Tempat Wisata

Tebing Gunung Kelud Sumbing: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga Anda tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Apakah anda pernah mengunjungi objek wisata yang satu itu yaitu Tebing Sumbing Gunung Kelud? Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari Pemandian Air Panas Gunung Kelud, tepatnya di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Obyek wisata ini memiliki pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi objek wisata Tebing Sumbing di Gunung Kelud, sangat disayangkan.

Tebing Sumbing Gunung Kelud merupakan tebing batu andesit berwarna abu-abu tua berbentuk kerucut yang indah dengan kemiringan hampir 90 derajat dan berada di sebelah kanan setelah keluar dari terowongan Gunung Kelud, Kediri. Tebing ini juga sering dijadikan sebagai area pemanjatan oleh beberapa komunitas pemanjat lokal.

Fasilitas dan akomodasi di Objek Wisata Tebing Sumbing Gunung Kelud

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Tempat parkir telah disediakan tidak jauh dari objek wisata, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir di lokasi. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Tempat ibadah juga telah disediakan di sekitar kawasan Tebing Sumbing Gunung Kelud bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya di sini. Tak lupa pula toilet yang tersedia di berbagai kawasan wisata bagi pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar. Karena objek wisata ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak mengabadikan momen bersama keluarga atau teman saat berada di sini.

Berburu foto kekinian di kawasan wisata Tebing Sumbing Gunung Kelud

Jika anda mengunjungi objek wisata Tebing Sumbing di Gunung Kelud bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto lucu, ada beberapa spot foto yang perlu anda ketahui agar foto anda nantinya terlihat keren. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Atau berfoto di sekitar kubah lava yang terletak tak jauh dari tebing Sumbing Gunung Kelud, lebih tepatnya di gardu pandang Gajah Mungkur. Foto kamu pasti akan terlihat lebih keren dan update!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Karena mereka mungkin merasa tidak nyaman karena Anda mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya siapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga pasti akan lebih menyenangkan dengan persiapan yang matang.

Baca juga: Air Panas Gunung Kelud, Tempat Relaksasi Tubuh Usai Jalan-jalan di Sekitar Gunung Kelud

Akses jalan menuju lokasi properti wisata Tebing Sumbing di Gunung Kelud

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju ke Tebing Sumbing Gunung Kelud. Jangan tersesat karena itu akan membuang waktu Anda. Jalan menuju objek wisata Tebing Sumbing di Gunung Kelud tentunya sudah sangat anda ketahui, sebenarnya akses jalan menuju objek wisata alam ini cukup mudah. Jika Anda berada di Kediri, Anda bisa melalui Jl Wates – Ngancar. Ini merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Ngadiluwih dan Wates – Kediri merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda bisa mengakses lokasi dengan kendaraan roda dua dan empat dari Tebing Sumbing Gunung Kelud. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Mudah, bukan?

Tiket masuk properti wisata Tebing Sumbing di Gunung Kelud

  • Tiket masuk anak pada hari kerja: Rp 6.000/orang
  • Tiket masuk untuk dewasa pada hari kerja: Rp 8.000/orang
  • Tiket masuk untuk anak-anak di akhir pekan: Rp 8.000/orang
  • Tiket masuk untuk dewasa di akhir pekan: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Wisata Gunung Kelud Sumbing

Tips Berlibur di Objek Wisata Tebing Sumbing Gunung Kelud

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di area objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas pendakian, bawalah peralatan yang diperlukan dan persiapkan fisik dan mental dengan baik. Namun yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan saat berada di jalan atau saat berada di Tebing Sumbing Gunung Kelud nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Tebing Gunung Kelud Sumbinggagah Pekerjaan Pendakian Gunung Kelud. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Tebing Sumbing

Selamat datang di tebing
Gambar Tebing Sumbing
Danau yang indah di balik tebing
Akses jalan menuju tebing
Fasilitas pondok untuk tempat istirahat

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button