Tempat Wisata

Heha Ocean View, destinasi wisata populer di pinggir Pantai Gunung Kidul

Heha Ocean View, destinasi wisata populer di pinggir Pantai Gunung Kidul
Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 09.00 – 21.00 WIB, Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Kab.Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Map: Periksa lokasinya

Pernahkah Anda mendengar tempat wisata bernama Heha Ocean View? Jika belum, maka Anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menyimak ulasan kami. Sebenarnya bukan suatu hal yang wajar jika Anda belum pernah mendengar nama destinasi wisata yang satu ini, karena kini banyak orang yang mulai membicarakannya. Namun terbukti dengan sendirinya ketika resor wisata dengan panorama indah pantai selatan ini baru diresmikan pada Februari 2021.

Yogyakarta terus memberikan kejutan dalam hal pariwisata, terbukti dengan banyaknya tempat wisata baru yang langsung populer. Kali ini lokasinya di Gunung Kidul dan masih mengusung konsep yang sama dengan Heha Sky View. Hanya saja bukan pemandangan lampu kota dan keindahan struktur kota yang dihadirkan, melainkan perpaduan antara pantai dan tebing tinggi di sebelahnya.

Lokasinya yang luas membuat pengunjung bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada. Selain tebing dan pantai, objek wisata ini juga menawarkan berbagai spot foto dengan panorama alam, khususnya Pantai Selatan. Bagi Anda yang masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata mana saja saat berlibur, tidak ada salahnya menempatkan Heha Ocean View di urutan teratas daftar.

➥ Paket Tour Jogja 1 Hari (Heha Sea View, Bukit Becici, Hutan Pinus Pengger)

Daya Tarik Heha Ocean View

Shutterstock Daya tarik Heha Ocean ViewFoto oleh Ainul Ghurri di Shutterstock

Ada alasan mengapa objek wisata ini selalu ramai pengunjung. Alasan yang dimaksud tak lain adalah daya tariknya. Seperti halnya tempat wisata lainnya, selalu ada sesuatu yang menarik dan menarik bagi wisatawan. Apa saja atraksi kali ini? Yuk simak bersama ulasan berikut ini!

✦ Pemandangan pantai dan tebing yang indah

Seperti disebutkan, lokasi Heha Ocean View dibangun di atas properti tepi pantai yang besar. Di tempat yang sama juga terdapat tebing yang juga menawarkan pemandangan indah. Tak jarang wisatawan memanfaatkan tebing tersebut untuk menikmati pemandangan pantai selatan.

Bagaimana tidak, pemandangan dari atas sangat indah dan akan memukau semua orang. Ombak yang menyapu tebing-tebing tersebut jelas terlihat indah, meski sedikit menakutkan. Deburan ombak yang tak henti-hentinya dari kejauhan pun terlihat aduhai. Ditambah lagi adanya hembusan angin laut yang terkadang membuat suasana semakin tenteram.

Anda masih belum berhenti mengagumi keindahan sepanjang pantai, pepohonan rindang yang mengelilingi tempat tersebut menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk. Warna hijau pepohonan di tebing lebih mengingatkan pada semak atau lumut. Kontur tebing yang menyerupai bukit juga patut untuk dilihat.

✦ Spot foto menarik Heha Ocean View

Daya tarik Heha Ocean View selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang dijamin menarik. Beberapa spot juga tampil unik dengan menggunakan konsep yang ada di luar negeri. Santorini misalnya, merupakan salah satu pulau terindah di Yunani. Ciri khas warna putih dan biru menyampaikan perasaan yang nyata.

Ada juga balon udara yang diberi nama Heha Air Baloon. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling populer bagi para wisatawan. Bukan sekadar replika, melainkan balon udara asli yang bisa dinaiki. Namun sebagai alat transportasi, jelas tidak bisa terbang seperti balon udara.

Jika ingin backdrop foto bernuansa romantis, ada Pink Horizon, bangunan sederhana. Meski demikian, konsep yang dipilih tetap menarik. Apalagi jika berlatar belakang pantai selatan, di mana Anda bisa melihat cakrawala atau garis laut yang terhubung langsung dengan langit.

