Tempat Wisata

Tiket masuk Jawa Timur Park 3, atraksi, fasilitas dan lokasi

Jawa Timur Park 3 adalah kombinasi dari tujuan pendidikan dan permainan. Mengambil tema kehidupan kembali ke masa lalu sehingga Anda dapat menyaksikan bagaimana kehidupan dinosaurus, manusia prasejarah, hingga perubahan evolusioner manusia purba menjadikannya seperti sekarang ini. Ditemani dengan teknologi canggih, membuatnya tampak nyata.

Ini memiliki tiga zona utama yaitu Museum Lilin atau dikenal sebagai The Legend Star Area. Museum lilin pertama di Indonesia yang mampu menyediakan puluhan hingga ratusan patung lilin. Mereka adalah pemimpin dunia dan artis papan atas. Banyak turis yang berfoto selfie dengan mereka.

Tujuan edukasi Jawa Timur Park 3 untuk semua keluargaDestinasi edukasi Jawa Timur Park 3 untuk semua keluarga, image by @jawatimurparktiga

Menariknya, hampir semua orang sungguhan sangat mirip. Ada juga replika dari daerah favorit di berbagai negara. Tiketnya terpisah dari area Dino Park. Anda akan dikenakan biaya antara Rp 75.000 hingga Rp 100.000. Sudut Jatim Park 3 juga memiliki Museum Musik Dunia.

Wisatawan dapat mempelajari dan mengenali berbagai jenis alat musik dari seluruh dunia. baik tradisional maupun modern. Di lantai 1 Anda bisa melihat berbagai alat musik khas dari seluruh dunia. Dimulai dengan ukulele, drum dan banyak kemungkinan lainnya. Lantai 2, telah disediakan area memorial.

Ada juga audio sample corner dari berbagai musisi dunia dari yang legendaris hingga modern. Semua perangkat dan kotak musik klasik kemudian tersedia di lantai paling atas. Sampai konser beberapa tahun lalu, semua turis dikenakan biaya Rp 37.000 hingga Rp 50.000.

Destinasi edukasi Dino Di Jawa Timur Park 3 untuk semua keluarga kesayangan andaDestinasi edukasi Dino Di Jawa Timur Park 3 untuk semua keluarga favorit Anda, foto oleh @ndahmutiara

Fasilitas tambahan Jawa Timur Park 3

Fasilitas tambahan telah disediakan untuk memudahkan wisatawan berkunjung. Termasuk pusat informasi yang disediakan. Pengunjung dapat menanyakan tentang objek wisata termasuk aktivitasnya dengan harga tiket. Berjalan di sekitar Jatim Park 3 memang melelahkan. Oleh karena itu, pihak pengelola tempat wisata menyediakan e-bike.

Kendaraan listrik memiliki 3 roda di beberapa stasiun yang dapat mengangkut orang dan membawa barang bawaan. Dilengkapi juga dengan toilet, sangat bersih dan terawat. Toilet khusus telah disediakan untuk penyandang disabilitas. Manajemen juga merawat ibu menyusui dengan menyediakan area khusus.

Tujuan edukasi Jawa Timur Park 3 untuk keluarga AndaTujuan edukasi Jawa Timur Park 3 untuk keluarga Anda, image by @moodyswinger

Cari saja tempat penitipan bayi, ruangnya sangat private dan dijamin amin. Selain jalur khusus e-bike, Pemprov Jatim Park 3 juga telah membuatkan jalan khusus untuk pengguna kursi roda. Jadi jangan sampai kamu melewatkan sholat 5 waktu. Kendaraan wisata ini telah menyediakan area untuk sholat.

Jika Anda lapar kunjungi saja food court hingga kafe yang jumlahnya sangat banyak. Selain hidangan khas dari berbagai daerah, juga tersedia minuman menyegarkan dan jajanan sehat. Harga paling murah Rp 5.000 sedangkan yang paling mahal bisa mencapai Rp 50.000 tergantung bahan dan menunya.

Benar-benar bebas asap rokok. Namun, ruangan khusus telah dialokasikan untuk wisatawan yang ingin merokok. Namun, hanya beberapa tempat yang tersedia. Pilihan terakhir yang bisa dinikmati adalah transportasi gratis ke berbagai area di Jatim Park Group.

Destinasi edukasi keluarga Jawa Timur Park 3Destinasi Edukasi Keluarga Jawa Timur Park 3, Image by @jawatimurparktiga

Menjelajahi Jawa Timur Zone Park 3

Ada dua kereta dengan kapasitas 48 orang, memungkinkan 5 kelompok umur untuk dijelajahi secara bersamaan. Perjalanan ini seperti melintasi kapsul waktu yang berbeda dalam sekejap. Mulai dari Permian hingga Zaman Es. Narasi yang diberikan pengelola tidak hanya untuk dilihat tetapi juga sebagai tambahan pengetahuan bagi anak-anak yang berkunjung.

Zona yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Zaman Es. Wisatawan bisa merasakan udara dingin dan bertemu dengan seluruh pemeran film. Suhu diatur sangat dingin, siapkan pakaian hangat untuk keamanan dan kenyamanan. Hewan-hewan di lokasi ini bisa ditemukan dan dijadikan lokasi selfie.

