Tempat Wisata

Museum Angkut : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih banyak dari kita yang melupakan manfaat dan keistimewaan dari sebuah wisata atau liburan yang bisa kita lakukan di waktu luang kita. Tentunya dalam keseharian kita banyak melakukan aktivitas yang sering membuat kita stress atau bosan, belum lagi kemacetan lalu lintas dan polusi di perkotaan yang menambah rasa lelah kita, setelah selesai semua aktivitas kita bisa kembali lagi. rumah. Perasaan lelah, stres, dan bosan ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita jika kita membiarkannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, termasuk traveling ke berbagai tempat. Anda bahkan tidak perlu membuang uang, karena sudah banyak tempat wisata di daerah Anda yang bahkan tidak memungut biaya masuk.

Museum Angkut merupakan tempat wisata yang unik di Jl. Kanal Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Sama seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park I & II dan Batu Secret Zoo, Museum Angkut ini juga berada di bawah naungan perusahaan Jawa Timur Park Group. Hal ini tentunya cukup memberikan kesan kepada banyak orang bahwa Museum Angkut tidak digarap sembarangan, namun Jawa Timur Group memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan tempat-tempat wisata penting di Indonesia.

Meski museum ini baru dibuka pada 9 Maret 2014, namun dengan cepat mendapatkan popularitas dan mendapat tempat khusus di hati para pecinta wisata, karena sebenarnya banyak sekali tempat wisata di sana yang menggabungkan sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini memiliki koleksi kendaraan kuno yang sering digunakan orang untuk bepergian dari berbagai tempat dan negara. Dengan konsep lingkungan yang meniru negara asal kendaraan tersebut, berwisata ke museum angkut ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan luas sekitar 3,7 hektar, tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa zona dan dilengkapi dengan dekorasi dan atraksi yang berbeda-beda sesuai zona masing-masing. Museum Angkut memiliki zona-zona sebagai berikut:

Zona Gangster dan Broadway

Kawasan ini didesain dengan gaya masa kejayaan gangster dan Broadway yang populer di tahun 1970-an, sehingga Anda akan merasa berada di kota yang sama dengan Al Capone, seorang gangster terkenal pada masanya.

Zona Hollywood

Kawasan yang satu ini menjadi salah satu kawasan yang paling diminati pengunjung karena memamerkan berbagai penggerak film Hollywood seperti Batmobile dan mobil Scooby-Doo.

Zona lainnya adalah Zona Jepang, Zona Uni Eropa, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, serta Zona Pendidikan. Jadi jika ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengajak keluarga atau teman Anda ke Museum Angkut.

Fasilitas di Museum Angkut

Ketika anda berkunjung ke Museum Angkut, anda tidak perlu khawatir lagi dengan fasilitasnya karena fasilitas yang bisa anda dapatkan disana cukup lengkap.

– Zona pendidikan

Di sana Anda atau anak Anda akan mendapatkan semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang kendaraan antik di Museum Angkut.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan Museum Angkut, bagi Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan beberapa pilihan hotel atau penginapan reguler yang tersedia. Tergantung pada anggaran Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar area museum Angkut saat hendak ke kamar kecil.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas. Biaya parkir di sana juga cukup murah dan keamanannya terjamin.

– Food court atau tempat makan

Usai berkeliling ke berbagai area Museum Angkut, perut Anda pasti akan lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar area museum Anda akan menemukan pujasera dan kafe yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan berbagai moda transportasi kuno di museum ini.

Berburu foto di Museum Angkut

Penggemar seni fotografi bisa melampiaskan keinginannya untuk memotret pemandangan unik yang ada di sekitar Museum Angkut. Tentu saja, Anda juga bisa menggunakan kendaraan atau alat transportasi yang berbeda sebagai target rekaman kamera Anda di masa lalu. Dan ketika Anda mengunjungi zona-zona yang ada di sana seperti Zona Gangster, Zona Broadway, Zona Jepang, Zona Edukasi, dll, Anda bisa mengajak teman atau anggota keluarga untuk mengabadikan momen seru ini. Jika sudah puas bermain di zona ini, Anda juga bisa pergi ke tempat lain yang juga menarik untuk dijadikan latar foto, yaitu pasar terapung di sana.

Baca juga: Museum of Zoology Brothers, Berwisata Sambil Mempelajari Biota Laut

Akses jalan menuju Museum Angkut

Untuk mencapai Museum Angkut, Anda bisa sampai di sana dengan sepeda motor roda dua atau roda empat. Anda juga bisa datang dengan kendaraan umum dari Malang dengan mengambil rute ke Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landing Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut.

Biaya masuk ke Museum Angkut

  • Biaya masuk reguler: Rp 100.000
  • Tiket masuk Jatim Park 1 + Museum Angkut: Rp 140.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Museum Angkut

  • Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00

Tips liburan di Museum Angkut

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Museum Angkut semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Museum Angkut adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Museum Angkut bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Museum Angkut.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Museum Angkut.

Galeri foto Museum Angkut

Sumber: Google Map

Berbagai jenis mobil antik
tempat foto
Kota Gangster di Museum Transportasi
Spot foto untuk background mobil tua
Spot Foto Background Cafe
Seri mobil klasik
Museum Transportasi di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button