Tempat Wisata

Air Terjun Oenesu Kupang – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Oenesu, Kec. Kupang Barat, Kab.Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun Oenesu adalah destinasi yang menarik. Wisata alam ini dikenal dengan nuansa alamnya yang indah dengan pemandangan yang mempesona. Pengunjung akan terpukau dengan penampilan air terjun, betapapun terjaganya. Belum lagi area di sekitar target dikelilingi oleh banyak pepohonan, sehingga terasa sejuk dan menenangkan.

Datang ke air terjun di Kabupaten Kupang ini adalah pilihan yang tepat. Wisatawan akan menikmati setiap momen keindahan dengan puas. Kisaran air jernih disertai bebatuan terlihat begitu eksotis. Selain itu, air terjun ini memiliki empat tingkatan yang masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing.

Air terjun bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi. Selain itu, air terjun Oenesu menawarkan peluang finansial yang cukup lengkap untuk sebuah air terjun. Akses jalan juga dipermudah. Hal ini terlihat di setiap jalur pendakian sehingga memudahkan pengunjung untuk datang.

Daya tarik yang dimiliki Air Terjun Oenesu

Obyek wisata Air Terjun OenesuSumber Gambar: Google Maps Wishnu EW

1. Memberikan empat tingkat keindahan yang mempesona

Air Terjun Oenesu menawarkan keindahan alam yang mempesona. Tidak salah jika pengunjung yang datang lama-lama akan puas. Seperti yang sudah dijelaskan, air terjun ini memiliki empat tingkatan yang berbeda. Jika dilihat dari kejauhan, terlihat seperti pemandangan alam yang mempesona.

Anda dapat dengan bebas menjelajahi setiap level. Bahkan, masing-masing dari mereka memiliki kelebihannya sendiri. Misalnya ada lereng yang cocok untuk anak-anak atau orang dewasa untuk berenang. Selain itu, destinasi tersebut disertai bebatuan yang menambah eksotik pemandangan alam.

2. Menikmati kesejukan di destinasi alam

Mengunjungi Air Terjun Oenesu adalah yang terbaik untuk bersantai. Saat kesibukan terasa melelahkan, luangkan waktu sejenak untuk berlibur ke destinasi ini. Rasa lelah segera diatasi dengan kesejukan alam yang hadir. Selain itu, destinasi ini dikelilingi oleh banyak pepohonan, sehingga Anda dapat merasakan kesejukan yang sangat terasa.

Perlu diketahui bahwa wisatawan tidak bisa datang langsung ke lokasi. Di tempat yang tersembunyi, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Untungnya ada pemandangan bagus dan keren di sepanjang jalan. Sehingga momen di perjalanan tidak akan membosankan.

3. Tempat foto yang bagus

Bagi yang menyukai fotografi, destinasi yang indah dan menawan ini wajib Anda kunjungi. Ragam pemandangan alam inilah yang membuat destinasi tersebut begitu mempesona. Setiap sudut tempat menawarkan konsep yang menarik untuk difoto. Tidak salah jika banyak turis yang datang untuk selfie.

Pemandangan alam di sekitar destinasi memang dikenal sangat menarik. Bahkan ada berbagai spot foto menarik yang bisa dipilih pengunjung. Dengan background air terjun yang memesona, tentunya akan mendukung pengambilan gambar yang mumpuni. Momen liburan terekam lebih sempurna.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata air terjun OenesuSumber Gambar: Google Maps Johan N.

Siapa bilang tujuan wisata yang indah harus dengan cara yang sulit? Karena Air Terjun Oenesu terkenal mudah diakses. Apalagi selama perjalanan Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan alam sekitar. Berada di tempat yang tersembunyi membuat keindahan alam padi sangat terjaga.

Wisatawan yang datang bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun sarana transportasi yang ada. Perlu diketahui bahwa air terjun ini berada di Desa Oenesu yang termasuk wilayah Kecamatan Kupang Barat dengan Kabupaten Kupang. Nusa Tenggara Timur.

Akses ke Air Terjun Oenesu sangat mudah. Selain itu, jaraknya hanya 20 kilometer dari pusat kota. Untuk mempermudah perjalanan, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah. Meskipun ada banyak rambu-rambu di sepanjang jalan.

Perlu juga dicatat bahwa kendaraan tidak dapat mencapai lokasi secara langsung. Butuh perjalanan yang melelahkan untuk mencapai tujuan. Meski begitu, jaraknya tidak terlalu jauh mengingat hanya 600 meter. Akses sangat mudah hanya dengan menaiki tangga yang sudah ada di tempat.

Biaya masuk wisata alam

Tiket masuk wisata air terjun OenesuSumber gambar: Google Maps Isnan Wijarno

Tidak semua destinasi menawan menawarkan harga tiket yang mahal. Karena masih ada tempat wisata yang murah tapi kualitas yang ditawarkan. Besar. Seperti Air Terjun Oenasu yang hanya memungut biaya masuk sebesar Rp 5.000 bagi pengunjung yang berminat.

Harganya cukup terjangkau. Selain itu, pemandangan sekitar sangat menarik untuk dilihat. Jika Anda datang bersama keluarga atau rekan kerja, kunjungan Anda akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Biaya tambahan untuk biaya parkir hanya berlaku jika Anda membawa kendaraan sendiri.

