biaya tambahan, namun tetap tidak terlalu besar. Bagi yang membawa kendaraan pribadi, siapkan dana untuk biaya parkir.

Sama seperti tempat wisata lainnya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 2.000 jika membawa sepeda motor dan 5.000 untuk mobil. Ada biaya tambahan jika ingin menyewa ban atau perahu.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di Pantai Anging MammiriFoto oleh Jumaidi Al Muhajir di Google Maps

Pantai eksotik ini menjadi objek wisata dengan keindahan alam yang nyaris sempurna. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini.

Dari sekian banyak aktivitas, berikut beberapa aktivitas seru yang bakal membuat liburanmu semakin tak terlupakan!

Berjalan-jalan dan nikmati keindahan pantai

Tujuan utama wisatawan datang ke Pantai Anging Mammiri Makassar adalah jalan-jalan santai. Tentunya bukan hanya sekedar berjalan-jalan saja, tapi juga saat menikmati keindahan alam sekitar.

Ombak yang dibawa angin, pasir hitam kecokelatan, keunikan perahu nelayan, dan jernihnya air laut seakan berpadu menjadi keindahan yang sempurna.

Wisata kuliner yang nikmat di Pantai Anging Mammiri

Di sekitar Pantai Anging Mammiri terdapat warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Kios-kios ini berjejer rapi seolah menunggu wisatawan lewat.

Menu yang ditawarkan sebagian besar terdiri dari olahan ikan laut. Rasanya yang nikmat, mulai dari kepiting, udang, cumi, kerang dan berbagai jenis ikan diolah dengan bumbu spesial.

Saksikan panorama matahari terbenam

Selain dua aktivitas di atas, pantai eksotis ini menawarkan panorama alam yang indah dan sangat dinantikan wisatawan.

Apalagi jika bukan matahari atau matahari terbenam dengan warna warni jingga. Fenomena tersebut bisa Anda amati dengan mengabadikan momen liburan terindah, baik dalam bentuk foto maupun video.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Anging MammiriFoto oleh Abhy Azki di Google Maps

Meski harga tiketnya murah, bukan berarti fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai Anging Mammiri terbatas. Sebaliknya fasilitas di sini cukup lengkap dan memadai.

Semuanya ada, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet bersih, dan musala. Pengunjung yang merasa haus atau lapar dapat menuju warung tersebut untuk menikmati lezatnya masakan khas Makasar.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan atraksi dan aktivitas seru. Di balik keindahan alamnya yang mempesona, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, berjalan kaki, atau bermain pasir.

Pantai Anging Mammiri juga sama, keunggulan lainnya adalah harga tiketnya sangat terjangkau dan fasilitasnya lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button