Tempat Wisata

Tiket Pangalengan Sky Park, jam buka, aktivitas dan fasilitas

Tiket Masuk Canning Sky Garden : Rp 5.000 – Rp 35.000 Jam : 24 jam No Telp : -Alamat : Ko Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Taman Langit Pangalengan merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam di ketinggian 1.670 meter. Objek wisata ini pertama kali dihadirkan untuk masyarakat umum pada akhir tahun 2020.

Meski baru, namun dalam waktu singkat, mampu menarik banyak wisatawan setiap bulannya. Keunikannya sendiri terletak pada pemandangan alam perbukitan yang asri dan hijau. Oleh karena itu, ini adalah tempat yang sangat baik untuk mematikan kehidupan sehari-hari.

Biaya masuk ke Pangalengan Sky Park

Sebagai destinasi wisata alam, biaya masuknya masih relatif terjangkau. Namun, menyewa peralatan berkemah agak mahal. Di bawah ini adalah rincian biaya yang perlu disiapkan di tempat wisata ini.

Biaya masuk ke Pangalengan Sky Park
jenis tiket Harga
Tiket dewasa Rp 10.000
Tiket anak dari 7 tahun Rp 5.000
tiket berkemah Rp 35.000
PARKIR MOTOR Rp 5.000
Parkir motor camping Rp 10.000
area parkir Rp 10.000
tempat parkir perkemahan Rp20.000

Baca: Tiket CELOSIA FLOWER PARK & 6 Spot Selfie Keren

Jam buka Pangalengan Sky Park

Pihak pengelola Sky Park selalu membuka pintu bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Kawasan ini hampir tidak pernah tutup dan selalu buka setiap hari. Siapapun bisa datang kapan saja dan kapan saja.

jam operasional
Senin minggu 24 jam

Aktivitas menarik di Pangalengan Sky Park

Semua orang bermimpi untuk bersantai di atas awan dan menikmati sejuknya udara pegunungan. Inilah suasana yang akan Anda alami di Pangalengan Sky Park. Liburan di alam terbuka bernuansa hijau dan dihiasi langit biru. Lakukan beberapa aktivitas berikut saat Anda berkunjung agar liburan terasa seru, tidak membosankan.

1. Bersantai di atas bukit

aktivitas santai di Canning Sky GardenBersantai sejenak di Taman Langit Pangalengan dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres akibat tekanan pekerjaan. Foto: Googlemap/Pangalengan Sky Park

Jika Anda mencari suasana damai, liburan di Pangalengan Sky Park paling cocok. Pesona pegunungan dan luasnya kebun teh hijau siap memanjakan mata. Belum lagi panorama langit yang serba biru dan diselimuti gugusan awan putih. Semua keindahan ini membuat kawasan ini terasa seperti negeri di atas awan.

Saat lelah berdiri, pengunjung bisa duduk santai di sekitar bukit. Pemerintah telah menyediakan beberapa bangku panjang dan bundar untuk bersantai. Dipadukan dengan meja kayu yang tidak terlalu besar. Tapi setidaknya cukup untuk menyimpan tas atau barang lainnya.

Sejauh mata memandang ada pemandangan perbukitan yang hijau. Sedangkan deretan rumah berjejer rapi yang terletak di tengah bukit menambah keindahan suasana. Waktu terbaik untuk bersantai adalah di pagi hari. Mengingat udara terasa cukup panas di siang hari.

Baca: Tiket & Aktivitas TAMAN LANGIT Pangalengan

2. Nikmati wisata kuliner murah

proses memasak makanan di salah satu warung di Taman Langit.Menu di Taman Langit sangat enak dan cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Foto: Googlemap/Kaori Chatto

Jangan panik jika Anda lupa membawa perbekalan dari rumah. Pengunjung bisa membeli makanan dari warung-warung yang ada di sekitar kawasan wisata. Untuk harga sendiri sebenarnya sangat terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 untuk satu porsi makanan.

