Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas CIWANGUN INDAH CAMP Januari 2024

Perkemahan Ciwangun Indah

  • Biaya masuk: Rp20.000-Rp. 35.000
  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 082217249898
  • Alamat Lokasi : Kp.Ciwangun, RT. 15 Maret, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559

Perkemahan Ciwangun Indah atau CIC merupakan tempat rekreasi yang berkonsep alam dan petualangan keluar. Tempat ini terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, bersebelahan dengan Kampung Bambu. Dengan lanskap hutan alamnya yang berada di kaki Gunung Burangrang, CIC layak menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.

Berbagai aktivitas pastinya menyenangkan di tempat yang masih mempertahankan keindahan alamnya. Kegiatan yang cocok untuk CIC adalah kegiatan berdasarkan pengalaman alam. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Ciwangun Indah Camp.

Biaya masuk Kamp Ciwangun Indah

Pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini hanya perlu membayar tiket masuk Ciwangun Indah Camp sebesar Rp 20.000. Sementara itu, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000 untuk berkemah.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp20.000
Tiket masuk perkemahan Rp35.000
PARKIR MOTOR Rp5.000
area parkir Rp10.000

Biaya masuk Kamp Ciwangun Indah

Baca: TENDA BAWAH BINTANG Layar Tancap Unik Bandung

berkemah

Tenda untuk camping di Ciwangun Indah CampTenda untuk camping di Ciwangun Indah CampBerkemah merupakan salah satu aktivitas seru di kawasan wisata ini.

Salah satu aktivitas yang berhasil dengan baik di CIC adalah berkemah. Kegiatan camping ini didukung dengan lahan camping yang sangat luas. Area perkemahan mencakup hampir ¾ dari total luas CIC.

Suasana pegunungan khas kawasan Lembang menambah daya tarik berkemah di CIC. Pemandangan lembah dan perbukitan menjadi daya tarik lain untuk berkemah di CIC. Ketersediaan air dan banyaknya ranting pinus memudahkan para petualang dalam menyiapkan makanan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Djuanda Forest Park TAHURA Bandung

Kenaikan

Trekking melewati perbukitanTrekking melewati perbukitanHiking di kawasan perbukitan Camp Ciwangun Indah. Foto: Henri Permana/Google Maps

Aktivitas lain yang berhasil dilakukan di CIC adalah berjalan-jalan atau mendaki alam. Ada banyak rute dan lorong yang bisa dipilih pengunjung. Sepanjang perjalanan, deretan pohon pinus dan kebun teh mampu memberikan pemandangan menarik.

Biasanya pengunjung yang melakukan aktivitas hiking memilih jalur menuju air terjun. Jalan menuju lokasi juga masih alami dengan tanah dan rerumputan. Di akhir jalur ini, pengunjung akan menemukan tiga air terjun yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Baca: Tiket, Aktivitas dan Akomodasi THE LODGE MARIBAYA

Mengunjungi air terjun

Wisatawan bisa mengunjungi tiga air terjun di CIC. Akses menuju air terjun juga dimungkinkan meski masih alami. Namun keseruan dan pemandangan sekitar menjadi sahabat yang bisa melepas penat.

Baca: Tiket, Aktivitas, dan Objek Wisata ORCHID FOREST Cikole Lembang

Ketiga air terjun tersebut memiliki karakter, ketinggian dan karakteristik yang berbeda-beda. Ketiga air terjun tersebut letaknya tidak terlalu berjauhan sehingga mudah ditemukan. Air terjunnya adalah Air Terjun Layung, Air Terjun Putri, dan Air Terjun Golosor.

Berangkat dari Camp Ciwangun Indah

Kegiatan outbound dan kerjasama timKegiatan outbound dan kerjasama timKegiatan outbond bersama masyarakat juga bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Foto: Rudi Nazar/Google Maps

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Burangrang menjamin suasana sejuk dan udara segar. Kontur negara yang berbukit dan lembah membuat lokasi ini cocok untuk berwisata ke luar negeri. Beberapa fasilitas outbond juga disediakan dengan baik oleh pihak pengelola.

Di CIC, pengunjung bisa mencoba jembatan kayu yang menggantung di atas lembah. Flying fox di CIC tergolong liar karena panjangnya 70 hingga 250 meter. Selain itu, beberapa permainan juga patut untuk dicoba, seperti paintball dan ATV.

Piknik keluarga

Kebun teh di CIC BandungKebun teh di CIC BandungJelajahi kebun teh yang menyegarkan. Foto Qonita SA/Google Maps

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi CIC bersama keluarga besar. Suasana alam CIC sangat ideal untuk piknik keluarga. Membawa bekal dari rumah untuk disantap bersama merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RABBIT TOWN BANDUNG

Deretan hutan pinus dan hembusan angin yang bertiup menciptakan nuansa khas pegunungan. Hal ini membuat suasana keakraban antar anggota keluarga semakin erat. Tak hanya bisa piknik setibanya di sana, pengunjung juga bisa sekaligus menyewa villa atau camp.

Difoto

CIC memiliki lingkungan alam berupa perbukitan dan lembah yang cocok dijadikan spot berfoto. Deretan hutan pinus yang dijelajahi menawarkan kesempatan berfoto yang luar biasa. Selanjutnya lebar Kebun teh Sukawana Bisa juga menjadi tempat pengunjung mengambil foto.

CIC juga berupaya untuk terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan pariwisata saat ini. Salah satu opsinya adalah menyediakan beberapa lokasi untuk mengambil foto selfie. Yang pasti serunya fotografi di CIC akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk BAMBU DUSUN Bandung dan Aktivitas Serunya

Lokasi Perkemahan Ciwangun Indah

Kawasan wisata Ciwangun Indah Camp terletak di Kp.Ciwangun, RT. 15 Maret, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button