Tempat Wisata

Tiket Masuk Tebing Istana Bandung 2022, Gambar & Tempat

Tebing Keraton merupakan salah satu objek wisata di Dago Bandung berupa tebing yang menghadap ke hutan yang hijau. Kabut dingin yang memberi Anda perasaan berada di negeri di atas awan. Tempat wisata yang recommended, cocok untuk sejenak jauh dari hiruk pikuk kota.

Tebing KeratonSumber gambar: Instagram.com/rolanandika

Jam buka: 05.00 – 18.00 WIB
harga tiket: Rp 11.000/orang
Kontak: (022) 2515895
Aktivitas: Berenang, makan, bermain, belajar
Waktu kunjungan: 9 jam
Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
Fasilitas umum: Paviliun masjid, Toilet, Makan malam.
Peta Daring: tunjukkan peta

Area Tebing Keraton adalah pandangan Tebing yang dikelilingi hutan masih merupakan bagian dari kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Juanda, oke? omong-omongIni adalah taman kota di dekat kota Bandung. Lokasi tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Tempat wisata ini menjadi terkenal setelah banyak pengunjung yang kebanyakan mengunggah foto ke akun media sosial Instagram. Tentunya dengan tempat yang berada di ketinggian, kamu harus berusaha untuk mencapai keindahannya tambahan ya, dengan melakukan sesuatu pendakian yang lembut untuk pergi ke tebing Keraton itu.

Istana Tebing sajaSumber gambar: Instagram.com/burtuqoli

Tebing Istana AwanSumber Gambar: Instagram.com/jeysupit

Tebing Istana IhirSumber gambar: Instagram.com/elsaoktpn

Tebing Bekas IstanaSumber gambar: Instagram.com/won.choli

Istana Tebing Bandung

Tempat wisata yang sempurna neraka sehingga Anda dapat menciptakan tempat relaksasi dengan alam. Kamu dapat menemukan pandangan Lembah, hutan hijau dan juga angin sepoi-sepoi serta kabut yang cukup lebat bisa Anda lihat di pagi hari. Jika Anda ingin mengambil foto terbaik, sebaiknya Anda segera datang matahari terbit atau matahari terbenam.

Penamaan Tebing Keraton sendiri diciptakan oleh seorang warga sekitar bernama Pak Asep. Tebing Keraton yang konon memiliki arti penting itu sedikit banyak berkaitan dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Untuk pengucapannya dalam bahasa Sunda tertulis ‘Tebing Karaton’ menurut itu plang dipasang di sana. Tapi orang lebih suka menyebutnya tebing keraton.

Daya tarik Tebing Keraton

Beberapa hal menarik yang akan Anda pelajari ketika mengunjungi suatu tempat di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut adalah sebagai berikut:

  • pandangan hutan awan dari atas

Yang paling menarik adalah Anda bisa melihat pepohonan penghasil oksigen yang diselimuti oleh kabut tipis, terkadang tebal yang membuat suasana seperti hutan Amazon. Sangat cocok sebagai Latar Belakang foto alam yang indah Instagramable.

  • tempat untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam terbaik

Pasti sudah tidak sabar Ke kanan Selamat bersenang-senang momen atau dapatkan selfie saat matahari terbenam atau matahari terbit dari ketinggian kota bandung. sangat Epos, Hal ini pula yang membuat Tebing Keraton dikenal sebagai Tebing Instagram karena memilikinya lanskap cantik, yang tentunya cocok untuk konten Instagram.

  • tempat perkemahan siapa yang menyenangkan?

Bagi Anda yang ingin mengadakan acara gudang dengan teman, maka Anda harus mencoba ngegudang di tebing istana. Dengan tambahan biaya retribusi Rp 40.000 untuk perijinan jugagudang dengan membawa peralatan gudang sendiri. Jika Anda menyewa dari Tebing Keraton, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp. 140.000

  • penganiayaan sepeda dan pendakian yang lembut

Bagi Anda yang menyukai sepeda, Anda bisa mencoba naik sepeda ke tebing. Bagi Anda, jalan kaki tentu merupakan aktivitas yang menyehatkan bagi tubuh.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Terbaru 2019

Biaya yang harus Anda keluarkan relatif murah. Anda hanya perlu membayar Rp 11.000 per orang untuk tiket masuk WNI, untuk pengunjung asing harus membayar Rp 76.000. Selain biaya parkir sepeda motor Rp 5000 mudah dan parkir mobil Rp 10.000.

Sangat murah Ke kanan? untuk kehebatan wisata alam yang akan memberikan anda satu lanskap yang besar.

Akses dan rute menuju Tebing Keraton relatif mudah, berkendara ke arah utara dari pusat Kota Bandung menuju Terminal Dago melalui Jalan IR H Juanda, perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Kemudian berkendara ke Ciburial atau Dago Pakar dan cari jalan menuju Taman Hutan Raya IR H Djuanda (Tahura). Setelah itu Anda akan melihat petunjuk arah menuju Tebing Karaton, belok kanan.

Terus ikuti jalan yang akan membawa Anda melewati rumah-rumah penduduk. Perjalanan sudah dekat jika Anda berhasil menemukan Warung Bandrek. Jadi sesampainya kamu harus melewati tanjakan kasar menuju Kampung Ciharegem Puncak.

Baca Juga : Bukit Moko Bandung

Sesampai di sana, parkir kendaraan dengan benar, bayar tol dan pergi pendakian yang lembut atau bersepeda dengan perkiraan waktu sekitar 10 menit.

Tips untuk Tebing Keraton

Beberapa tips berikut mungkin berguna untuk Anda wisatawan yang sedang berjalan di tebing istana

Karena Anda berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut, gunakan setidaknya jaket atau topi yang tebal.

  • Mempersiapkan kamera beserta perlengkapannya

Mempersiapkan kamera Anda berada dalam posisi baterai penuh. Jangan lupa membawa perlengkapan seperti tongkat selfie untuk fotografi dan juga lensa sudut lebar mendapatkan pandangan sempurna dari Tebing Keraton.

  • Berdiri di area aman Tebing Keraton

Untuk ini tentunya pengunjung harus diperhatikan agar tidak keluar demi foto yang bagus, tidak memperhatikan keselamatan diri, misalnya jangan terlalu dekat dengan tepi tebing.

Untuk memudahkan akses, Anda juga akan melewati jalan setapak yang tidak terlalu lebar. Sepeda motor adalah solusi terbaik bagi Anda untuk menuju tebing keraton ini.

Baca juga: Curug Maribaya

total, Cliff Palace adalah kawasan wisata direkomendasikan jadi kamu bisa berkunjung sendiri Bepergian, dengan teman dekat/pasangan dan keluarga. Jadi tunggu apa lagi di sini? menyalakan Akselerasi ke Desa Puncak Ciharegem, Desa Ciburial, Bandung.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button