Meski tidak ada kedai kopi di kawasan ini seperti wisata Bandung lainnya. Setidaknya keberadaan warung-warung kecil ini bisa memuaskan perut para pengunjung. Menu makanan dan minumannya sangat bervariasi. Ada yang khas Bandung, jajanan dan minuman modern.

Baca: Tiket dan Aktivitas Bandung Traffic Park

3. Berkemah bersama teman atau keluarga

Aktivitas berkemah di Sky ParkBerkemah di Sky Park benar-benar pengalaman yang tak terlupakan karena suasananya yang begitu tenang dan damai. Foto: Googlemap/Pangalengan Sky Park

Hal yang menarik dari Taman Langit adalah tersedianya fasilitas camping yang super lengkap. Di sini pengunjung diperbolehkan menginap satu malam atau lebih. Harga per orangnya masih cukup terjangkau.

Misalnya camping mendadak dan tidak ada persiapan, pengunjung bisa menyewakan peralatannya kepada petugas. Tentu ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Harga sewa berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 175.000. Cukup murah dan tidak terlalu menguras isi kantong untuk sekedar camping semalaman.

4. Foto selfie di tempat keren

Foto anak kecil di Jembatan Sky GardenSky Garden memiliki sejumlah spot foto unik dan keren yang bisa dijadikan background foto. Foto: Googlemap/harimau cantik

Kawasan wisata Sky Garden ini cukup Instagramable untuk foto-foto. Banyak spot unik dan keren untuk dijadikan background. Misalnya area kebun teh sebelum memasuki tempat wisata. Biasanya pengunjung jalan-jalan sebentar atau sekedar foto-foto di sudut pandang.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto selfie di atas jembatan kayu yang panjang. Tampilannya sangat estetis dan sangat cocok sebagai tambahan objek foto. Bentuknya lonjong dan berwarna coklat. Jika Anda pergi pada titik ini Anda harus berhati-hati karena ukurannya cukup sempit.

Baca: Tiket & Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

5. Melihat keindahan langit malam

Jika Anda ingin mencari tempat bulan madu yang murah, Taman Langit adalah yang paling cocok. Pesona alamnya tak kalah indah dengan pulau Bali. Hal terbaik adalah bahwa tempat ini jauh dari keramaian dan sangat tenang. Sehingga sangat cocok sebagai tempat liburan dua pengantin baru.

Tak hanya terkenal dengan nuansa kehijauannya, suasana malamnya juga memesona. Ada rasi bintang berkilau menghiasi langit. Jaraknya terasa dekat dan bisa disentuh dengan kedua tangan. Benar-benar pengalaman liburan yang tak terlupakan dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville Bandung dan Berbagai Aktivitasnya

6. Pemandangan lautan awan

Salah satu keunikan wisata sky garden adalah pesona lautan awan. Pemandangan ini bisa dilihat dari atas puncak. Namun, untuk sampai ke sana, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 15 menit. Cukup melelahkan tapi sebanding dengan keindahan alamnya.

Sayangnya, lautan awan tidak selalu terlihat. Hanya tersedia dari awal September hingga November. Karena kesempatan untuk melihatnya jauh lebih besar dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Fasilitas Pangalengan Sky Park

Meski wisata alam, fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Misalnya toilet umum, tempat parkir dan restoran. Uniknya ada area perkemahan bagi pengunjung yang ingin berkemah. Jika Anda lupa membawa tenda, Anda bisa menyewanya di tempat yang disediakan.

Tempat Wisata Pangalengan Sky Park

Alamat lengkap Taman Langit adalah Kp Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Cagar Alam, Bandung. Jika Anda berangkat dari kota Bandung, jaraknya kurang lebih 64 km. Jika Anda berencana berlibur ke sini, persiapkan fisik yang kuat. Pasalnya, perjalanan menuju lokasi tidak selalu berjalan mulus. Harap berhati-hati karena jalannya masih berbatu dan sedikit curam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button