Tempat Wisata

Reco Tour Gadis Kembar Pasuruan, Harga Tiket dan Lokasi

kembar rek
Tiket masuk: Rp5.000,-
Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB
Nomor telepon:
Alamat: Dusun Krajan, 67163, Hutan, Boy, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163

Jika berbicara tentang pariwisata di Pasuruan, Jawa Timur, tempat pertama yang muncul adalah Daftar Keinginan Taman Safari Prigen tentunya. Salah satu dari tiga taman safari di Indonesia ini memang menjadi wisata populer di Jawa Timur. Tak banyak yang tahu kalau Pasuruan punya segudang wisata baru yang tak kalah keren dengan tempat lain. Coba saja ke Desa Cowek, di sana Anda akan menemukan dua wisata rekreasi. Pemandian alami di tengah hutan belantara.

Pariwisata di Pasuruan kini dikelola oleh karang taruna setempat. Disebut Reco Twin karena terdapat dua batu sejajar setinggi sekitar 3 meter. Reco berarti patung dalam bahasa Jawa. Jadi Twin Reco bisa diartikan sebagai dua batu (patung) yang setara. Keduanya berdiri sejajar di sudut kolam dan disandingkan sebagai sepasang kekasih. Bentuk batu ini juga cukup unik sehingga sering dijadikan background foto.

Twin Reco Tourism yang dulunya merupakan kawasan bekas pertambangan dan meninggalkan dua batu besar tersebut. Namun, kedua batu ini tidak bisa dihancurkan atau dipindahkan meski dengan alat berat sekalipun. Hal ini ternyata menjadi berkah tersendiri. Kini tempat tersebut telah menjadi tempat wisata pemandian dengan pemandangan yang indah.

Harga tiket Reco Twins Pasuruan Tour

Bisa dibilang ini adalah budget tour. Karena tiketnya sangat terjangkau, dijamin kantong Anda tidak akan kosong.

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk tour Hari kerja Rp 5.000
Akhir pekan Rp 6.000

Perabot

  • area parkir
  • Kolam renang
  • Toilet
  • ruang ganti
  • dll.

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 07.00-16.00 WIB

Tempat wisata alam Twin Reco

Alamat lengkapnya adalah: Dusun Krajan, Desa Cowek, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Raya Purwodadi, sekitar 3 km.

Objek wisata Twin Reco

Destinasi wisata ini menawarkan beberapa objek wisata yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Pasuruan khususnya di kawasan Purwodadi.

Pemandangan alam yang indah

Lokasinya jauh dari kota, di kawasan yang masih asri. Ada area persawahan di dekatnya. Barisan pegunungan juga menjadi pemandangan yang menyegarkan mata.

Pemandian Alam Twin Reco via Google Septina Officialtasarivia google septina official tasari

Air jernih

Tersedia 2 kolam renang. Meski tidak terlalu besar, airnya cukup jernih karena berasal dari mata air alami. Cocok untuk berenang baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Foto via Google Septina, Official TasariFoto via Google Septina, Official Tasari

Sudahkah Anda mengunjungi tempat super keren ini? Kalau belum, kita buat janji dulu mumpung masih free, hehe. Nantinya, ketika fasilitas sudah selesai, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk ke pemandian alam Twin Reco untuk pendapatan desa dan biaya pembangunan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button