Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Wahana KIARA ARTHA PARK Bandung

Taman Kiara Artha merupakan kawasan terpadu dengan konsep wisata dan komersial di Kota Bandung. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana menarik seperti air mancur menari, perkampungan Korea, lolipop, dan persewaan sepeda. Harga tiket masuknya sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000

Bandung adalah salah satu kota wisata paling populer di Indonesia. Industri tekstil dan gastronomi tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga sejumlah taman kota yang menjadi ruang publik modern.

Salah satu destinasi wisata yang paling ramai dan populer saat ini adalah Taman Kiara Artha yang terletak di kawasan Kiaracondong kota Bandung. Meski sudah dibuka sejak 2019, namun tetap menjadi tempat wisata populer hingga saat ini. Hal itu tak lepas dari semakin banyaknya wahana.

Wahana Kiara Artha Park Bandung

Taman Kiara Artha, sebuah taman wisata seluas kurang lebih 2,9 hektar. Dengan area yang begitu luas, tempat ini mampu menampung hingga 5000 pengunjung. Jadi apa isinya? Ini dia:

Air Mancur Taman Kiara Artha

Air mancur menari atau bisa diartikan sebagai atraksi air mancur menari memang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, kebanyakan orang mengenal destinasi ini karena keberadaan air mancurnya.

air mancur menari taman kiara arthaair mancur menari taman kiara artha

Datanglah di malam hari dan saksikan atraksi air mancur yang bergerak mengikuti irama musik. Pengunjung bisa menikmatinya di area yang telah ditentukan, yakni di sekitar danau. Keindahannya semakin diperjelas dengan permainan lampu yang menerangi air mancur dan sebagian danau.

Pertunjukan ini dimulai pada pukul 18.30 WIB. Biasanya pertunjukan diiringi musik Sunda, seperti lagu Manuk Dadali. Untuk menikmati atraksi Air Mancur Menari, pengunjung hanya perlu membeli voucher Food Court Kiara Pelangi.

Naik lolipop

Destinasi ini cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak dapat bermain di Lollipop Playland yang memiliki berbagai wahana. Diantaranya adalah prajurit ninja, dinding panjat, perosotan, dan trampolin.

Lollipop rides (foto via ig lollipops.idn)Lollipop rides (foto via ig lollipops.idn)

Rental Sepeda

Dengan konsep ruang terbuka, pengunjung dapat menyewa sepeda kemudian menjelajahi kawasan wisata. Tersedia sepeda Boseh dan e-skuter yang bisa disewa dengan harga Rp 25.000 selama 30 menit.

via ig @kiaraarthaparkvia ig @kiaraarthapark

Selain itu, ada juga trem, kereta mini, tapi punya truk sendiri. Kendaraan ini dapat mengangkut 25 penumpang sekaligus. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya.

Desa Korea

Banyak orang Indonesia yang sangat menyukai hal-hal Korea. Rupanya ini digunakan untuk membuat area dengan konsep Korea. Ada beberapa bangunan khas Gins England yang bisa menjadi tempat keren untuk berfoto.

Kampung Korea (Sumber foto Nur Aeni Hidayati)Kampung Korea (Sumber foto Nur Aeni Hidayati)

Selain itu, Kiara Artha Park kampung Korea juga menghadirkan beberapa kuliner khas seperti tamyeon, kimchi, topokki, dll. Makanan yang selama ini hanya bisa dilihat di drakor, kini bisa dicoba untuk dinikmati secara langsung.

Berbagai acara menarik

Berbagai jenis acara sering diadakan di taman yang berlangsung dalam kurun waktu tertentu. Beberapa di antaranya adalah live dino show, kebun binatang mini, festival cahaya, festival kuliner, dan lain sebagainya.

Live Dino Show melalui Instagram KiaraarthaparkLive Dino Show melalui Instagram Kiaraarthapark

Tentunya setiap event atau festival memiliki aturannya masing-masing. Untuk melihat update event terbaru, kamu bisa cek Instagram @kiaraarthapark.

Taman Afrika Asia

Di dalam kawasan wisata, pengunjung akan menemukan sebuah taman bernama Taman Asia Afrika. Taman ini dibangun untuk memperingati momen Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

Bentuknya menyerupai angka 8 dan berisi patung para penggagas KAA. Tentunya selain rekreasi juga bisa dijadikan sebagai sarana mengasuh anak.

Harga tiket masuk Kiara Artha Park Bandung

Saat ini ada retribusi atau tiket masuk Taman Kiara Artha. Jadi tidak sebebas dulu. Namun jangan khawatir, harganya cukup terjangkau. mendengarkan Daftar Harga selengkapnya sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
HTM Rp 10.000,-
Pujasera Kiara Pelangi Rp 35.000,-
permen lolipop (hari sekolah) Rp100.000,-
Permen lolipop (hari bebas sekolah) Rp130.000,-
Festival Lampu Rp 25.000,-
pertunjukan dinosaurus Rp 75.000,-
Sewa sepeda elektronik Rp 25.000,-
trem Rp5.000,-

Lokasi Taman Kiara Artha

Secara administratif alamat lengkapnya adalah Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempatnya berada di sebelah timur Gor Koni Bandung. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membukanya di Google Maps.

jam operasi

Agar tidak salah paham dengan jadwalnya, silahkan lihat dulu waktu operasional berikut ini:

jam buka
Taman Kiara Artha 09.00 – 21.00 WIB
Jadwal pertunjukan Tanzbrunnen
hari dalam seminggu 10:00, 11:30, 14:00, 16:00, 17:00, 19:30, 20:30
akhir pekan 10:00, 11:00, 13:00, 14:00, 15:00, 16:00, 17:00, 19:30, 20:30

perabot

  • tempat parkir yang luas
  • ruang sholat
  • banyak toilet
  • bidang makanan dan minuman
  • jalur siklus
  • rute joging
  • Kereta Bundaran
  • spesies tanaman yang berbeda
  • ruang serbaguna
  • berbagai acara dan festival
  • tempat bermain anak-anak
  • Air mancur menari
  • aneka kuliner

Aturan Pengunjung

Harap baca dan pahami aturan berikut sebelum berkunjung:

  1. Satu tiket dikenakan biaya untuk anak-anak dari usia 5 tahun
  2. Drone terbang dan foto prewedding diizinkan dengan izin tertulis
  3. hewan peliharaan diperbolehkan
  4. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar

Itu tadi ulasan lengkap tentang Wisata Kiara Artha Park Bandung. Destinasi yang relatif murah dan bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga atau bersantai bersama teman.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button