Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta – Gunung Kidul merupakan salah satu daerah kaya tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung Kidul menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi ketika berada di kawasan tersebut. Ada banyak tempat wisata populer di kawasan ini, seperti HeHa Sky View, De MANGOL, Cafe de Slili, South Shore dan Heha Ocean View yang ramai dan populer di kawasan Gunung Kidul.

Kali ini Gunung Kidul menghadirkan sebuah tempat yang tidak kalah seru dan tidak kalah menarik dari beberapa tempat wisata di kawasan Gunung Kidul. Wisata ini bernama Pantai Indrayanti Gunung Kidul, sebuah pantai dengan pasir putih yang menjadikannya pantai yang menarik dan sangat indah di Gunung Kidul.

Pantai Jogja PopulerPantai Jogja Populer, image by @dikyphtgrph

Banyak keistimewaan dan keindahan pantai ini yang tentunya membuat pantai ini menjadi favorit para wisatawan di kawasan Gunung Kidul dan sekitarnya. Pastinya saat akhir pekan atau saat musim liburan, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung dan sangat ramai. Di bawah ini kami ulas pemandangan yang membuat tempat ini menjadi hidup dan menjadi perbincangan banyak orang di media sosial khususnya instagram karena banyak sekali foto-foto keren tempat ini beredar di media sosial. Berikut penjelasannya:

Daya Tarik Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Tentunya tempat seperti Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta memiliki pesona luar biasa yang membuat Anda ingin mengunjunginya. Selain memiliki pasir putih, air laut biru dan ombak yang lumayan, tempat ini selalu menjadi tujuan populer di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. .

Awalnya pantai ini bernama Pantai Pulang Syawal atau bisa juga Pantai Pulsa yang diberi nama oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Dulu, tidak ada yang terpikir ingin membangun di lokasi wisata tersebut. Namun, pada tahun 2009 ada orang yang tertarik membangun restoran dan kafe di pinggir pantai. Seiring berjalannya waktu, restoran tersebut sering dikunjungi pelanggan atau wisatawan sehingga menarik minat wisatawan untuk singgah di Pantai Pulang Syawal.

Pantai Indrayanti, Gunung KidulPantai Indrayanti Gunung Kidul, foto oleh @jhafar_jheff

Nama restoran dan kafe tersebut adalah Indra dan juga Yanti. Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti, karena itulah namanya. Bagi anda yang ingin menikmati kawasan pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta dari ketinggian, anda bisa mendaki bukit di dekat pantai yang berada di sebelah barat dan timur pantai. Saat berada di atas bukit, Anda bisa melihat pantai dan pesona lautan luas dengan lebih jelas.

Anda bisa bersantai di pantai ini dengan menyewa payung atau juga menyewa gazebo yang banyak tersebar di area pantai yang menambah keseruan saat berada disini. Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda juga bisa menyewa jet ski dengan harga yang relatif murah. Dengan menyewa jet ski anda bisa merasakan suasana seperti di pantai-pantai Bali. Di bawah ini akan kami informasikan fasilitas apa saja yang ada di pantai ini yang membuat wisatawan merasa nyaman dan ramai dikunjungi, berikut penjelasannya:

Pantai Indrayanti JogjaPantai Indrayanti Jogja, gambar oleh @veronicamega

Fasilitas di Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta

Tentunya tempat wisata pantai seperti Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti wisata pantai pada umumnya di Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga warung yang banyak. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat foto
  • toko hadiah
  • paviliun
  • ski jet
  • warung makan
  • wahana
  • Dan banyak lagi.

Harga tiket masuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Harga tiket masuk atau HTM Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta cukup murah dan ramah kantong. Karena tempat wisata pantai di kawasan Yogyakarta ini terkenal dengan tiket masuknya yang relatif murah. Tarif parkir kendaraan yaitu kendaraan roda dua sekitar Rp 4.000 dan kendaraan roda empat sekitar Rp 15.000.

Biaya masuk ke Pantai Indrayanti
tiket masuk Rp 10.000 per orang
Parkir di atas roda dua Rp 4.000 per sepeda motor
kartu kendaraan roda empat Rp 15.000 per mobil
tiket bus Rp30.000 per bus

Pantai Indrayanti YogyakartaPantai Indrayanti Yogyakarta, foto oleh @prazs_setyo

Jam buka Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta

Mengenai jam buka atau jam operasional Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta mulai buka 24 jam setiap harinya. Saat musim liburan atau akhir pekan, Pantai Indrayanti sangat ramai dikunjungi. Jika ingin menginap atau bermalam, Anda juga bisa memilih berbagai akomodasi yang ada di kawasan wisata tersebut.

Menurut kami waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Indrayanti adalah pagi dan sore hari karena memiliki pesona luar biasa yang bisa Anda dapatkan.

Lokasi Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta

Lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Akses menuju pantai ini cukup baik untuk dilalui roda empat maupun roda dua. Jika anda masih bingung untuk berwisata ke tempat pantai ini, kami akan informasikan rutenya dengan mengklik link yang diberikan di bawah ini. Peta Google.

Pantai mudikPantai Pulang Sawal, gambar oleh @syahid_explore

Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terima kasih telah mengunjungi blog suwatu.com kami. Semoga informasi yang anda cari dapat anda temukan pada artikel kami tentang Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai populer di JogjaPantai populer di Jogja, image by @cakecaine

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button