Tempat Wisata

Pulau Lae Lae: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Keindahan alam Sulawesi Selatan tidak diragukan lagi. Ada banyak wisata indah yang layak dikunjungi, terutama wisata laut. Salah satu tempat wisata bahari yang menarik di Sulawesi Selatan adalah Pulau Lae Lae.

Pulau Lae-Lae adalah salah satu pulau indah Makassar. Berkunjung ke sana memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan pulau sambil melakukan aktivitas menyenangkan lainnya.

Lokasi Pulau Lae Lae

Pulau Lae LaePulau Lae Lae Sumber: instagram.com/rihlatalbiahalil/

Pulau Lae-Lae merupakan salah satu pulau wisata bahari yang dimiliki Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan. Jarak ke pusat kota Makassar adalah 1,5 km dari sisi barat. Pulau ini juga terlihat jelas dari sisi lain Pantai Losari.

Rute menuju Pulau Lae Lae

Pulau dengan luas 6,5 ha ini terletak 1,5 km dari pesisir kota Makassar, dengan jarak tempuh sekitar 10-15 menit. Akses menuju pulau ini tidak sulit, pengunjung cukup naik perahu motor dari dermaga menuju pulau.

Rute biasa menuju Pulau Lae-Lae adalah melalui Dermaga Fort Rotterdam atau dari dermaga kayu Bangkoa. Di sana pengunjung bisa menyeberang dengan perahu motor.

Harga sekali penyeberangan Rp 20.000. Saat berkunjung ke pulau ini ada baiknya dilakukan secara berkelompok atau rombongan agar biaya penyeberangannya lebih murah.

Biaya masuk ke Pulau Lae Lae

Harga tiket masuk untuk mengunjungi pulau ini cukup terjangkau.

  1. Biaya masuk: Gratis
  2. Biaya penyeberangan kapal: Rp 15.000 hingga 30.000
  3. Biaya Akomodasi: Rp 50.000 0 Rp 150.000/malam

(pembaruan harga, 2023)

*Harga dapat berubah

Jam buka Pulau Lae Lae

Jam operasional di Pulau Lae Lae sangat fleksibel karena pulau ini buka 24 jam dari Senin hingga Minggu. Jadi pengunjung bisa datang ke pulau ini kapan saja.

Peta lokasi Pulau Lae Lae

Fasilitas di Pulau Lae Lae

Foto dari Pulau Lae LaePulau lae lae Sumber: instagram.com/ocika.karadona/

Memperhatikan tempat wisata merupakan bagian penting sebelum memutuskan berwisata ke sana. Fasilitas umum Pulau Lae Lae cukup lengkap, mulai dari toilet, fasilitas transisi, pendopo, dll.

Di pulau tersebut terdapat fasilitas yang dapat digunakan secara gratis atau berbayar. Misalnya pengunjung ingin menikmati suasana pulau dari pendopo akan dikenakan biaya Rp 15.000 – Rp 20.000.

Hotel atau penginapan di dekat Pulau Lae Lae

Cukup banyak pengunjung pulau yang memilih untuk tinggal di sekitar pulau. Untuk akomodasi, akan sangat mudah ditemukan di pulau ini karena banyak penduduk setempat yang mendirikan bisnis akomodasi.

Harga akomodasi yang dibangun secara lokal bervariasi tergantung pada fasilitasnya. Harga menginap di penginapan berkisar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per malam.

Jika pengunjung ingin menginap di tempat yang lebih mewah dengan fasilitas yang lebih lengkap, tersedia banyak pilihan hotel selain akomodasi yang dibangun secara lokal, seperti Swiss Belhotel Makassar dan Pantai Gapura Makassar.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Lae Lae

Keindahan Pulau Lae LaePulau lae lae Sumber: instagram.com/zukirallahu/

Tentunya sebelum melakukan kegiatan wisata, pengunjung sudah memiliki gambaran tentang kegiatan apa yang akan mereka lakukan. Ada berbagai hal seru yang bisa dilakukan di pulau berbentuk persegi panjang ini.

1. Wisata bawah laut

Kegiatan yang paling menyenangkan saat mengunjungi wisata bahari adalah menyelam. Air laut di Pulau Lae-Lae berwarna biru dan jernih, membuat semua orang ingin melihat apa yang ada di dalamnya.

Kegiatan menyelam bisa dilakukan oleh pengunjung yang ingin menjelajahi isi laut di Pulau Lae-Lae. Di dalamnya tumbuh terumbu karang yang sangat indah dan dipenuhi berbagai jenis ikan yang menambah keindahan alam bawah laut.

Sebelum menyelam, harus berhati-hati agar pengunjung membawa peralatan selam sendiri. Perlu diketahui juga bahwa kegiatan menyelam yang dilakukan di sana justru merusak terumbu karang.

2. Bersantai di gazebo

Tidak sedikit juga pengunjung yang sengaja datang ke pulau ini hanya untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburannya. Kegiatan tersebut juga bisa dilakukan dengan bersantai sambil duduk di salah satu paviliun yang banyak terdapat di pulau tersebut.

Meski terlihat mudah, bersantai sambil menikmati keindahan pulau dan deburan ombak dari gazebo juga menjadi aktivitas yang digemari pengunjung pulau ini. Kegiatan ini baik untuk menghilangkan penat dan stress.

3. Menikmati matahari terbenam

Hiburan favorit pengunjung biasanya menikmati matahari terbenam. Kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung, karena menikmati matahari terbenam dari pulau yang indah memiliki nuansa tersendiri.

Pengunjung biasanya menikmati matahari terbenam sambil duduk di gazebo atau berjalan-jalan di sekitar pulau. momen Cocok untuk dinikmati bersama keluarga, teman atau pasangan.

momen Sunset ini juga sering dijadikan objek foto oleh pengunjung. Jadi sebelum Anda datang ke pulau ini dan ingin mengabadikan matahari terbenam atau aktivitas lainnya, siapkan dulu kamera Anda.

4. Bermalam di sekitar pulau Lae Lae

Pengunjung pulau ini tidak hanya penduduk setempat, tetapi juga banyak pengunjung dari luar kota. Untuk ini biasanya mereka ingin menghabiskan banyak waktu di pulau Lae Lae dan tinggal di sana.

Akomodasi semalam dapat dengan menyewa hotel, hotel atau akomodasi yang disediakan oleh masyarakat setempat. Terdapat berbagai jenis akomodasi di sana, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Demikianlah artikel singkat tentang pulau Lae Lae. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi agar persiapan menuju Pulau Lae Lae lebih matang. Liburan yang menyenangkan!

Sekilas dan Foto Pulau Lae Lae Makassar

Pemandangan Pulau Lae Lae dari jauhSarana transportasi ke Pulau Lae LaeSuasana pantai di pulau Lae LaeBerkemah di Pulau Lae LaeMatahari terbenam di Pulau Lae LaeSore hari di pulau Lae Lae

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button