Tempat Wisata

Tiket Masuk & Wahana DUYUNG TRAWAS HILL

Harga Tiket Masuk Bukit Duyung Trawas : 120.000-250.000 rupiah Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB Telp : 0822 3000 0960 Alamat : Jl. Raya Duyung Bukit Trawas, Buntal, Dugong, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375

Bukit Putri Duyung Trawas merupakan salah satu kawasan wisata yang lengkap untuk mengumpulkan, pendidikan dan menyegarkan. Terletak di Desa Duyung, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam dengan panorama pegunungan. Tempat ini juga memiliki Taman airarena outbond, spot foto, Mini kebun binatangair terjun dan hotel.

Berbagai wahana juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga dan untuk kegiatan wisata masyarakat.

Tiket Masuk Bukit Mermaid Trawas

Untuk memasuki kawasan wisata, pengunjung tidak perlu membayar tiket atau gratis. Wisatawan hanya perlu membayar jika ingin memainkan berbagai wahana yang tersedia.

Harga untuk kegiatan outbond
LDKS/paket sekolah Rp120.000
paket famget Rp 100.000
Paket Pertemuan Rp155.000
paket tidur Rp250.000

Baca: Tiket Masuk & Wahana PUTHUK PANGGANG WELUT Mojokerto

jam buka

jam buka
jam operasional 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai aktivitas dan wahana di Bukit Duyung Trawas

kawasan Bukit Dugong Trawas yang hijau dan sejukBukit Duyung Trawas adalah tempat wisata dengan wahana dan fasilitas untuk bermain, keluar dan menyegarkan diri di tempat dengan panorama pegunungan – Foto: Google Maps/ Lilis Andriyani

Situs ini berada di kawasan hijau dengan panorama alam pegunungan Jawa Timur. Selain wahana dan tempat-tempat menarik, tempat ini menawarkan fasilitas seperti tempat parkir yang luas dan mushola.

Berdiri sejak tahun 2013 karena namanya yang unik membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di tempat wisata yang menawarkan berbagai fasilitas ini.

Baca: Tiket Masuk Claket Adventure Park Mojokerto dan Berbagai Wahana

Berenang dan bermain di Waterboom

Wahana kolam renang di pegununganPermainan air dan berenang di kolam renang dan taman air memberikan kesegaran dengan latar belakang pemandangan alam yang indah – Foto: Google Maps/Yasmin Khairunnisa

Juga setelah memasuki tempat Taman air, wisatawan akan melihat payung warna-warni tergantung di sana. Di kolam juga terdapat gazebo untuk wisatawan.

Kolam tersebut memiliki bagian-bagian dengan kedalaman yang berbeda-beda. Berenang di sini memberi Anda perasaan menyegarkan dengan udara sejuk dan pemandangan alam pegunungan.

Selain itu, ada juga dua seluncuran air yang menjadi daya tarik utama di kawasan ini. Wisatawan akan senang meluncur dan berputar untuk mendarat di permukaan kolam. Selain seluncuran air, ada juga arena bermain untuk anak-anak dengan berbagai wahana untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

aktivitas keluar di bukit Duyung Trawas

Perjalanan keluar jembatan taliWahana outbond yang tersedia juga terbilang lengkap, mulai dari aktivitas kelincahan hingga aktivitas fisik seperti jembatan tali. Foto: Google Maps/Ahmad Iswahyudi

Bukit Duyung Trawas memiliki area untuk berbagai kegiatan outbond yang tersedia bagi wisatawan. Terletak di daerah pegunungan dengan udara sejuk, lokasi sangat cocok untuk kegiatan outdoor. Ada banyak pengalaman untuk kegiatan pendidikan atau pelatihan kepemimpinan juga Membangun tim.

keluar pendidikan diantara mereka rubah terbang, tali rendah, jembatan gantung, arung jeram. Selain itu, panahan juga tersedia sebagai wahana latihan fokus. Sementara itu, anak-anak usia sekolah dan siswa dapat mengikuti kegiatan yang menyenangkan dan menantang ini.

Baca: Tiket Masuk dan Tiket Aktivitas Pacet Mini Park Mojokerto

berkemah

Tenda di Trawas Hill Mermaid Camping AreaBerkemah memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk menikmati lebih banyak keajaiban liburan di Bukit Duyung Trawas, Mojokerto, Jawa Timur – Foto: Google Maps/ Supriyanto Supriyanto

Kecuali wahana keluar, Taman rekreasi ini juga menawarkan tempat perkemahan bagi wisatawan yang ingin bermalam. tempat perkemahan lengkap dengan sewa tenda dan perlengkapannya. Berkemah memberi Anda lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan alam daripada menunggu momen matahari terbit di pagi hari.

