Tempat Wisata

Koleksi Museum Wayang Jakarta, Tiket Masuk + Peta

Barang Koleksi Museum Wayang Jakarta
sepeda museum wayang jakarta
Wayang tua, lihat sejarah, cari ilmu tentang budaya Indonesia.
jam buka 09.00 – 17.00
harga tiket Rp 5.000
Kontak (021) 6929560
akomodasi
alamat J L. Pintu Besar Utara No.27, RT.7/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110
Peta lokasi Museum Wayang Jakarta klik

Jakarta tidak hanya memiliki wisata kota seperti taman air dan pusat perbelanjaan, tetapi Jakarta juga memiliki wisata sejarah dan budaya. Salah satu tempat budaya yang sering dikunjungi kali ini adalah Museum Wayang Jakarta. Sebagai pusat kota Indonesia, Museum Boneka Jakarta tidak hanya dikunjungi oleh penduduk lokal tetapi juga oleh wisatawan asing bahkan wisatawan asing. Tempat ini terkenal dengan koleksi bonekanya yang cukup lengkap. Setiap bingkai boneka disertai dengan deskripsi sejarah dan yang tak kalah pentingnya, lokasi tempat ini dekat dengan kota tua Jakarta.

Berikut ini adalah kumpulan foto dan video pengamatan di Museum Wayang.

Museum boneka yang bagus
Buku Museum Boneka Jakarta
Museum Wayang Jakarta Depan
Museum Boneka di Jakarta untuk dua orang sepeda museum wayang jakarta Ikon Museum Wayang Jakarta Museum Boneka di Jakarta Museum Boneka Vektor Jakarta Museum Boneka

Museum Wayang merupakan salah satu wisata budaya di Jakarta. Di tempat ini, pengunjung dapat mengamati dan belajar tentang budaya di tempat ini, khususnya Wayang. Museum ini didedikasikan untuk masyarakat Jawa tentang dunia pewayangan wayang.

Menurut beberapa sumber tentang sejarah Museum Wayang Jakarta, bangunan ini awalnya adalah gereja tua Belanda yang dibangun pada tahun 1640. Kemudian direnovasi pada tahun 1732 dan berganti nama menjadi De Nieuwe Hollandse atau Gereja Belanda Baru. Bangunan itu bertahan hingga 1808 dan hancur dalam gempa bumi pada tahun yang sama.

Sebuah bangunan baru didirikan di lokasi bekas reruntuhan, yang sekarang banyak dikunjungi wisatawan. Museum ini diresmikan pada 13 Agustus 1975 dan dibuka untuk umum.

Di museum, Anda bisa menemukan banyak koleksi Museum Wayang Jakarta mulai dari berbagai jenis wayang Indonesia hingga koleksi wayang dan wayang dari luar negeri. Berkunjung ke tempat wisata budaya ini, Anda bisa mengenal dan mengamati berbagai koleksi wayang seperti wayang kulit, wayang golek, wayang dari Malaysia, Suriname, China, Thailand, India, Kamboja dan Perancis secara langsung. Anda juga bisa melihat koleksi lukisan wayang serta beberapa set gamelan.

Selain itu, Anda juga bisa melihat koleksi lempengan-lempengan yang digunakan sebagai penanda nisan karya Jan Pieterszoon Coen. Ada juga teater wayang dan lokakarya pembuatan wayang yang diadakan secara rutin di museum. Tempat ini sangat menarik untuk anda kunjungi, anda pasti akan melihat sekilas dunia wayang.

Jika Anda menyukai seni wayang, maka museum ini wajib masuk dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi. Museum ini menyimpan banyak koleksi wayang dan boneka, serta berbagai perlengkapan khusus wayang, seperti gamelan dan sebagainya. Berbagai koleksi boneka dari dalam dan luar negeri.

Di museum ini. Aneka boneka, topeng, kesenian dari berbagai daerah dan negara dapat ditemukan dengan mudah. Tidak hanya seni wayang, gamelan juga dipamerkan kepada wisatawan.

Ada juga pertunjukan wayang kulit yang dilaksanakan dengan baik. Pertunjukan ini juga dilengkapi dengan beberapa dosa yang menyertainya. Adanya event tersebut semakin menarik wisatawan untuk melihatnya. Selain itu, kamu yang ingin melihatnya juga gratis.

Tiket masuk dan jam buka Museum Wayang Jakarta

Saat berkunjung ke museum ini, sesuaikan juga jam bukanya. Museum ini buka setiap hari dan tutup pada hari Senin. Jam operasionalnya adalah hari kerja dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore WIB, Sabtu dan Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Jadi jangan mengunjungi museum pada hari Senin, Anda pasti akan kembali.

Peta lokasi Museum Wayang Jakarta

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa menemukan tempat tersebut dengan mudah. Museum ini terletak di Jalan Pintu Besar Utara No. 27, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Anda bisa menggunakan berbagai sarana transportasi untuk menuju tempat wisata ini. Museum ini terletak di kawasan wisata kota tua, dan kawasan ini sangat dekat dengan Museum Sejarah Jakarta. Jika Anda masih bingung, Anda bisa melihat lokasinya di Google Maps di ponsel Anda.

Jika Anda ingin mempelajari sejarah wayang, maka di Museum Boneka Jakarta di sini adalah tempat. Anda bisa belajar banyak tentang wayang dan budayanya di tempat ini. Jadi tunggu apa lagi? Kemari.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button