Tempat Wisata

Edukasi Satwa Petungsewu : Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Traveling adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau bisa ngajar bareng teman atau keluarga, karena makin kenyang makin asyik. Kita biasanya pergi ke tempat-tempat wisata untuk berlibur yang tentunya menawarkan hiburan dan aktivitas yang menyenangkan, termasuk wisata belanja yang digemari kaum hawa. Anda yang sudah menikah dan memiliki anak sebaiknya memikirkan baik-baik tempat wisata mana yang akan dikunjungi dan bagaimana cara mengunjunginya, karena kita tidak hanya ingin membahagiakan diri sendiri, kita juga ingin anak-anak kita bersenang-senang. Tidak ada salahnya memilih tempat wisata yang didalamnya terdapat edukasi yang dapat menambah pengetahuan, seperti museum atau tempat bersejarah lainnya. Nah, di kabupaten Malang ada tempat wisata khusus anak-anak yang tidak hanya menyenangkan tapi juga mendidik.

Petungsewu Wildlife Education merupakan sarana wisata edukasi di Jl. Satwa Liar 1 Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wajar jika kita mencari tempat wisata untuk dikunjungi, kita memilih tempat yang menyenangkan dan menghibur agar kita bisa bersenang-senang. Namun berlibur pun Anda bisa memilih tempat yang tidak hanya menawarkan kesenangan, tetapi juga mengandung aspek pendidikan, baik untuk Anda maupun untuk anak-anak Anda. Kami berharap akan ada lebih banyak tempat seperti ini di masa depan.

PWEC adalah pusat pendidikan informal yang didedikasikan untuk konservasi. Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang flora dan fauna dapat mengunjungi situs yang didirikan oleh ProFauna Indonesia pada akhir tahun 2003 ini. Metode pendidikan yang digunakan adalah experiential learning. Alam di sini digunakan sebagai media pembelajaran, sehingga waktu belajar dihabiskan di luar ruangan. Anda dapat belajar tentang konservasi melalui permainan, petualangan, dan rekreasi. Selain itu, lokasinya dibantu oleh suasana sejuk alami dengan pemandangan pedesaan yang sejuk dan sejuk. Segala sesuatu yang berhubungan dengan konservasi alam dan satwa liar masuk dalam PWEC. Selain itu, program pendidikan informal yang ditawarkan tempat ini sangat menarik dan beragam, mulai dari program daur ulang dan pemanfaatan kembali, ekosistem sungai, ekosistem hutan, pohon, belajar tentang serangga, melihat berbagai satwa liar, mengamati burung dan kesejahteraan hewan. Peserta bebas memilih program pendidikan yang diminatinya. Program edukasi ini tidak hanya dilakukan di area PWEC, tetapi juga di sekitar hutan dan sungai.

Di tempat ini juga banyak organisasi dan perusahaan bahkan anak sekolah yang datang. Anda dapat menggunakan berbagai fasilitas outbound dan juga berpartisipasi dalam program kerja tim PWEC. Wahana outbond ini diharapkan dapat menanamkan semangat dan keberanian tim.

Pusat Pendidikan Satwa Petungsewu juga merupakan tempat alternatif untuk mengadakan pertemuan, seminar, lokakarya, kursus pelatihan, serta lokakarya perusahaan atau institusi. Lokasi yang tenang dan suasana PWEC yang segar dan alami memungkinkan para peserta untuk berkonsentrasi dan membuat pertemuan jauh lebih produktif.

Fasilitas Pendidikan Satwa Petungsewu

Di tempat wisata ini anda akan menemukan banyak fasilitas seperti;

– Akomodasi

Untuk membantu wisatawan luar kota yang ingin mengikuti program pendidikan telah disediakan penginapan yang cukup nyaman.

– Area parkir

Bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi, PWEC juga telah menyediakan tempat parkir yang cukup luas dan cukup luas.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini juga tidak boleh lupa disediakan oleh pihak pengelola. Ada banyak toilet umum di tempat ini, jadi Anda tidak perlu khawatir.

– perjalanan keluar

Di sana Anda dapat melakukan aktivitas yang mengasyikkan dan menghibur dengan perjalanan ke luar. Dengan Outbound, kerjasama antar tim dapat terjalin dengan baik.

– tempat perkemahan

Jika anda pecinta alam anda bisa mendirikan kemah di area yang disediakan pengelola.

– Perpustakaan

Perpustakaan di sana memiliki banyak koleksi buku tentang alam. Perpustakaan PWEC terbuka untuk umum, termasuk anak-anak. Silakan kunjungi kami setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

– Kantin atau kedai kopi

Anda tidak perlu khawatir soal makanan di tempat ini karena ada Cafe Primata yang terletak di sisi timur area PWEC. Makanan dan minuman tradisional Jawa ditawarkan di sini.

Photo hunting di Petungsewu Wildlife Education

Bagi Anda yang hobi fotografi, Anda bisa memanjakan hasrat fotografi Anda di tempat ini. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti pemandangan alam yang hijau dari tempat wisata ini. Anda bisa berfoto dengan latar belakang perkebunan dan sungai di sana. Hamparan sawah penduduk setempat yang luas juga bisa menjadi destinasi menarik untuk Anda. Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu bermain game outbond, Anda bisa mengabadikan momen seru yang dihasilkannya. Jangan lupa untuk mengunggah foto yang Anda terima ke media sosial yang Anda miliki.

Baca juga: Pemandian Air Panas Cangar, Jalan-jalan sambil Mandi Sauna di Alam Terbuka

Akses jalan menuju Pendidikan Satwa Petungsewu

Dari Puncak Dieng, ambil jalur ke kanan hingga sampai di Desa Kalisongo. Setelah memasuki desa Kalisongo, terus berjalan dan ikuti jalan lurus hingga mentok di pertigaan. Sampai Anda mencapai papan PWEC, belok kiri.

Biaya masuk Pendidikan Satwa Petungsewu

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Selain itu, jika ingin membawa motor atau mobil pribadi, Anda perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir. (Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pendidikan Satwa Petungsewu

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan di Edukasi Satwa Petungsewu

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Petungsewu Wildlife Education. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Petungsewu Wildlife Education adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Petungsewu Wildlife Education bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Petungsewu Wildlife Education.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button