➥ Paket Tour Jogja 2 Hari 1 Malam (Candi Borobudur, Pemandangan Laut HeHa, Parangtritis dan Lainnya)

✦ Sebagai tempat menyaksikan matahari terbenam

Heha Ocean View punya daya tarik lain sebagai tempat menyaksikan matahari terbenam. Hal ini sangat terlihat karena letaknya menghadap langsung ke arah terbenamnya matahari yaitu barat. Warna jingga matahari terbenam berpadu dengan air laut yang kebiruan menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Semakin jelas keindahannya jika dilihat dari atas tebing. Sinar cahaya tampak tidak terhalang oleh tebing-tebing tinggi di lokasi. Pengunjung yang ingin melihat panorama alam ini biasanya datang pada sore hari. Mereka biasanya bersantai sambil makan dan menunggu keindahan yang pasti datang saat cuaca cerah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Pastikan untuk memberikan alamat Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta jika ingin berkunjung. Lokasinya sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jogja. Biasanya rute ini dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 90 menit tergantung kondisi jalan dan kecepatan kendaraan.

Heha Ocean View letaknya tidak jauh dari tempat wisata lain seperti Pantai Gesin dan Nguluran. Anda bisa mengambil jalur menuju Jalan Nasional III yang berakhir di Wonosari. Setelah sampai di pertigaan Gading, belok kanan hingga melewati Paliyan dan berakhir di kawasan Panggang. Agar lebih mudah, pastikan untuk mengikuti rambu-rambu pada poin terakhir yang dimaksud.

➥ Hotel murah di Gunung Kidul

Biaya masuk dan jam buka

Keindahan yang dihadirkan bukan berarti harga tiketnya mahal. Untuk destinasi wisata dengan banyak daya tarik dan manfaat, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Ada rincian harga tiket tergantung pada hari kunjungan. Untuk hari senin sampai jumat cukup membayar 15.000 rupiah saja.

Bagi pengunjung yang datang ke Heha Ocean View pada hari Minggu atau akhir pekan, harga tiketnya adalah 20.000 rupiah. Harap dicatat bahwa harga ini tidak termasuk beberapa titik foto yang tersedia. Setiap tempat memiliki tiket masuknya masing-masing, tergantung keindahan dan panorama yang ditawarkan. Umumnya harganya masih antara 10.000 hingga 30.000 rupiah.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Shutterstock Pemandangan Laut HehaFoto oleh Moh.Saefudin di Shutterstock

Hampir setiap aktivitas di tempat wisata ini selalu menarik. Tak dapat dipungkiri, sebagian besar pengunjung ingin sekali mencari spot foto dengan panorama alam. Untuk lebih lengkapnya, kami telah merangkum beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Heha Ocean View.

1. Cari spot foto di Heha Ocean View

Kegiatan fotografi menjadi hal yang wajib dilakukan ketika mengunjungi destinasi wisata, terutama yang memiliki panorama indah. Agar pengunjung betah berlama-lama, pihak pengelola dengan cerdik menambah spot foto. Selain tempat-tempat yang disebutkan di atas dalam tempat wisata, masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui.

Terra Cruve merupakan bangunan yang mengambil latar belakang laut lepas. Di sudut lainnya terdapat tebing yang memisahkan laut dan daratan. Spot ini semakin terlihat cantik dengan desain bangunan yang dominan berwarna putih sehingga menghasilkan warna foto yang lebih cerah.

Spot Pelangi pun tak kalah menarik meski bangunannya sederhana. Konsepnya adalah pelangi dimana terdapat gol-gol yang berlapis dengan variasi warna. Anda bisa mengambil foto dengan memasuki gerbangnya. Latar belakang laut menjadi salah satu faktor alam yang membuat foto semakin indah.

Diantara spot foto yang ada, Heha Air menjadi dambaan setiap wisatawan. Ada sebuah pesawat di atas sebuah bangunan yang menghadap langsung ke laut. Selama naik pesawat anda bisa mengambil foto dengan pemandangan pantai dan tebing. Belum tentu posenya harus yang terbaik, karena hembusan angin terkadang membuat foto menjadi lebih estetis.

