Tempat Wisata

GLAMPING MENOREH Kulon Progo, Harga & Fasilitas

Glamping Menoreh merupakan akomodasi dengan konsep glamour camping atau lebih dikenal dengan istilah glamping yang terletak di kawasan perbukitan Menoreh, Kulon Progo. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dalam suasana berkemah, namun fasilitasnya seperti hotel.

Kawasan Samigaluh dan sekitarnya akhir-akhir ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini tak lepas dari sejumlah destinasi Instagrammable yang ditampilkan dengan konsep kuliner dan akomodasi. Diantaranya adalah DeLoano Glamping, Bukit Tumpeng Menoreh Ngisis dan lain sebagainya. Dengan ketinggian hampir 1000 meter di atas permukaan laut, tentu saja menghadirkan udara yang sejuk dan pemandangan yang fantastis.

Travelandword kali ini ingin memperkenalkan sebuah tempat wisata baru bernama Glamping Menoreh yang juga tidak jauh dari sejumlah tempat wisata yang sedang populer seperti yang telah disebutkan di atas. Bahkan ada beberapa paket wisata yang bisa dipilih. Dari penginapan glamping hingga paket petualangan jip.

Daftar Harga Glamping Menoreh Kulon Progo

Berikut pilihan paket dan harga yang bisa dipilih:

JENIS PAKET WISATA HARGA
Paket Staycation Rp 500.000,-
Paket Tumpeng Menoreh Rp 750.000,-
paket perjalanan Rp 1.000.000,-
Paket Petualangan Jeep Hutan Rp 1.300.000,-

Catatan Pengunjung:

  • Harga diatas adalah harga per tenda untuk maksimal 3 orang.
  • Penambahan kuota dikenakan biaya Rp 200.000/orang
  • Gratis untuk bayi

Perabot

Tentunya setiap paket memiliki fitur yang berbeda-beda. Berikut adalah fasilitas yang akan Anda terima:

Paket Staycation

  • Sarapan
  • kasur + selimut
  • kamar mandi
  • perlengkapan mandi
  • lido
  • ruang sholat
  • area parkir
  • tahapan mini
  • Layar & proyektor (berdasarkan permintaan)

Paket Tumpeng Menoreh

Fasilitasnya sama dengan Paket Staycation dengan tambahan:

  • mobil antar jemput gratis
  • Akses gratis Tumpeng Menoreh

paket perjalanan

Anda juga mendapatkan semua fasilitas dari paket sebelumnya. Kemudian ada penambahan akses ke beberapa destinasi yaitu Widosari, Kebun Teh Nglinggo, Puncak Bukit 9 ​​Ngisis, Puncak Suroloyo dan juga wisata edukasi. Anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu.

Paket Petualangan Jeep Hutan

Jika Anda memilih paket ini, Anda akan mendapatkan semua fasilitas menginap, Akses ke Tumpeng Incised, Off-road & Makan Siang Hutan.

Bagaimana cara memesan

Reservasi hanya dilayani melalui WhatsApp. Silakan hubungi WA +62 813-2613-6058. Atau cukup follow akun Instagramnya @glampingmenoreh untuk mendapatkan informasi terbaru.

Lokasi glamping Menoreh

Alamat lengkap Nglinggo Barat No. RT/RW 25/13, Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Jaraknya hanya 1,5km dari Wisata Tumpeng Menoreh.

Atraksi glamping Menoreh Kulon Progo

Daya tarik utamanya tentu saja suasana dan pemandangan indah kawasan Bukit Menoreh. Daerah sekitarnya penuh dengan pepohonan sehingga suasananya sangat rindang dan nyaman. Selain itu, ada beberapa tempat wisata lainnya sebagai berikut:

pantai di gunung

Rasanya ini hal baru, terutama di daerah Jogja. Tentu saja ini bukan pantai sungguhan, melainkan kolam yang didesain seperti pantai. Hal itu terlihat dalam foto yang diunggah musisi Jogja @erixsoekamti. Sebuah kolam yang dikelilingi oleh pasir putih dan biru jernih. Bahkan ada perahu pemanis. Tentu saja, selain berenang, ini adalah tempat yang asik untuk berfoto.

Suasana pantai di gunung via ig @erixsoekamti_Suasana pantai di gunung via ig @erixsoekamti_

Ada banyak pilihan paket wisata yang bisa dipilih

Seperti disebutkan di atas, pengunjung dapat memilih dari beberapa paket yang tersedia. Jadi bukan sekedar tempat menginap tapi sekaligus bisa explore keindahan bukit tebasan khususnya di kawasan Samigaluh.

tenda nyaman di Glamping Menoreh via ig @glampingmenorehtenda nyaman di Glamping Menoreh via ig @glampingmenoreh

Tendanya juga cukup nyaman, semacam tenda keluarga dengan double bed di dalamnya. Memiliki balkon mini di bagian depan untuk bersantai.

Itu tadi beberapa informasi tentang indented glamping di Samigaluh, Kulon Progo. Penginapan yang asik untuk liburan akhir pekan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button