Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Taman Wisata KOPENG Desember 2022

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng : Rp 20.000 Jam Buka : 07:00 – 18:00 WIBNo. Telepon: (0298) 318344 Alamat: Jl. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Taman Wisata Kopenhagen merupakan salah satu daya tarik wisata di Kawasan Wisata Kopeng. Berada di ketinggian 1.500 mdpl di lereng Gunung Merbabu dengan cuaca yang sejuk dan dingin. Sangat nyaman sebagai tujuan wisata keluarga atau bersama teman.

Sebuah taman wisata yang menyuguhkan berbagai atraksi wisata di kawasan hutan alam. Wahana yang tersedia juga cukup bervariasi untuk dinikmati segala usia.

Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng

Datang dan beraktifitas di tempat wisata ini, Anda tidak perlu khawatir untuk membayar mahal. Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng masih terjangkau.

Harga tiket masuk Taman Wisata Kopeng
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CELOSIA FLOWER PARK Bandungan

Beberapa hal yang memerlukan perhatian pengunjung:

  • Pariwisata dibuka dengan protokol kesehatan.
  • Bawalah catatan vaksinasi saat Anda berkunjung.
  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak-anak mulai usia 3 tahun.

jam buka

Kawasan wisata alam ini dibuka pada pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 6 sore.

jam buka
jam buka 07.00 – 18.00 WIB

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan wisata Kopeng diantaranya :

1. Kolam renang dan taman air Kopeng

taman air kopeng taman wisata kopengBermain di kolam dan taman air adalah salah satu kegiatan favorit di Taman Wisata Kopeng. Foto: sutardi/google maps

Dikelilingi oleh pepohonan hijau, semakin menarik untuk menikmati kesejukan pegunungan sambil berenang dan bermain air. Oleh karena itu, di kawasan taman air, ini adalah salah satu yang paling populer. Juga, air di kendaraan ini mati air pegunungan murni.

Bagi pengunjung yang hanya ingin berenang santai, Anda bisa memilih area kolam biasa. Sedangkan bagi yang ingin tampil lebih atraktif, terutama untuk anak-anak, bisa bermain di area kolam renang Taman air. Di kawasan ini ada beberapa wahana tersebut Perosotan Lurus, Perosotan Spiral, Air Mancur dan Bola Air Raksasa. Kolam ini hanya sedalam sekitar 50cm sehingga aman untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Atraksi WATER BLASTER SEMARANG

2. Perkemahan di Taman Wisata Kopeng

Anda juga bisa merasakan sensasi berkemah di pegunungan di sini. Lokasinya berada di lapangan luas yang penuh dengan pepohonan. Pengunjung tentunya tidak perlu khawatir dengan segala kebutuhan camping karena manajemen sudah mengurus semuanya.

Biasanya tempat perkemahan Ini adalah opsi untuk kegiatan kelompok seperti tamasya perusahaan atau kegiatan kemahasiswaan. Namun, perlu diingat cuaca dingin di alam pegunungan. Suhu di daerah Kopeng sekitar Siang hari 16-20 derajat Celcius dan 13-16 derajat Celcius pada malam hari dengan kelembaban 85%.

3. Cat bola

bermain paintballBermain paintball bersama keluarga dan teman di Taman Wisata Kopeng. Foto: Tamanwisatakopeng IG

kendaraan bola cat atraksi yang cocok untuk rombongan pengunjung yang menyukai tantangan. Bermain war games atau permainan perang dengan tembakan senjata di alam liar tentunya sangat seru dan menyenangkan. Untuk wahana Game Perang Paintball Minimal 4 orang dan maksimal 10 orang.

Namun jika tidak datang dengan rombongan, pengunjung juga bisa bermain Tembak Sasaran. Kendaraan ini menembak sasaran dengan modal 5 peluru. Jika Anda cukup beruntung untuk mencapai target, ada hadiah yang akan diberikan.

Baca: Indahnya Eling Bening Tiket Masuk dan Aktivitas Ambarawa

4. Keluar

Mancakrida (Outbound) bermain seperti Panjat tali, berjalan di atas jaring, jaring trampolin, pelompat laba-laba, hingga Flying Fox bisa menjadi pilihan jika anda berada di tempat wisata ini. Hotel ini terletak di kawasan hutan pinus yang membuat aktivitas di Mancakrida semakin menyenangkan. Flying Fox, misalnya, cukup menantang, terutama bagi anak-anak. Ada dua pilihan ketinggian flying fox di kawasan Mancakrida, yakni 12 meter dan 6 meter.

5. ATV

Bermain mobil ATV adalah salah satu yang bisa dicoba oleh segala usia. Selain itu, game ini mengikuti jalur yang benar-benar muncul di alam liar, yang membuatnya semakin menantang.

6. Pasar buah dan sayuran segar

Nikmati keindahan alam Gunung Merbabu dari kawasan wisata Kopeng. Foto: Suryanto/google maps

Bagi para ibu, tempat yang satu ini pasti sangat menarik untuk dikunjungi. Puluhan sayuran dan buah-buahan dijual di pasar tradisional ini. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena langsung dari kebun warga. Harga dijamin lebih murah karena langsung dari petani.

Fasilitas Penunjang

Sebagai kawasan wisata yang luas dan luas, Taman Wisata Kopeng memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari 19 kamar tamu, 9 unit resor, 1 restoran keluarga, kedai kopi, toko suvenir, layanan parkir valet 24 jam, dan layanan antar-jemput bandara.

Lokasi Taman Wisata Kopenhagen

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Sekitar 1 jam perjalanan dari kota Semarang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi (0298) 318344.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button