Tempat Wisata

Pantai Karindangan, pantai indah dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di Tanah Laut – Pantai Karindangan Tanah Laut

Pantai Karindangan, pantai indah dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona di Tanah Laut, memberikan pengunjung pengalaman tak terlupakan dengan perpaduan panorama alam yang menakjubkan dan keindahan matahari terbenam yang mempesona.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: J L. Raya Pagatan Besar, Pegatan Besar, Kec. Takisung, Cab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Map: Periksa lokasinya

Pantai Karindangan terbilang salah satu objek wisata baru di Tanah Laut karena baru saja diresmikan. Namun banyak tamu yang sudah mengetahui destinasi ini karena sangat populer.

Bahkan, banyak orang yang menghabiskan waktu luangnya di kawasan wisata ini. Di sana ia menawarkan segala panorama yang tak kalah dengan destinasi wisata lainnya.

Anda yang mengunjungi kami dapat memperhatikan setiap tempat yang indah. Selain itu, kawasan ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan, namun juga birunya air laut. Anginnya juga sangat sejuk karena banyak tanaman yang berjejer.

Biasanya ada perahu nelayan di pinggir pantai yang sengaja singgah. Hal ini menambah keunikan wisata yang menjadi spot fotografi populer ini. Pengunjung tidak akan bisa menghindari menghabiskan liburannya di sana dan mengambil foto dari berbagai sudut.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Karindangan

Daya Tarik Pantai KarindanganFoto: Google Maps/Muhammad Russadi

Panorama pantai

Pantai Karindangan menawarkan segala keindahan yang tak pernah membuat wisatawan buru-buru pulang. Siapa pun yang memasuki objek wisata indah ini bisa langsung melihat tempat yang sangat indah. Selain itu, deretan pohon kelapa memberikan suasana lebih sejuk.

Wisatawan sering bersantai di paviliun karena area tempat duduknya dekat dengan tanaman. Bahkan pada siang hari perbukitan terlihat asri dan hijau. Anda bisa berkeliling ke tempat mana pun yang menawarkan panorama ini. Lihat dan foto semua keindahannya sepuasnya.

Tempat yang nyaman

Objek wisata populer ini merupakan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Para tamu kerap berpiknik di Pantai Karindangan karena menawarkan tempat yang serasa di rumah sendiri.

Bahkan ada pengunjung yang bermalam dan mendirikan tenda di beberapa tempat sekitar pantai. Anda akan merasa lebih rileks ketika menikmati tempat nyaman ini.

Wisatawan yang datang ke sini pagi-pagi juga bisa melihat matahari terbit dari arah destinasi indah ini. Dan mereka yang pulang sore sering menikmati matahari terbenam.

Sebenarnya ada banyak tempat di mana Anda bisa bersantai dan menyaksikan pergantian siang dan malam. Jadi tidak ada yang perlu khawatir akan bosan saat berlibur.

Laut dan pasir

Karindangan memiliki pantai yang bersih dan tidak tercemar sampah. Air lautnya yang berwarna biru ini dilengkapi dengan ombak yang cukup kecil. Saat air surut, banyak wisatawan yang secara sadar bermain air di tepian. Berenang di laut lepas menjadi tujuan utama para tamu ketika datang ke kawasan resor ini.

Pasirnya yang tak jauh dari air laut menawarkan kelembutan yang tak pernah mengecewakan. Kawasan pasir yang menjadi tempat bersantai utama menjadi tujuan semua orang. Ada juga sebuah danau kecil yang unik tidak jauh dari situ. Sehingga Anda bisa menemukan keindahan properti saat berlibur.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat di Pantai KarindanganFoto: Google Maps/Heri Yulianto

Pantai Karindangan terletak di Jalan Raya Pagatan Besar, Kalimantan Selatan. Setiap rute yang dilalui kendaraan tamu menawarkan akses jalan yang mudah.

Bahkan jika melakukan perjalanan wisata, Anda bisa langsung menikmati pemandangan seperti sejumlah pantai dan taman lainnya. Biasanya pengunjung lebih memilih datang ke sana pada pagi hari.

Siapa pun yang berkendara melalui kota Banjarmasin bisa langsung menuju Jalan Ahmad Yani. Belok ke Jalan Swadaya dan perhatikan rutenya. Kemudian Anda akan mencapai Jalan Raya A tidak jauh dari sana.

Yani dan langsung menuju Jalan Raya Pagatan Besar. Destinasi cantik ini juga sangat dekat dengan kawasan resort lainnya, sehingga jalan menuju ke sana lebar.

Lokasinya yang dekat dengan pusat jalan kota memudahkan wisatawan untuk berlibur. Selain itu, terdapat tanda dan gerbang menuju objek wisata indah ini.

Anda dapat menyewa tur jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri. Akses yang ada tentu bisa membuat liburan Anda semakin seru meski akhir pekan cukup ramai.

Biaya masuk wisata bahari

Pantai cantik ini menawarkan biaya masuk yang bisa membuat para tamunya senang. Anda yang datang hanya membutuhkan budget yang tidak sedikit karena tiket masuknya dipatok sebesar Rp 5.000.

Dengan tiket ini Anda bisa menikmati segala pesona di sekitar Pantai Karindangan. Meski hari Sabtu dan Minggu sering ramai, namun pantai populer ini tidak pernah menaikkan harga masuknya.