2. Menyaksikan keindahan matahari terbenam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Heha Ocean View juga menawarkan panorama matahari terbenam yang indah. Cahaya jingga lambat dari sinar matahari merupakan pemandangan unik tersendiri. Anda bisa bersantai sambil bersantap di kafe atau restoran yang berada di dekat lokasi.

Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu dan hanya ingin merasakan keajaiban alam ini, ada baiknya Anda datang pada sore hari. Namun, akan lebih baik jika Anda mengunjungi sendiri spot-spot foto yang disebutkan.

3. Pijat refleksi

Apakah Anda lelah setelah berkeliling di lokasi Heha Ocean View yang relatif luas? Silakan datang untuk pijat refleksi Heha. Fasilitas ini menawarkan pijat refleksi yang menyenangkan dan dapat menghilangkan rasa sakit. Staf profesional siap melayani Anda dengan sebaik mungkin dan memijat titik-titik di mana Anda merasa lelah.

Bangunan fasilitas ini besar dan tersedia banyak tenaga ahli. Jadi Anda tidak perlu antri jika ingin menikmati pijat relaksasi. Namun hal tersebut belum termasuk tiket masuk sehingga harus mengeluarkan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.

4. Wisata kuliner yang nikmat

Tak lengkap rasanya jika tidak menikmati hidangan khas di tempat wisata termasuk Heha Ocean View. Apalagi objek wisata cantik ini menawarkan beragam menu lezat, mulai dari makanan berat hingga jajanan. Selain itu juga tersedia aneka minuman dengan harga yang relatif terjangkau.

Konsep yang digunakan adalah beach club, sehingga Anda bisa leluasa memilih tempat duduk yang tersedia. Sebagian besar terdiri dari kursi santai dan meja yang dilengkapi payung besar berwarna putih. Sambil menikmati santapan, Anda bisa merasakan sejuknya angin pantai dan juga menikmati indahnya suara ombak.

5. Cari oleh-oleh khas Jogja

Jangan lupakan anggota keluarga di rumah, kamu bisa membawakannya oleh-oleh khas Jogja. Selain oleh-oleh berupa jajanan, terdapat juga jenis barang lain yang berupa oleh-oleh. Kebanyakan merupakan hasil kerajinan tangan yang mempunyai nilai seni tinggi. Namun harganya relatif murah karena bahan yang digunakan terbuat dari kayu atau rotan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Fasilitas heha dengan pemandangan lautFoto oleh Bangoland di Shutterstock

Pihak manajemen merencanakan pembangunan Heha Ocean View dengan cermat dan memperhatikan setiap detailnya, termasuk fasilitasnya. Fasilitas yang menjadi hak wisatawan antara lain lahan parkir yang luas dengan kondisi aman. Selain itu, terdapat toilet untuk membersihkan dan musala sebagai tempat beribadah.

Selain itu, terdapat area yang dirancang khusus untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Sedangkan untuk fasilitas pengisi perut, terdapat kafe, restoran, angkringan, dan pojok minuman yang tersebar di beberapa tempat. Taman yang tidak terlalu luas juga menjadi fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama rombongan.

Pada waktu-waktu tertentu terdapat panggung hiburan yang biasanya diisi oleh band-band lokal. Meski bukan fasilitas wajib, kehadirannya setidaknya bisa sedikit menghibur pengunjung. Jangan pernah lupakan fasilitas spot foto yang sudah dibahas di atas. Kali ini Anda perlu mengalokasikan anggaran lebih banyak karena sebagian besar kursi tidak tersedia.

Apakah penjelasan di atas cukup menjadi alasan untuk berkunjung? Waktu terbaik mengunjungi Heha Ocean View di Gunung Kidul adalah saat cuaca sedang cerah. Usahakan datang pada pagi atau sore hari karena udara setempat tidak terlalu panas. Malam hari juga menjadi waktu terbaik, namun spot fotonya pasti kurang berkesan karena tidak ada panorama alam laut.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button