Tempat Wisata

Pantai Sawang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Saat Anda bersantai di pinggir pantai, pandangan Anda akan terbuai oleh laut dan kota yang terkenal dengan produksi kelapanya terlihat dari kejauhan. Lalu apa saja yang bisa kamu temukan di pantai ini? Simak penjelasannya dibawah ini.

Keindahan Pantai Sawang yang mempesona

Pantai Sawang menampilkan keindahan tersendiri yang berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Anda bisa menikmati keindahan pantai dari atas rumah panggung yang dibuka untuk wisatawan dan pengunjung secara gratis. Rumah panggung ini juga menjadi tempat hiburan pada malam tahun baru atau perayaan tertentu.

Sedikit tips: Jangan berangkat sebelum menikmati matahari terbenam atau pesona terbenamnya matahari di pantai ini. Karena jika dilewatkan maka akan menyesal tidak menyaksikan keindahan alam yang tiada tara, dan menyaksikan matahari terbenam secara langsung (live) memberikan perasaan tersendiri bagi yang melihatnya.

Namun sayang, air di pantai ini cukup keruh dan sedikit kecoklatan. Oleh karena itu, Anda akan merasa tidak nyaman saat berenang atau mandi di air pantai ini.

Kemudian Anda juga dapat menikmati melihat aktivitas yang dilakukan penduduk setempat, seperti memancing, yang antara lain disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar mata pencaharian mereka adalah memancing.

Fasilitas di Pantai Sawang

Semua fasilitas pendukung tersedia di dekatnya Pantai Sawang. Mulai dari restoran, akomodasi, dll. Restoran-restoran yang ada di kawasan tersebut umumnya menyajikan makanan khas setempat termasuk telur bebek asin Sawang. Anda juga bisa menikmati suguhan kuliner lezat ini sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Anda akan menemukan beberapa toko sederhana tepat di pinggir pantai, yang juga mewakili perbatasan antara zona daratan dan area berpasir. Toko-toko atau restoran di kawasan ini umumnya terbuat dari kayu dengan atap dari anyaman daun sagu atau seng.

Baca juga: Luar Biasa Keindahan Pulau Tulang

Sekarang! Di halaman depan restoran atau toko, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menghadap ke laut.

Selain itu, berbagai akomodasi disediakan untuk memberikan pelayanan wisata yang lebih memuaskan bagi pengunjung. Namun, Anda juga bisa menginap di rumah seseorang dengan harga lebih murah atau bahkan bisa menyatu dengan masyarakat dan alam sekitar secara gratis sambil belajar tentang budaya setempat.

Perburuan Foto

Momen liburan Anda di pantai ini bisa diabadikan dalam berbagai suasana, seperti di pantai itu sendiri, wisata kuliner kawasan sekitar, berfoto bersama warga yang sedang beraktivitas, dan yang terpenting, pemandangan saat matahari terbenam yang akan memukau semua orang. bahwa akan ada lebih banyak orang yang mengagumi keagungan Tuhan.

Akses jalan menuju Pantai Sawang

Karena lokasinya Pantai Sawang Karena lokasi pantai ini dekat dengan pinggir Jalan Raya Sawang yaitu Desa Sawang Kota di Kecamatan Kundur Barat, maka Anda sebagai pengunjung dapat dengan mudah mengakses pantai ini. Karena letaknya yang tidak jauh dari jalan raya, Anda bisa sampai ke sana dari Tanjung Batu dengan angkutan umum hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda juga bisa menanyakan lokasi pantai ini yang pastinya akan terlihat sangat familiar. Jika Anda ragu, aplikasi pemetaan seperti Waze atau Google Maps bisa setia menemani Anda dalam pencarian lokasi.

Biaya masuk Pantai Sawang

  • Biaya masuk: Rp 25.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Sawang

Tips berlibur di Pantai Sawang

Tidak ada tips khusus, karena ada beberapa tips kecil pada subtitle di atas. Yang terpenting persiapkan semaksimal mungkin untuk liburan Anda di pantai ini. Jangan sampai sesampainya di lokasi Anda lupa membawa kamera, uang secukupnya, dan barang-barang lain yang tentunya perlu Anda bawa saat berlibur.

Kemudian perawatan juga harus dilakukan untuk menjaga kesehatan. Anda tentu tidak ingin menyia-nyiakan kunjungan Anda ke pantai yang indah dan tidak bisa menikmatinya dengan puas hanya karena terbaring lemah di kamar dan tidak melakukan aktivitas apa pun.

Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Sawang. Semoga dapat membantu anda yang sudah mempunyai niat untuk mengunjungi pulau ini. Tuliskan tip dan hal penting yang mungkin Anda lewatkan. Hati-hati di jalan dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Peta lokasi Pantai Sawang

Galeri Foto Pantai Sawang

Potret Pantai Sawang
Bersantai di Pantai Sawang

Berburu foto di pantai
Potret bebatuan di Pantai Sawang
Fasilitas perlindungan di pantai
Sunset di Pantai Sawang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button