Tempat Wisata

Harga tiket dan trip RAINBOW ALAMANDA September 2023

Pelangi alamanda Biaya masuk: Rp20.000. Jam buka: 13.00 WIB – 22.00 WIB. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Karangsatria, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17510

Bekasi sering dikenal sebagai kota industri yang panas dan berpolusi. Namun ternyata di kota ini juga terdapat ruang terbuka hijau. Nama Anda Pelangi alamanda, ruang bermain dengan keseruan yang bervariasi. Daya tarik utama dari taman ini adalah lampu warna-warni yang menghiasi setiap sudut taman. Ciptakan pemandangan indah seperti pelangi.

Rainbow Alamanda bisa menjadi pilihan wisata malam keluarga di Bekasi. Lokasi taman ini sendiri juga sangat strategis karena berada di tengah kota. Sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Karena di taman terdapat berbagai permainan anak. Selain itu cocok juga untuk bersantai menikmati suasana malam kota bekasi.

Biaya masuk Rainbow Alamanda

Biaya masuk ke tempat wisata ini relatif terjangkau. Hanya dengan Rp 20.000, wisatawan sudah bisa menikmati wahana sepuasnya. Biaya tambahan berlaku kecuali untuk naik mobil dan lubang bola.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp20.000

Biaya masuk Rainbow Alamanda

Baca: Harga Tiket Masuk dan Wahana TRANS SNOW WORLD Bekasi

Jam buka Pelangi Alamanda

Taman ini buka setiap hari dan beroperasi sejak tengah hari. Namun waktu paling populer untuk berkunjung adalah saat malam tiba. Pasalnya pada malam hari lampu warna-warni mulai bersinar dan memberikan pemandangan sekitar taman yang mempesona.

Hari jam buka
hari kerja 13.00 – 22.00 WIB
akhir pekan 10.00 – 22.00 WIB

Jam buka Pelangi Alamanda

Taman bermain di bawah kelap-kelip lampu warna-warni

Nikmati wahana di Rainbow AlamandaTempat ini cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga karena menawarkan beragam atraksi. Foto: Gmaps/Zona Railfans

Rainbow Alamanda yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2020 ini langsung menjadi primadona di Bekasi. Taman bermain dengan konsep unik dan segar menjadi daya tarik tersendiri. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati malam di bawah kerlap-kerlip lampu warna-warni. Namun bagi si kecil, taman ini seperti taman bermain yang menyenangkan.

Pintu masuknya yang berwarna cerah dan berkilauan seolah memikat wisatawan untuk segera masuk. Di setiap sudutnya, ornamen-ornamen tersebut bisa dijadikan spot foto. Taman ini tidak hanya cocok untuk bermain tetapi juga untuk bersantai. Terdapat bangku taman untuk menikmati sejuknya suasana taman. Yang pasti taman ini mampu memuaskan wisatawan mulai dari balita hingga dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Salju SNOW WORLD Bekasi

Berjalan-jalan di bawah kerlap-kerlip lampu

Pesona Pelangi Alamada dengan gemerlap lampu warna warniDi tempat ini wisatawan bisa menikmati keindahan taman yang dihiasi lampu warna-warni. Foto: Gmaps/Mei Wulandari

Taman ini sangat besar dan menarik untuk berjalan-jalan di setiap sudutnya. Kawasannya sangat bersih dan penuh dengan pepohonan tinggi. Pastikan taman ini tetap terasa teduh di siang hari. Dan rasanya sangat berbeda dengan kondisi di pusat kota bekasi pada umumnya. Di malam hari pohon-pohon tinggi bersinar dengan cahaya yang indah dan berkilauan.

Setiap pohon di taman ini dihiasi dengan lampu LED warna-warni. Hal ini menciptakan pemandangan yang luar biasa di malam hari. Lampu berbentuk bulat tidak hanya terdapat di bagian atas bagasi. Seolah-olah pohon itu menghasilkan buah yang bercahaya. Tak ketinggalan jalan setapak yang dicat warna-warni menambah keindahan taman ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas RAINBOW GARDEN Bekasi

Danau buatan yang indah

Di tengah taman terdapat sebuah danau buatan yang terlihat indah. Inilah alasan untuk berkunjung saat cuaca masih terang. Air danaunya berwarna hijau dan menyatu dengan keindahan disekitarnya. Tepian danau dikelilingi oleh pepohonan tinggi. Membuat suasana menjadi sangat gelap. Wisatawan bisa berkeliling kawasan danau dengan menggunakan bebek air.

Baca: Tiket Masuk Taman MEIKARTA dan 5 Aktivitas Serunya

Berbagai taman bermain anak

Keindahan tamannya penuh dengan wahana dan dekorasi yang lucu-lucuTaman ini sangat menarik karena menawarkan banyak wahana. Foto: Gmaps/Devi Arum

Bagi yang memiliki anak, dijamin si kecil tidak akan kecewa dengan taman ini. Karena dilengkapi dengan berbagai permainan. Si kecil bisa mencoba merasakan serunya bermain lubang bola. Atau Anda juga bisa naik trampolin.

Bagi yang ingin menjelajahi kawasan taman dengan cara yang tidak biasa, Anda bisa menyewa becak mini. Si kecil pasti senang naik becak berkeliling. Selain yang disebutkan sebelumnya, masih banyak permainan lainnya. Mulai dari mobil, bebek air, komidi putar, ayunan ikan paus, taman bermain balita dan masih banyak lagi.

Spot foto yang menarik

Taman ini dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik dan penuh warnaUntuk memenuhi kebutuhan selfie wisatawan, tersedia berbagai spot foto, termasuk kapal laut. Foto: Gmaps/Bahtiar Hardiyanto

Taman Pelangi Alamanda menawarkan banyak spot foto menarik. Selain itu, spot fotonya juga mempunyai tema yang berbeda-beda. Di area pohon singa terdapat area fotografi yang memberikan kesan hutan terbakar. Terdapat spot foto bertema dinosaurus di tengah taman. Banyak terdapat patung dinosaurus dengan telur di kawasan ini.

Salah satu tempat paling populer adalah di Lake District. Karena di tempat ini terdapat sebuah perahu besar dengan arsitektur yang indah. Kapal ini dilengkapi dengan lampu berwarna. Pesonanya paling terlihat saat malam hari. Wisatawan bisa berfoto di kapal sepuasnya.

Baca: Taman Sehati Bekasi 3 Aktivitas Teratas

tempat makan

Pujasera di Rainbow AlamadaSaat berkunjung ke tempat ini Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus karena terdapat area food court. Foto: Gmaps/JF Eko Prasetyo

Saat Anda berjalan-jalan di taman ini, Anda tidak perlu khawatir akan rasa haus atau lapar. Karena tempat ini dilengkapi dengan area food court. Vendor katering berbaris rapi dan menawarkan berbagai macam penawaran. Ada berbagai jajanan ala jalanan di tempat ini. Diantaranya bakso, siomay, aneka makanan panggang dan minuman.

Fasilitas Pelangi Alamanda

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir, toilet, pendopo, bangku taman, food court, dan musala.

Lokasi Pelangi Alamanda

Taman bermain ini terletak di Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota. Jaraknya hanya sekitar 7 km dari alun-alun kota bekasi. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20-30 menit. Lokasinya juga dekat dengan objek wisata lainnya yaitu Hasna Tirta waterpark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button