Tempat Wisata

Taman Wisata Mahoni, destinasi taman bunga yang indah dan modern di Tomohon

harga tiket: Rp15.000, Waktu aktif: 08.00 – 19.00 WITA, Alamat: Kakakasen Tiga, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara; map: Cek lokasi

Taman Wisata Mahoni terletak di kaki Gunung Lakon Tomohon. Seperti kota yang dikenal sebagai kota bunga, destinasi wisata ini juga menghadirkan konsep taman bunga. Area taman wisata ini juga sangat luas dengan alam yang masih sangat alami. Tidak hanya berupa bunga berwarna-warni, namun terdapat banyak pepohonan yang membuat udara segar.

Destinasi ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk liburan keluarga. Menikmati taman bunga sambil dikelilingi pemandangan yang indah merupakan salah satu alternatif asyik menikmati liburan. Kawasan ini juga cocok untuk anak muda yang suka mencari spot foto menarik, karena di sini sangat mudah ditemukan.

Kawasan Taman Mahoni memang sangat sejuk dan segar, terkadang udara juga bisa sangat dingin, khas suasana di kaki gunung. Jadi akan lebih baik jika Anda membawa jaket agar tetap hangat. Bagi yang tinggal di perkotaan dengan kebisingan kendaraan dan polusi udara, kawasan ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan dan menyegarkan pikiran.

Daya Tarik Taman Wisata Mahoni

Atraksi Taman MahoniKredit foto: Google Maps Pingkan Pangemanan

Taman wisata ini merupakan tujuan liburan yang cocok untuk kunjungan keluarga. Cocok juga untuk anak muda yang mencari spot hunting foto. Destinasi wisata ini menawarkan tempat yang bagus untuk diunggah ke media sosial. Selain itu, suasana pedesaan bisa menjadi tempat untuk mengusir kebosanan dengan suasana perkotaan.

1. Alam yang indah

Karena letaknya yang tidak jauh dari pegunungan, kawasan ini menawarkan pemandangan yang sangat indah bahkan saat bepergian. Pepohonan di kanan kiri jalan akan menemani pengunjung dalam perjalanannya. Perjalanan mungkin menanjak, tetapi pemandangan alam yang indah akan sangat berbeda dengan suasana di perkotaan yang lebih banyak bangunan dan strukturnya.

Ada juga pemandangan yang indah di tempat taman wisata. Pepohonan hijau tumbuh di sekitar area ini, membuat suasana terasa rindang dan sejuk. Di ketinggian, pengunjung juga bisa melihat pemandangan seperti rumah penduduk, persawahan, dan sawah di bawah lokasi taman wisata.

Keindahan pemandangan ini juga dikaitkan dengan suasana pegunungan, cocok untuk menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran. Suasana pedesaan khas daerah pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kehidupan sehari-hari yang sibuk dapat dibuat sedikit lebih mudah dengan tinggal di area ini.

2. Taman Bunga

Objek wisata yang dimiliki oleh Taman Wisata MahoniKredit foto: Google Maps Arief Wahyu Megatama

Tentunya dengan konsep taman bunga, yang menjadi daya tarik Taman Wisata Mahoni adalah hadirnya berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda. Pengelola telah menata bunga-bunga ini menjadi pola yang indah. Sangat cantik dan enak dipandang. Pengunjung yang menyukai bunga warna-warni pasti akan puas menikmati taman bunga ini.

Bunga matahari juga menjadi daya tarik utama destinasi wisata ini. Bunga yang dirawat dengan baik dan tumbuh subur membuat banyak pengunjung tertarik untuk berada di antaranya. Bunga matahari ini juga mekar agar terlihat cantik. Jalur yang disediakan pengelola juga memudahkan pengunjung untuk menikmati bunga matahari ini tanpa harus merusaknya.

3. Tempat foto

Objek wisata yang satu ini paling banyak dicari oleh anak muda yang mencari spot foto untuk diunggah ke media sosial. Memang pengelola sudah menyediakan berbagai spot foto menarik. Bunga-bunga yang tersedia tentunya menjadi spot foto utama, namun spot artifisial dan artificial tak kalah menarik bagi para pemburu spot foto.

Spot foto ini juga ditempatkan secara strategis sehingga pemandangan alam di sekitarnya dapat terlihat dengan jelas. Pengelola sudah menyiapkan jembatan kayu yang sangat panjang menuju spot foto ini. Jembatan ini cukup tinggi dengan latar belakang pemandangan di bawah. Karena menggunakan kayu, terlihat natural. Banyak pengunjung juga yang berfoto di area ini.

Spot-spot foto di area ini seperti tipikal tipikal. Ada juga bangku taman yang romantis jika digunakan untuk foto bersama orang tersayang. Anak muda tidak akan kehabisan background foto untuk diunggah ke media sosial dengan pemandangan alam dan taman bunga yang indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman MahoniKredit foto: Google Maps Pingkan Pangemanan

Taman Wisata Mahoni terletak di Tomohon Utara, kawasan di kaki Gunung Lokon Tomohon. Jika Anda datang dari Kota Manado, Sulawesi Utara, jarak menuju lokasi taman bunga ini kurang lebih 24 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu 42 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda juga bisa mendapatkan ojek online menuju lokasi.

