Tempat Wisata

Nikmati liburan murah di Kota Jogja

Liburan merupakan kegiatan yang kini bukan hanya menjadi kebutuhan sekunder atau tersier melainkan kebutuhan primer. Liburan membuat pikiran Anda lebih tenang dan rileks untuk menghadapi hari-hari setelah penat bekerja atau pun tumpukan tugas bagi Anda yang berstatus mahasiswa.

Liburan bukan lagi sekedar isu sampingan seperti dulu, namun liburan menjadi gaya hidup baru yang penting, apalagi saat ini banyak sekali tempat wisata yang dibangun oleh pemerintah yang justru dibangun untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk tempat wisata paling laris dan banyak pengunjung baik dari luar maupun dari Jogja sendiri. Liburan ke Jogja bisa jadi pilihan karena murah dan banyak pilihannya.

Berikut cara-cara menghabiskan liburan murah di Jogja:

Naik kereta api untuk transportasi

Untuk menghemat biaya transportasi, kereta api biasanya menjadi salah satu jalan utama. Kereta api adalah salah satu sarana transportasi umum yang paling ramah dan tentunya paling nyaman. Apalagi jika Anda seorang turis yang berangkat dari Solo, Anda cukup membayar 8.000 rupiah saja untuk tiket kereta api.

Tiket kereta api ke Jogja bisa Anda beli di berbagai tempat, baik langsung di stasiun maupun melalui Traveloka yang tentunya lebih mudah dan murah. Anda dapat memanfaatkan ini dengan memilih langkah yang paling sesuai dengan keadaan Anda.

Belanja baju, pernak pernik dan lainnya saat berlibur di Malioboro

Setelah sampai di stasiun kereta biasanya kita turun di stasiun kereta Tugu yang dekat dengan Malioboro yang tentunya bisa menjadi tujuan wisata yang sangat murah. Selain itu, di Malioboro banyak terdapat aneka baju, sendal, tas dan juga aksesoris wanita dan pria murah.

Anda membelinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat membeli dalam jumlah besar dengan harga yang sangat wajar. Anda bisa sekaligus menikmati keindahan jalanan Malioboro sambil menikmati banyak barang yang dijual.

Carilah tempat wisata yang dekat, murah, dan Instagrammable

Yogyakarta adalah salah satu tempat dengan banyak tempat wisata terdekat, murah dan dengan tempat foto menarik yang dapat Anda gunakan untuk membuat feed Instagram Anda dengan latar belakang yang berbeda. Hampir semua tempat wisata di Jogja selalu memiliki harga tiket yang murah. Banyak juga yang terletak di dekat Malioboro.

Anda bisa jalan-jalan seru di Alun-Alun Kidul dan menikmati pagi atau sore hari bersama teman-teman dengan menantang diri berjalan dengan mata tertutup di tengah-tengah pohon beringin besar di tengah Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Kemudian Anda bisa menuju kompleks Taman Sari yang sangat dekat dengan berjalan kaki atau Anda juga bisa naik becak yang merupakan cara mudah dan menyenangkan untuk menjelajahi kota Jogja yang sejuk.

Makan di restoran legendaris tapi terjangkau

Liburan kurang lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan makan makanan khas Jogja yang melegenda dan terkenal dengan makanannya yang enak, dan tentunya harganya sangat murah. Anda bisa makan di Mie Ayam Bu Tumini yang sangat terkenal di Jogja dan Gudeg Mbah Lindu yang rasanya sangat original.

Anda juga bisa menikmati Soto Bathok Mbah Katro murah, Sate Klatak Pak Bari, es krim buah PK yang segar dan berwarna-warni, Gudeg Pawon yang meriah dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.

Beli oleh-oleh khas murah

Anda memiliki pilihan untuk membeli oleh-oleh makanan atau pernak-pernik yang dapat digunakan sebagai aksesoris atau pakaian. Anda bisa membeli makanan khas yaitu bakpia pathok yang merupakan makanan khas dan masih banyak lagi makanan khas modifikasi lainnya seperti bakpia dengan bumbu dan juga bakpia kukus yang enak.

Selain itu ada juga makanan yang bukan khas jogja tapi hanya bisa ditemukan di jogja yaitu makaroni ngehe yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain makaroni, banyak juga jajanan yang menggugah selera.

Source: www.yukpiknik.com

Related Articles

Back to top button