Tempat Wisata

Harga dan menu utama ABUBA Steak

Harga menu steak ABUBA : 13.636 Rupee – 280.909 Rupee. Jenis menu: daging panggang. Jam buka: 11.00 – 23.45 WIB. Nomor telepon: 0217500750. Alamat : Jl. Cipete Raya No.14a, RT.9/RW.4, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12410.

Steak Abuba adalah salah satu restoran steak halal lokal paling populer. Daging yang digunakan untuk steak adalah daging lokal dan impor, misalnya dari Amerika dan Selandia Baru.

Selain itu, restoran steak ini memiliki ciri khas dari tekstur dan ukuran dagingnya yang unik. Tidak mengherankan jika restoran ini bersaing dengan baik dengan restoran steak lainnya.

Restoran steak ini sudah ada sejak tahun 1990, saat itu dijual oleh pedagang kaki lima. Namun terus berkembang hingga tahun 1992 berhasil membuka gedung restoran sendiri.

Bahkan bisa dibilang Abuba Steak merupakan pionir restoran steak lokal di Indonesia. Sejauh ini setidaknya terdapat 26 cabang di Jabodetabek dan Bandung.

Harga steak Abuba

Untuk restoran ternama, harga menunya cukup terjangkau. Pengunjung dapat menyantap steak dalam porsi besar mulai dari 86.000 potong.

Bahkan, menu termahal pun harganya kurang dari 300.000. Selain itu, semua harga sudah termasuk pajak dan biaya layanan.

Menu steak abuba, kisaran harga
Harga Menu
Steak lokal Rp 86.364 – Rp 102.727
Steak Selandia Baru Rp107. 273 – Rp 136.364
Steak AS Rp142.727 – Rp206.364
Steak wagyu Rp 205.455 – Rp 280.909
Steak vegan Rp82.727 – Rp88.182
Steak ayam/ikan Rp 70.000 – Rp 112.727
Pemula, lauk, salad, dan pasta Rp 13.636 – Rp 73.636
Minuman dan makanan penutup Rp15.455 – Rp50.000

Baca: Harga di Restoran ANIMALE dan Berbagai Menu Daging

jam buka

Semua cabang Abuba Steak buka sekitar 13 jam sehari. Tepatnya pukul 11.00 hingga 23.45 WIB. Jika tidak ingin menunggu lama, usahakan datang di luar jam makan siang/makan malam. Karena pada jam-jam tersebut biasanya penuh sehingga pengunjung harus masuk dalam daftar tunggu.

Jam buka Abuba Steak
Sehari-hari 11:00 – 23:45 WIB

Daging yang dijadikan bahan dasar steak berkualitas tinggi berukuran besar dan tebal. Dagingnya juga dipanggang sempurna dengan arang hingga memunculkan aroma yang menggoda.

Tak heran jika restoran ini tidak pernah sepi karena kualitas rasanya selalu terjaga. Setidaknya ada 50+ menu dan 20+ menu minuman.

Menu Abuba Steak Tenderloin Selandia Baru Fillet Selandia Baru. Foto: Maps/Dwi Cahyanti

Berbeda dengan daging fillet pada umumnya, dagingnya agak tebal dan bulat. Fillet Selandia Baru di sini cenderung panjang dan rata.

Meski begitu, tekstur daging fillet yang disajikan sangat empuk dan juicy. Fillet Selandia Baru terasa lebih enak dengan saus kertas hitam yang cukup pedas.

Namun bagi yang tidak suka pedas bisa memilih saus jamur atau saus barbeque. Menu tenderloin New Zealand disajikan dengan irisan kentang renyah dan sayuran.

Baca: 7 Rekomendasi Steak Enak dan Populer di Bandung

Fillet lokalFillet lokal. Foto: Maps/hari prasetyo

Di Abuba Steak, pelanggan bisa mendapatkan daging fillet lokal yang sangat empuk. Namun, daging yang dipesan setidaknya harus dimasak sedang.

Untuk steak kelas lokal, dagingnya cukup tipis dan berwarna merah muda. Namun menurut beberapa review, tekstur dagingnya tidak selembut daging impor.

Namun hal ini bisa dihindari jika dagingnya dimakan dengan kentang tumbuk. Ya, kentang tumbuk adalah pendamping steak lokal di sini. Apalagi fillet lokal dengan saus jamur akan semakin nikmat.

Baca: SHAO KAO Aneka Menu Sate Khas China dengan Harga Terjangkau

Menu Abuba Steak Sirloin Wagyu Menu Steak Wagyu Sirloin Abuba. Foto: Peta/Muhammad Naufal

Berbicara soal steak, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan Wagyu. Abuba Steak menghadirkan Sirloin Wagyu yang sangat lembut, juicy dan mudah digigit.

Faktanya, sirloin cenderung lebih keras dibandingkan tenderloin atau rib-eye. Namun wagyu sirloin memiliki lemak yang cukup keras dan sulit dikunyah.

Bahkan, meski dimakan bersama kentang, lemaknya masih sulit dikunyah. Sirloin wagyu terasa lebih nikmat dengan saus barbeque yang memiliki campuran rasa asam manis. Selain itu, disarankan untuk menggunakan tingkat kematangan sedang.

Baca: SATE MARANGI HAJI YETTY Harga Terjangkau Banyak Pilihan Menu

steak salmon Steak salmon. Foto: Peta/Edison Mansur

Menu selain daging sapi juga patut untuk dicoba, salah satunya Steak Salmon. Abuba Steak menawarkan steak salmon yang lezat, segar dan cukup besar untuk disajikan.

Namun menurut beberapa laporan, ikan salmon memiliki duri yang cukup banyak. Oleh karena itu, pelanggan perlu lebih berhati-hati dalam mengonsumsi steak salmon.

Meski begitu, daging salmonnya terasa sangat empuk dan meleleh jika di mulut. Belum lagi ikan salmon juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Menu steak ayam abubaSteak ayam. Foto: Maps/Riky Saputra

Bagi yang tidak suka daging sapi, Abuba Steak juga menawarkan steak ayam. Sama seperti steak daging sapi, steak ayam dipanggang sempurna dengan arang. Hal ini akan membuat tekstur ayam menjadi lembab dan sangat juicy saat Anda menggigitnya.

Ayamnya hanya diberi sedikit bumbu sehingga lebih juicy. Karena kelezatannya ada pada sausnya, saus barbekyu mana yang paling enak.

Perabot

Hampir semua cabang Abuba Steak merupakan cabang resmi, sehingga semua fasilitas terstandar. Contohnya seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, WiFi, musala, area merokok, dan lain-lain.

Metode pembayaran seperti tunai, direct debit/kredit dan scan QRIS juga lengkap. Fasilitas online cukup baik, website mumpuni dan media sosial responsive.

Alamat Abuba Steaks

Abuba Steak memiliki 26 cabang baru di sekitar Jabodetabek dan Bandung. Namun Abuba Steak pasti akan merambah ke kota lain kedepannya. Cabang pusat terletak di Jl. Cipete Raya, No. 14A, Cilandak, Jakarta Selatan, 12410.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button