Tempat Wisata

Pulau Busung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Anambas merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang memiliki banyak destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Busung. Pulau ini menjadi sumber pendapatan masyarakat Kabupaten Anambas. Karena ada pariwisata di sana, maka akan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Keindahan dan pesona Pulau Busung mempunyai panorama tersendiri, seperti indahnya pasir putih di tengah Laut Anambas. Selain itu, pasir ini memiliki keindahan yang unik dibandingkan lautan lainnya.

Pasir Busung menjadi salah satu tempat istirahat eksotik saat berada di Anambas. Jadi jangan lewatkan keindahan pulau ini.

Fasilitas di Pulau Busung

Pulau Busung atau dikenal juga dengan nama Pulau Pasir Busung, mempunyai keunikan tersendiri. Keistimewaan pantai ini adalah ketika surut, ia berbentuk pulau. Selain itu fasilitas yang bisa anda nikmati adalah kapal-kapal cantik yang bisa anda berlayar di pulau ini.

Sejarah Pulau Busung

Pada bagian pertama telah dijelaskan bahwa pulau ini sebenarnya terletak di wilayah kabupaten Anambas dan pulau ini tercipta dari sesuatu yang sangat menakjubkan. Hal ini dikarenakan air laut yang berangsur-angsur surut sehingga akan terciptalah bentuk pulau yang sangat indah.

Dari situlah muncul sebuah pulau yang disebut juga dengan Pulau Pasir Busung yang sangat indah. Hal ini sangat menakjubkan karena pulau ini memang merupakan pulau yang tidak seperti biasanya.

Berburu foto di Pulau Busung

Bagi Anda yang ingin mengabadikan berbagai momen indah di pinggir pantai, Anda bisa berfoto seru sepanjang foto di pantai berpasir Busung. Anda bisa mengambil foto saat air laut sedang surut dan anda akan mendapatkan keindahan yang sangat indah yaitu pulau pasir.

Bagi Anda yang ingin berfoto dengan banyak pose, berpose di Pulau Busung adalah pose yang paling cocok. Hal ini dapat menghasilkan banyak hal yang sangat menakjubkan. Selain itu, momen ini juga bisa Anda manfaatkan dengan bahasa yang lagi ngetren yaitu berburu foto.

Akses jalan menuju Pulau Busung

Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Pasir Busung, tidak bisa jauh-jauh dari Pulau Penjalin untuk mencapai Pulau Pasir Busung. Anda dapat dengan mudah tiba dengan perahu atau speedboat.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai berpasir ini, aksesnya sangat mudah. Oleh karena itu, jangan khawatir jika Anda tidak berkesempatan mencapai Pulau Pasir Busung.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Resor Ekowisata di Pulau Bawah

Biaya masuk Pulau Gusung

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka Pulau Gusung

peta

Tips berlibur di Pulau Gusung

Jika Anda ingin pergi berlibur Pantai Busung Anda dapat menikmatinya bersama keluarga. Jika berwisata sendirian pasti akan menyesal menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan saat berlibur sendirian. Siapkan makanan dan berbagai perlengkapan salat serta berbagai keperluan lainnya juga bisa anda bawa.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarga. Namun, untuk sampai ke pulau itu Anda membutuhkan Pearhu. Jadi jangan lupa membawa uang tunai kalau-kalau ada kebutuhan uang di sepanjang perjalanan.

Pantai Busung Akan sangat sayang jika melewatkan hal ini. Agar tidak menyia-nyiakan perjalananmu ke Pulau Anambas, kamu pasti wajib mampir ke pulau ini. Pulau yang penuh keindahan yang tidak bisa ditemukan di pantai lain.

Pasalnya, pulau ini terbuat dari pasir laut yang halus. Jadi jangan khawatir ketika Anda mengunjungi pulau ini. Hal ini dikarenakan pengunjung pulau ini juga banyak sehingga pulau ini dekat dengan keramaian.

Galeri foto Pulau Gusung

Potret Pulau Busung

Potret Keindahan Pantai Pulau Busung
Penyewaan speedboat
Hunting foto di pasir pantai
Berwisata bersama keluarga di Pulau Busung
Keindahan air laut di perairan Pulau Busung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button