Tempat Wisata

Lengkung Langit Dua: Pemandangan, Lokasi Rute dan HTM Terbaru

Tak jauh berbeda dengan Lengkung Langit Satu, pengunjung Lengkung Langit Dua bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak kalah seru. Spot foto dan wahana menarik yang mampu meningkatkan adrenalin pasti akan menggugah minat Anda.

Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan alamnya juga. Di Lengkung Langit, pepohonan yang tinggi mampu menghalangi teriknya sinar matahari sehingga pengunjung dapat merasakan suasana sejuk. Ditambah lagi kicauan serangga-serangga kecil yang biasa berkeliaran.

daya tarik

Selama ini Sumber Agung Sky Arch kerap menjadi objek wisata. Apalagi menjelang musim liburan. Kawasan resor seluas dua hektar ini bisa saja tiba-tiba dibanjiri wisatawan. Bahkan jumlah kunjungannya bisa mencapai ratusan orang.

1. Banyak spot foto yang bisa dipilih

Lengkung Langit juga menawarkan berbagai varian spot foto yang unik dan menarik. Beberapa spot foto dihadirkan dengan konsep etnik dimana bangunannya didominasi oleh kayu. Mulai dari gazebo teras hingga rumah bergaya hobbit.

2. Instagramable

Seluruh aspek Lengkung Langit Dua dibalut dengan gaya berjiwa muda. Makanya, terlihat sangat menawan dan Instagrammable untuk difoto dari hampir semua sudut. Kombinasi warna tanah mendominasi di sebagian besar wilayah.

3. Tempat Duduk Berjenjang

Tempat duduk diatur di teras dekat area food court. Kawasan ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah berjalan berat. Bahkan jika Anda duduk-duduk di sana, Anda bisa menikmati suasana alam dataran tinggi di kota lampung.

4. Perahu kaca

Selain itu, yang menarik dari Great Source Sky Arch ini adalah adanya perahu kaca yang menjadi salah satu tempat yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Tempat ini menjadi tempat paling menarik karena menawarkan pemandangan yang indah. Apalagi jika Anda memotret tepat saat matahari terbenam.

Dari atas tempat ini pengunjung juga merasakan berada di ketinggian dengan lantai transparan. Jika kita menundukkan kepala, luasnya pepohonan yang berkumpul akan terlihat jelas.

5. Jembatan kayu

Sebelum pengunjung mencapai perahu kaca, mereka harus melintasi jembatan kayu. Bentuknya seperti jembatan kayu biasa. Namun, bagi penderita fobia ketinggian, hal itu bisa memicu adrenalin. Pasalnya jembatan ini dibangun dengan panjang sekitar 800 meter.

6. Dekat penginapan

Bagi Anda yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir. Pasalnya Sky Arch dekat dengan salah satu penginapan yang bisa disewa. Terletak satu kompleks dengan rumah warga di Sumber Agung, properti ini menawarkan hunian yang aman dan nyaman.

Lokasi Lengkungan Dua Langit

Jika Lengkung Langit Satu ada di Pinang Jaya, maka Lengkung Langit ada di Sumber Agung. Alamat tepatnya Jalan Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Rute menuju tempat wisata

Akses menuju lokasi cukup baik karena semua jalan sudah beraspal baik. Dari Tugu Adipura Lampung, Anda bisa berjalan ke arah timur menuju Jalan Raden Intan. Kemudian keluar di bundaran dan menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Setelah itu belok sedikit ke kiri dan menuju Jalan Wolter Monginsidi. Kemudian terus lurus dan belok kanan setelah Rumah Makan Budi Rahayu (Rawon Khas Malang di sebelah kanan jalan). Sesampainya di pertigaan jalan utama, belok kiri hingga sampai ke Jalan P. Emir. Moh.Noer.

Berjalan sekitar 73 meter dan belok kanan menuju Jalan Pangeran Emir Moh. Noer II Lanjutkan dengan belok kiri ke Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha dan belok kanan ke Jalan Wan Abdurrahman. Targetnya ada di sisi kanan. Agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan peta digital.

Tiket masuk Sky Arch yang kedua

Biaya masuk wisata Arch of the Sky sangat terjangkau. Untuk mendapatkan pengalaman liburan seru, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 untuk satu orang. Anak-anak di bawah usia lima tahun kini dibebaskan dari tiket masuk.

Biaya tambahannya adalah biaya parkir. Namun jangan khawatir karena tarif parkir di objek wisata ini masih tergolong normal. Biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Jam buka dan tutup

Wisata Two Sky Arch dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung biasanya berduyun-duyun ke tempat rekreasi ini mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Anda bisa tiba lebih awal di beberapa spot yang disediakan untuk menghindari antrian foto.

Kegiatan yang menarik

Di tempat wisata modern ini, pengunjung bisa mencoba berbagai varian aktivitas seru dan menarik. Beberapa di antaranya bahkan bisa memberikan Anda pengalaman liburan yang tak terlupakan. Mulai dari aktivitas santai hingga tantangan yang memacu adrenalin.

Berenang

Salah satu aktivitas yang bisa Anda coba adalah berenang. Namun kolam renang di sini didesain khusus untuk anak-anak. Fasilitas ini gratis untuk digunakan, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun lagi dan Anda bisa bermain air sepuasnya.

Perburuan Foto

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di spot-spot foto unik yang telah disediakan. Setiap spot foto didesain dengan konsep berbeda sehingga memungkinkan pengunjung mengambil foto yang beragam.

Mulai dari rumah kayu, perahu kaca, sarang burung walet hingga tempat duduk teras. Selain itu pemandangan indah yang disuguhkan dengan banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi juga dapat menghasilkan foto yang estetis.

Sebelum pernikahan

Lengkungan langit ini juga memungkinkan pengunjung mengambil foto pre-wedding. Konsep foto bergaya petualangan merupakan ide yang bagus untuk diterapkan. Namun sebelum melakukannya, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan informasi dari pengelola mengenai tarif yang harus dibayar.

Nikmati musik live

Setelah berjalan-jalan dan berfoto kesana kemari, pengunjung bisa beristirahat sejenak di tempat duduk teras. Sembari beristirahat, Anda akan disuguhi live music dari sekelompok band. Suara lagu yang menenangkan bisa membuat Anda langsung mengantuk.

kuliner

Wisata kuliner juga bisa dipraktikkan di Lengkung Langit Dua. Pasalnya di sini banyak terdapat franchise yang menawarkan beragam makanan dan minuman lezat. Waralaba ini berlokasi di kawasan Food Court Lengkung Langit.

Aroma masakan yang harum, langsung tercium dan membuat perut keroncongan. Mulai dari makanan berat, snack hingga minuman segar. Dari kawasan ini pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati indahnya pemandangan kota dan Teluk Lampung

Fasilitas tersedia

Peralatan yang disediakan bisa dibilang lengkap. Cukup menunjang aktivitas pengunjung saat berkeliling di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah tempat parkir, toilet, musala, tempat duduk, spot foto, live music, hingga food court.

Lengkung Langit Dua Tour menjadi referensi tepat untuk liburan Anda bersama keluarga. Tempat ini mampu menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat setelah penat dengan rutinitas sehari-hari. Jadi tunggu apa lagi? Nikmati pesona keindahan Bandar Lampung sekarang juga!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button