Tujuan edukasi Jawa Timur Park 3Tujuan Edukasi Jawa Timur Park 3, image by @jawatimurparktiga

Ruangan selanjutnya di Jatim Park 3 adalah Infinite World. Daerah ini paling banyak dicari oleh pengunjung karena bermandikan banyak warna dan cahaya. Interiornya sangat unik di sekitar dinding dan dihiasi dengan lampu merah hingga biru. Cahaya bergerak dan berubah hampir setiap menit dengan sendirinya.

Suasana yang tersampaikan sangat nyata karena sekitar 600 meter kaca digunakan untuk menarik minat pengunjung. Pengunjung menghabiskan banyak waktu di area yang instagramable ini. Jangan lupa untuk memiliki baterai cadangan dan memori di tangan. Jadi Anda tidak melewatkan setiap momen. Untuk menikmatinya, setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 30.000.

Suasana Jepang di East Java Park 3Suasana Jepang di East Java Park 3, image by @daniel.christian.dece

Wisata Taman Zona Jawa Timur 3

Wisata edukasi ini juga menawarkan wilayah bagi Anda yang menyukai wahana adrenalin tinggi. Rumah zombie adalah tempat terbaik untuk membuktikannya. Banyak zombie tampak berkeliaran dengan nuansa mistis dari awal hingga akhir. Ada juga jalan gelap ke dunia lain.

Bagi yang memiliki penyakit jantung tidak disarankan untuk masuk ke dalam. Setelah ketakutan, wisatawan bisa bersantai sejenak dengan berkeliling dunia. Banyak pemandangan menarik dari seluruh dunia disediakan. Mengenakan berbagai pakaian tradisional Jepang dan Korea, Anda akan melihat kuil pagoda hingga rumah pedesaan ginseng tradisional.

Spotlight di Jawa Timur Park 3 bikin foto kamu kerenSorotan di Jatim Park 3 Bikin foto kamu keren, gambar by @erfin_epink

Jawa Timur Park 3 juga memiliki area Amsterdam. Pengunjung dapat mengambil latar belakang kincir angin, Bandara Schiphol dan bangunan khas Belanda lainnya. Seperti halnya London, Inggris yang terkenal dengan Dragon Valley di serial Harry Potter. Jangan lewatkan bangunan khas dari masa Kerajaan Majapahit.

Ada candi Tikus yang didedikasikan untuk Waringin Lawang dan beberapa rumah tua untuk digunakan sebagai kreasi foto masa depan. Untuk pendidikan yang lebih komprehensif. Kunjungi juga Fun Tech Plaza. Di sini anak Anda bisa menggambar dan melukis sesuai kreativitasnya. Yang paling menarik adalah teknologi yang dilengkapi dengan sensor hujan.

Saat pengunjung berpose duduk di kursi yang disediakan. Foto-foto itu terlihat seperti sedang hujan. Kecuali Anda tidak akan basah sama sekali. Area terakhir adalah arena olahraga dengan metode visual. Setiap pengunjung bisa bermain tenis, potong buah dan masih banyak wahana seru lainnya.

Spot foto seru di East Java Park 3Spot foto seru di East Java Park 3, image by @verakarina015

Akses ke Jatim Park 3

Ada banyak cara untuk menuju Kecamatan Beji, tempat Jatim Park 3 berada, dengan kendaraan umum. Menggunakan kendaraan sendiri adalah alternatif terbaik. Namun, pastikan Anda turun di jalur baru Stasiun Malang Kota jika naik kereta. Perjalanan kereta api lebih disukai karena murah, aman, nyaman dan memiliki waktu tempuh yang singkat.

Biasanya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain KTP dan uang jaminan, yang dikembalikan saat kendaraan dikembalikan. Harganya mulai dari Rp100.000 selama 24 jam. Waktu pemesanan dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Tersedia fasilitas shuttle jadi lebih mudah.

Spot foto keren Jatim Park 3Spot Keren Jawa Timur Park 3, image by @dindaamaulidya

Alternatif lain adalah angkutan umum. Di stasiun kereta, pilih angkot yang menuju Terminal Arjosari. Selanjutnya, naik angkot yang menuju ke Terminal Batu. Terakhir, sambungkan angkot ungu muda ke area parkir Jatim 3. Angkutan umum ini tersedia mulai pukul 05:00 hingga 19:00.

Jika menikmati permainan seri di sini, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket Rp100.000 (Millenial Golden Flower), Rp50.000 (Fun Tech Plaza). Ada juga beberapa tiket terusan dengan harga mulai dari Rp140.000 saja. Jam buka 11 pagi hingga 10 malam (Taman Dino), 1 siang hingga 9 malam (Museum Lilin).

Kamu juga bisa berdandan seperti ini di East Java Park 3Kamu juga bisa berdandan seperti ini di East Java Park 3, foto oleh @kanyaprasida

Tidak perlu panik bermain di wisata ini. Perangkat keselamatan sesuai dengan standar internasional. Jadi aman untuk dimainkan. Selama Anda tetap berpegang pada aturan yang ditetapkan. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jatim Park Area 3 merupakan tempat edukasi dan permainan seru untuk keluarga.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button