Akses jalan menuju taman wisata ini sudah diaspal, namun jalan menjadi lebih baik 200 meter sebelum desa. Selain itu, jalannya juga belum beraspal dan cukup rusak, sehingga Anda perlu berhati-hati saat berkendara. Karena berada di kaki gunung, Anda akan menemukan banyak jalan menanjak dan berkelok-kelok. Namun, pemandangan alam di sekitarnya sangat indah.

Biaya masuk objek wisata

Biaya masuk ke Mahogany ParkKredit foto: Google Maps SK Chanell

Taman Wisata Mahoni buka setiap hari, jadi Anda bisa datang kapan saja bersama keluarga. Biaya masuk ke kawasan ini juga murah, sehingga cocok sebagai alternatif liburan.

Cukup membayar Rp 15.000 per orang dan tempat parkir Rp 5.000, pengunjung disuguhkan taman bunga dan alam yang asri. Harga tiket ini tidak berubah pada akhir pekan dan selama musim liburan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Mahogany Park

Aktivitas di Taman MahoniKredit foto: Instagram Alva Deviano

Taman yang indah ini memiliki area yang luas, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan menarik. Dengan suasana alam yang bisa menenangkan pikiran, aktivitas yang bisa Anda lakukan di kawasan taman bunga ini akan mengisi liburan Anda tanpa ada kemungkinan bosan. Beberapa kegiatan menarik yang dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Ambil foto

Jika Anda berada di kawasan Taman Wisata Mahoni, tentunya fotografi merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Dengan spot-spot yang tersedia saat ini, mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda juga dapat menjelajahi sudut-sudut taman untuk menemukan tempat-tempat indah yang sayang untuk dilewatkan.

2. Nikmati pemandangannya

Anda bisa datang untuk menikmati pemandangan alam yang memang sangat indah. Ada rumput di sekitar taman bagi pengunjung untuk duduk dan bersantai. Anda juga bisa berjalan-jalan di taman. Jalan setapak menuntun Anda di antara bunga-bunga, sehingga Anda dapat dengan bebas menikmati taman bunga tanpa harus merusaknya.

Kafe juga bisa menjadi tempat duduk dan menikmati pemandangan. Makanan lezat yang Anda pesan akan menemani Anda. Café sayang untuk tidak dikunjungi sejenak. Karena tempatnya strategis untuk melihat hamparan bunga. Apalagi saat lelah berjalan, Anda juga bisa beristirahat sambil mengisi perut.

3. Tenang

Aktivitas di Taman MahoniKredit foto: Google Maps Bry Kaparang

Terletak di daerah pegunungan, tempat ini sangat khas dengan pemandangan alam di kaki gunung. Sangat tenang, tidak banyak polusi dan banyak pepohonan sehingga segar dan sejuk. Jika Anda bosan dengan suasana kota dan kehidupan sehari-hari, Anda bisa bersantai di kawasan ini. Tidak banyak polusi, jadi Anda juga bisa menghirup udara segar dengan bebas.

4. Berolahraga

Di pagi hari, kawasan ini sangat cocok sebagai tempat jogging. Tidak banyak kendaraan yang lewat, sehingga Anda bebas berkeringat sambil merasakan hangatnya mentari pagi. Jalanan yang menanjak dan sepi juga mendukung kegiatan olahraga. Juga, tidak ada banyak polusi, sehingga akan jauh lebih sehat.

Jika lelah berolahraga, Anda bisa mampir ke Taman Wisata Mahoni. Dengan biaya masuk yang murah, rasa lelah pasca berolahraga Anda akan terobati dengan hamparan bunga. Anda juga dapat menikmati sarapan di kafe. Dengan begitu aktivitas olahraga Anda akan terasa lebih lengkap.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Area Taman MahoniKredit foto: Google Maps Herman Broncos

Taman Wisata Mahoni memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Area parkir yang tersedia sangat luas, dapat menampung cukup banyak kendaraan roda dua dan roda empat. Memasuki taman, di antara hamparan bunga, pengunjung akan menemukan berbagai tempat menarik yang disediakan oleh pengelola.

Anda tidak perlu takut untuk menginjak bunga dan merusaknya karena pengelola juga telah menyiapkan jalan setapak yang membelah taman. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati bunga dari dekat. Pengelola juga telah menjaga fasilitas bunga dan spot foto di area ini untuk digunakan pengunjung dari waktu ke waktu.

Di area taman ini juga terdapat kafe dengan berbagai menu yang bervariasi dan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati makanan ringan dan minuman sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Meski begitu, akan lebih baik lagi jika pengelola menambahkan lebih banyak fasilitas untuk membantu kenyamanan pengunjung.

Taman Wisata Mahoni bisa menjadi alternatif liburan bagi pecinta bunga. Lokasinya yang berada di kaki gunung cocok untuk menenangkan dan menyegarkan tubuh dan pikiran. Datang ke kawasan objek wisata ini pasti bisa menghilangkan rasa bosan dari suasana kota yang sibuk. Akan lebih menyenangkan jika Anda datang bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button