Tempat Wisata

Danau Maninjau: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tidak dapat dipungkiri bahwa Sumatera Barat merupakan daerah dengan potensi alam yang luar biasa. Ada banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi ketika sudah sampai di sana, termasuk mengunjungi Danau Maninjau.

Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut. Jadi danau ini tercipta akibat letusan gunung berapi. Namun, danau ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Lokasi Danau Maninjau

Danau ManinjauDanau Maninjau Sumber: instagram.com/ianpiliang

Lokasi danau ini berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Situs tersebut berjarak kurang lebih 140 kilometer sebelah utara kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat.

Suasana di danau ini sejuk dan sekitarnya dikelilingi perbukitan yang menambah keindahan danau. Tak hanya menawarkan keindahan danau, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan saat berkunjung ke danau ini.

Biaya masuk dan jam buka Danau Maninjau

Tiket masuk dikenakan untuk anak-anak dan dewasa pada hari libur nasional dan hari kerja. Nominalnya sama, yakni Rp 3.000 per orang.

Jam operasional tur ini juga fleksibel karena beroperasi 24 jam sehari, Senin hingga Minggu. Namun, disarankan untuk datang pada siang hari karena suasana tenang pada malam hari di danau ini.

Peta lokasi Danau Maninjau

Fasilitas di Danau Maninjau

Sudah selayaknya tempat wisata menyediakan fasilitas umum yang memadai. Begitu juga fasilitas di Danau Maninjau sudah cukup dan cukup lengkap, ada mushola, toilet, tempat bermain, ATM, tempat parkir, dll.

Wisatawan yang ingin bermalam di sekitar danau juga tidak perlu khawatir. Karena banyak sekali jenis penginapan yang menawarkan pilihan harga yang berbeda-beda dari yang murah sampai yang mahal.

Pekerjaan Foto-foto menarik di Danau Maninjau

Spot foto menarik di Danau ManinjauDanau Maninjau Sumber: instagram.com/niomymethaforesa

Bagi wisatawan yang suka bertahan momen dengan fotografiPekerjaan Foto di Danau Maninjau sangat bagus untuk diabadikan. Selain berada di area laut, juga cukup baik untuk digunakan Pekerjaan foto, tapi ada Pekerjaan Favorit pengunjung adalah turn 44.

Lokasi kurva ke-44 kira-kira berada di antara kurva ke-23 dan ke-30. Di kawasan tersebut, wisatawan bisa melihat hamparan danau yang sangat indah yang terlihat hijau.

Hotel atau akomodasi di dekat Danau Maninjau

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar Danau Maninjau tidak perlu khawatir. Karena ada banyak pilihan akomodasi yang bisa dicoba. apa pun ? simak penjelasan berikut ini.

1. Penginapan Al Barra

Penginapan pertama yang dicoba adalah Al Barra Inn. Penginapan ini berbentuk homestay dan bisa dipesan melalui aplikasi booking online atau pemesanan langsung.

Penginapan ini berada di Jl. Veteran #36 Kelurahan Puhundinding Kec. Mandiangin Koto Selayan, Guguk Panjang, Bukittinggi. Tarif kamar cukup terjangkau, mulai dari Rp 90.909 per malam untuk kamar standar.

Selain lokasinya yang strategis di dekat Danau Maninjau, fasilitas penginapan ini juga cukup lengkap yaitu akses internet gratis, sarapan gratis, taman, dapur bersama, tempat parkir yang luas, dll.

2. Wisma Pantai

Guest house kedua yang direkomendasikan adalah Beach Guest House. Sama dengan

Kamar-kamar di Al Barra Inn yang berkonsep Beach Guest House juga menyerupai stay at home.

The Beach Guest House terletak di Jln. Raya Maninjau – Lubuk Basung, Maninjau. Harga menginap per malam mulai dari Rp 99.174 untuk budget double room.

Fasilitas termasuk akses internet gratis, antar jemput bandara, taman, fasilitas BBQ, area restoran, area pemancingan dan masih banyak lagi.

3. OYO 1753 Hotel Ananda

Akomodasi rekomendasi selanjutnya adalah OYO 1753 Hotel Ananda. Properti ini adalah hotel yang dapat dipasarkan melalui aplikasi pemesanan online dan kencan langsung.

Lokasinya berada di dekat Danau Maninjau di Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Bukittinggi, tepat di Jalan Yos Sudarso nomor 22.

Tarif kamar di hotel ini mulai dari Rp 140.000 per malam untuk kamar standard double.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap antara lain tempat parkir, layanan kebersihan, AC, internet gratis dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa kita gunakan.

4. Hotel Galeri Amali

Akomodasi terdekat di sekitar Danau Maninjau adalah Amali Gallery Hotel. Hotel ini terletak di Guguk Panjang, Bukittinggi, tepat di Jalan Cinduo Mato nomor 98 A, sangat dekat dengan tempat wisata Danau Maninjau.

Untuk menginap di hotel ini, harga per kamar mulai dari Rp 173.562 per malam untuk kamar standar tanpa jendela.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati antara lain pijat dan lulur, restoran, kedai kopi, layanan kamar 24 jam, antar-jemput bandara, dan WiFi gratis.

Kegiatan di Danau Maninjau

Kegiatan di Danau ManinjauDanau Maninjau Sumber: instagram.com/shandra3044

1. Memancing

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan adalah memancing karena terdapat Keramba Jaring Apung (KJA). Di KJA, wisatawan bisa memancing ikan dalam jumlah banyak, dan ukurannya juga besar.

2. Nikmati tepi danau

Kegiatan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah menikmati tepian danau. Tempat yang nyaman dan asri, cocok untuk dinikmati di sore hari dan juga dijadikan sebagai momen inspirasi.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati danau dengan hanya duduk-duduk santai di gazebo yang disediakan.

3. Mengunjungi Museum Buya Hamka

Museum Buya Hamka terletak di kawasan Danau Maninjau. Di sana pengunjung bisa belajar tentang sejarah Buya Hamka. Museum ini dirancang sebagai wisata edukasi.

4. Mengunjungi Taman Linggai

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Danau Maninjau adalah Taman Linggai. Taman Linggai adalah wisata berkonsep keluarga. Jadi jika Anda berwisata bersama keluarga, mengunjungi tempat wisata ini adalah suatu keharusan.

Demikian pembahasan tentang Danau Maninjau. Wisata ini cocok untuk mengunjungi Sumatera Barat. Karena akan ada banyak momen baru untuk dinikmati. Liburan yang menyenangkan!

Sekilas dan foto Danau Maninjau

Akses jalan menuju Danau ManinjauDanau Maninjau yang IndahPotret sawah dengan latar Danau ManinjauBersantai di Danau ManinjauTempat foto terbaik dengan latar Danau ManinjauDanau Maninjau di pagi hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button