Parkir kendaraan ditandai dengan tiket parkir yang sangat murah. Harga mulai Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Wisatawan yang ingin berlibur pasti senang karena biaya masuk dan parkir tidak membebani anggaran. Anda bahkan bisa parkir hingga sore hari. Selain itu, tiketnya tidak pernah berubah sejak pantai ini dibuka.

Wisatawan yang ingin mencoba berkemah dapat mengunjungi properti di dekat pantai. Namun, Anda harus membayar Rp 20.000 untuk akomodasi satu hari.

Tak jauh dari situ terdapat sebuah restoran dengan harga kuliner yang cukup terjangkau. Biaya tambahan hanya dikeluarkan jika traveler ingin membeli oleh-oleh di destinasi indah ini.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pantai KarindanganFoto: Google Maps/Suriadi

1. Saksikan matahari terbenam

Pantai Karindangan merupakan tempat yang nyaman untuk menikmati matahari terbenam. Pengunjung yang ingin menyaksikan perubahan langit harus duduk di atas pasir atau di gazebo.

Anda harus datang menjelang sore hari untuk menikmati matahari terbenam. Catat juga momen perubahan di langit ini, karena ini bisa menjadi momen indah yang jarang terlihat secara langsung.

2. Bermain bola voli

Pasir lembut untuk bermain bola voli selalu menciptakan sensasi liburan yang menyenangkan. Wisatawan harus membawa bola sendiri jika ingin bermain bola voli bersama orang tercinta.

Selain itu, udara segar juga bisa Anda rasakan sambil bermain voli di pinggir pantai. Bahkan, badan menjadi lebih bugar karena olahraga voli sangat baik untuk kesehatan.

3. Mancing di Pantai Karindangan

Kebanyakan wisatawan sering menangkap ikan di dekat Pantai Karindangan. Bebatuan tersebut merupakan tempat memancing yang populer selama kunjungan Anda.

Banyak biota yang bisa ditangkap, namun perhatikan juga habitat ikan saat memancing. Nikmati hasil tangkapan Anda dengan menyalakan api unggun untuk memanggang ikan.

4. Berenang

Wisatawan yang berenang di tepian pantai seringkali membawa perlengkapan bermain sendiri. Pengelola hanya menyarankan pengunjung berenang di tepian saja karena tidak boleh terlalu jauh ke tengah.

Ombaknya kecil namun sewaktu-waktu bisa besar tergantung angin pantai. Jadi Anda harus tetap waspada saat berenang dan pastikan hanya bermain di pinggir air.

5. Berkemah

Pengelola pariwisata telah menyediakan tempat perkemahan untuk seluruh peserta perkemahan. Saat hari libur, kawasan ini nampaknya ramai dikunjungi karena sering kali ada pengunjung yang ingin menikmati matahari terbit dan terbenam.

Selain itu, lokasi perkemahan di atas pasir ini sangat luas. Oleh karena itu, cobalah berkemah dan membawa tenda yang besar dan nyaman.

6. Pergi ke stand

Pantai Karindangan memiliki sejumlah warung yang tidak pernah sepi. Jajanan dan makanan lainnya yang dijual sungguh lezat karena diolah dengan bumbu khusus.

Bahkan biasanya terdapat beberapa warung yang menjual minuman dingin dan panas. Memanjakan perut di kios ini menjadi aktivitas wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun saat berlibur.

7. Abadikan momen tersebut

Mengabadikan momen seru melalui video atau foto bukan lagi menjadi hobi favorit. Untuk hasil estetika, sebaiknya tamu bersandar di pasir, pepohonan, atau di dekat air laut.

Selain itu, jika ingin foto seperti siluet, Anda perlu mengabadikan momen saat matahari terbit atau terbenam. Oleh karena itu, persiapkan perlengkapan untuk mengambil foto di pantai eksotis ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai KarindanganFoto: Google Maps/Abied Koernia

Pantai Karindangan memiliki segala macam fasilitas yang dibutuhkan para tamu. Tersedia tempat parkir yang cukup bagi wisatawan untuk menampung kendaraannya.

Anda bisa parkir di sana karena ada sekat tergantung jenis kendaraannya. Letak musala yang tidak jauh dari pantai ini terlihat bersih sehingga memudahkan pengunjung dalam beribadah.

Perkemahan adalah hal yang umum dan terletak di dekat pohon kelapa dan pasir. Wisatawan diperbolehkan berkemah asalkan mereka memiliki izin dan membayar harga yang tertera.

Terdapat toilet umum untuk ganti dan mencuci di setiap sudut. Meskipun persewaan peralatan bermain tersedia, namun tidak terlalu lengkap, jadi Anda perlu membawanya sendiri jika diperlukan.

Paviliun yang nyaman berjejer di area berpasir, mengundang Anda untuk bersantai. Sepanjang wisata terdapat tempat kuliner dengan sajian menu terbaik.

Wisatawan yang ingin membawa bekal juga diperbolehkan karena bisa digunakan untuk piknik. Fasilitas pendukung diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan wisatawan hanya diperbolehkan menggunakannya sesuai dengan kebutuhannya.

Nah itulah gambaran lengkap Pantai Karindangan yang memiliki pesona alam di setiap sudutnya. Artinya tamu selalu mencari foto, apalagi properti yang tersedia banyak.

Jika tidak, liburan pantai cocok bagi siapa saja yang mencari tempat akhir pekan. Oleh karena itu, berwisata bersama kerabat dan melakukan berbagai aktivitas adalah suatu keharusan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button