Menikmati panorama pegunungan

Nikmati panorama gunung yang indahMenikmati keindahan panorama gunung yang menyejukkan bersama keluarga di udara yang sejuk – Photo : Instagram/ishmah_bella_nabila

Lokasi Bukit Duyung Trawas sedikit berada di kawasan hutan dan jauh dari keramaian. Tempat wisata ini memang ingin menawarkan kenyamanan udara pegunungan yang sejuk dan segar.

Terletak di tengah kawasan pegunungan, tempat ini dikelilingi oleh panorama tiga gunung sekaligus. Gunung Penanggungan di utara dan Gunung Welirang dan Gunung Arjuna di selatan. Wisatawan benar-benar dimanjakan dengan keindahan alam dan ketenangan yang disuguhkan.

Baca: Tiket Masuk Shared Adventures dan Berbagai Aktivitas

Main ke air terjun

air terjun di bukit duyung trawasAir terjun yang indah dengan aliran air yang tidak terlalu deras menjadi tempat bermain dengan suasana alam – Foto : GoogleMaps/Asyila Syaila

Jalan kaki sekitar 500 meter dari lokasi keluar, wisatawan dapat menemukan air terjun. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Bukit Duyung Trawas sesuai dengan nama kawasan wisata tersebut.

Pada musim kemarau, ketinggian air terjun sekitar delapan meter saat arusnya tidak terlalu kuat. Ada kolam di bawah air terjun yang cukup dangkal untuk bermain air dengan mudah. Wisatawan anak-anak khususnya bisa bermain dengan aman di air terjun ini tanpa takut tersapu arus.

Air terjun ini juga memiliki beberapa jenis ikan yang menambah keindahan alamnya. Meski tidak jauh dari air terjun, tersedia juga ruang bilas setelah mandi di air terjun.

Baca: Tiket Masuk DLUNDUNG WATERFALL dan Aktivitas

Wahana foto unik

wisata sepeda gantungTantang keberanian Anda dengan berfoto di atas sepeda gantung – Foto: Instagram/yanayouli

Bukit Duyung Trawas memiliki banyak latar belakang foto yang menarik, apalagi dengan panorama pegunungan. Hampir setiap sudut menyuguhkan kehijauan dan keindahan alamnya yang asri.

Tempat ini juga menawarkan banyak spot foto spesial bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Karena itu, tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka selfie, hobi fotografi, dan bahkan tempat sebelum pernikahan.

Di sekitar pusat kuliner terdapat patung-patung untuk Latar Belakang Foto untuk turis. Patung-patung yang didandani seperti gaya Jawa dan tokoh superhero seperti Hulk, Batman dan Spiderman. Salah satu yang menarik adalah memotret dari sepeda gantung yang juga menjadi wahana menantang keberanian.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Lihat koleksi kebun binatang mini

Bukit Duyung Trawas juga memiliki wisata edukasi khususnya bagi wisatawan yang membawa anak-anak. Kebun binatang mini memiliki koleksi hewan yang menambah aktivitas bermain dan belajar.

Berbagai koleksi hewan antara lain marmut, kelinci dan berbagai jenis burung. Seperti burung merak, burung beo, kalkun, ayam jago dan masih banyak lainnya. Di sini juga terdapat kolam ikan dengan berbagai koleksi ikan yang dipelihara.

Asyiknya di taman bermain anak

Tempat wisata Bukit Duyung Trawas sangat cocok untuk wisata keluarga, bahkan bersama anak-anak. Banyak keluarga yang mengunjungi tempat wisata ini untuk jalan-jalan dan bersantai.

Selain udara yang sejuk dan alun-alun yang nyaman, taman bermain anak juga direncanakan di sini. tempat bermain Dilengkapi dengan berbagai macam mainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, mobil mainan, taman bermain pasir dan kereta kelinci.

Makan kuliner

Kawasan wisata Bukit Duyung Trawas menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk bagian kulinernya. Ruang yang tersedia untuk pusat kuliner ini cukup luas dan nyaman. Ada pilihan restoran dengan area lesehan atau area tempat duduk di tenda.

Di sebelah kawasan kuliner terdapat patung buah durian yang sering dijadikan sebagai backdrop foto para wisatawan. Patung tersebut juga menjadi simbol bahwa Kabupaten Trawas merupakan salah satu penghasil durian. Empat jenis durian asli Duyung adalah jenis Mrico, Lurik, Kendil, dan Bajol.

Wisatawan yang menyukai durian bisa bersantai dan menikmati durian yang dijual di rumah-rumah warga. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Buah ini juga bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Duyung Trawas.

Lokasi Bukit Dugong Trawas

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Raya Duyung Bukit Trawas, Dusun Bantal, Desa Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. Telp/wa: 0822 3000 0960, email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button