Namun, harga di atas jelas tidak sebanding dengan keindahan alam yang ditawarkan. Jadi jangan ragu untuk segera berkunjung. Keseruannya bisa dirasakan saat menikmati setiap momen di tempat tujuan. Jangan lupa membawa makanan di area wisata.

Aktivitas seru di Air Terjun Oenesu

Kegiatan wisata di Air Terjun OenesuKredit foto: Google Maps Octaviana Dju Lete

1. Trekking ke tujuan

Aktivitas di Air Terjun Oenesu sangat beragam. Serunya aktivitas sudah bisa dirasakan dalam perjalanan menuju tujuan. Seperti yang sudah dijelaskan, dibutuhkan trekking untuk sampai ke tempat tujuan. Karena tujuannya berada di lokasi tersembunyi, akan menyenangkan untuk dijelajahi.

Dalam perjalanan Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Jadi, wisatawan akan sangat puas saat menjelajah. Manfaat lain yang bisa diperoleh adalah akses jalan yang mudah. Medan didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Tangga tersedia sebagai jalur akses yang nyaman.

2. Bersantai dan menikmati pemandangan alam

Perjalanan trekking yang berat akan terbayar lunas saat tiba di tempat tujuan. Ragam keindahannya bisa dirasakan lewat hamparan air yang turun dari bebatuan. Selain itu, air terjun ini memiliki empat tingkat yang berbeda. Anda bisa dengan bebas mengeksplorasi setiap detail keindahannya.

Akan sangat menyenangkan untuk sekedar bersantai di tempat tujuan. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang mempesona. Pepohonan rindang di kawasan tersebut juga memberikan nuansa alam yang sesungguhnya. Sejuknya destinasi membuat semua orang betah berlama-lama berkunjung.

3. Bermain atau berenang di air

Tak puas hanya melihat pemandangan alam, mereka melengkapi keseruan liburan dengan bermain air atau berenang. Air Terjun Oenesu merupakan tempat berenang yang mumpuni dengan kejernihan air yang ditawarkannya. Pilihan resort pinggir pantai juga lengkap, mengingat ada empat level yang berbeda.

Setiap level dibagi menjadi tempat yang ideal. Ada yang cocok untuk anak-anak bermain, ada pula yang cocok untuk berenang orang dewasa. Anda juga akan sering bertemu dengan wisatawan yang menggunakan bebatuan tinggi di air terjun sebagai tempat lompat tebing yang seru.

4. Berburu foto berkualitas

Momen liburan harus terekam dengan jelas. Oleh karena itu, aktivitas foto di air terjun ini sangat menarik. Spot foto yang lengkap menjadi keunggulan lain dari wisata alam ini. Jadi anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan selera anda.

Pada dasarnya, setiap penawaran tempat sangat bagus. Hal ini tidak terlepas dari keindahan destinasi wisata ini. Menghasilkan banyak foto impian pasti akan menyemarakkan feed media sosial Anda. Momen liburan terekam dan dibuat lebih seru.

5. Piknik bersama rekan kerja

Cudug Oenesu paling cocok sebagai tempat liburan keluarga. Kebersamaan dengan kerabat akan seru di wisata alam ini. Dari perjalanan ke tujuan semakin hidup. Jangan lupa membawa makan siang sendiri karena tidak ada warung di sekitar sini.

Liburan bersama keluarga memang selalu menyenangkan. Momen kebersamaan terekam dengan lebih sempurna. Selain itu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman di berbagai gazebo yang ada. Jadi jika Anda lelah, tidak apa-apa untuk beristirahat sejenak. Selain itu, lingkungan sekitar wisata dikenal asri dan menyejukkan.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Sarana Wisata Air Terjun OenesuSumber Gambar: Google Maps Hermawan

Dari segi fasilitas, Air Terjun Oenesu seharusnya lengkap. Dari segi trek dan medan, semakin mudah dan mudah. Jadi, perjalanan wisatawan tidak akan sulit. Ada area tangga yang nyaman serta jembatan untuk akses yang lebih mudah ke tujuan. Adapun Anda, Anda tidak akan menghadapi masalah selama kunjungan Anda.

Fasilitas lain yang tersedia di sini antara lain tempat parkir mobil yang luas. Pengunjung tidak akan kesulitan memarkir kendaraan. Keamanan dijamin oleh para penjaga. Ada juga toilet di sekitar finish. Beberapa bangunan juga digunakan untuk kenyamanan ganti setelah berenang.

Memiliki fasilitas yang baik bukanlah hal yang buruk untuk menarik wisatawan. Meski sering ramai pengunjung, jangan takut untuk mendapatkan tempat istirahat. Ada paviliun lengkap di sekitar finish, disertai dengan rumah payung yang menjadi banyak tempat istirahat yang nyaman.

Sayangnya, tidak ada fasilitas seperti warung makan di sekitar tempat tujuan. Oleh karena itu, pengunjung harus membawa perbekalan yang cukup untuk menemani keseruan berlibur. Tetap saja, Anda dapat membeli perbekalan saat berada di desa sebelum melakukan tur.

Demikian informasi mengenai objek wisata, fasilitas dan aktivitas yang dapat dilakukan saat mengunjungi Air Terjun Oenesu di Kupang. Wisata alam yang ditawarkan terlihat begitu mempesona sehingga menjadi tempat yang tidak boleh anda tinggalkan. Jangan lupa untuk sesekali mampir jika berkunjung ke Kabupaten Kupang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button