Tempat Wisata

Tiket & Pesona PANTAI SERANG Januari 2024

Pantai Serang

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 24 jam
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Desa Serang, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, –

Pantai Serang merupakan salah satu pantai wisata terpopuler di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Ya, meski namanya “Serang”, pantai ini letaknya jauh dari kawasan Banten. Lokasi tepatnya berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai Serang memang tidak seramai pantai wisata biasanya. Meski begitu, pantai ini tidak pernah sepi. Lahan berpasir yang landai dan bersih membuat wisatawan betah dan bersantai di sini. Kalau tidak, ombaknya besar dan cocok untuk berselancar.

Biaya masuk ke Pantai Serang

Pantai Serang menawarkan tiket masuk dengan harga terjangkau. Biaya parkir tidak termasuk dalam harga tiket, tergantung jenis kendaraan. Ada juga beberapa perjalanan dengan tiket terpisah. Sedangkan harga tiket masuk Pantai Serang adalah Rp 10.000.

Baca: Pantai Jolosutro Blitar, Tiket Masuk Murah, Nuansa Eksotis dan Mistis

Jam buka Pantai Serang

Pantai Serang dibuka untuk umum setiap hari. Banyak pengunjung yang bermalam dengan berkemah di kawasan pantai. Jadi tribunnya buka sepanjang waktu.

Hari jam buka
Senin Jum'at 09.00 – 20.00
Sabtu 24 jam
Minggu 07.00 – 20.00

Jam buka Pantai Serang

Keindahan Pantai Serang

Panorama laut di Pantai Serang, BlitarPanorama laut di Pantai Serang, BlitarPantai Serang di Kabupaten Blitar menawarkan suasana pantai yang tenang dan cocok untuk rekreasi berbagai kalangan. Pengunjung bisa bermain ombak, piknik bahkan belajar berselancar di pantai wisata ini. Foto: Google Maps / Yabunayya Habibi

Saat Anda berada di Kota Blitar, luangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Serang. Terletak di ujung selatan Kabupaten Blitar, pantai ini sudah lama menjadi destinasi wisata populer. Suasana di pantai ini tenang dan jauh dari keramaian. Namun fasilitasnya yang sangat lengkap membuat aktivitas wisata di sini menyenangkan.

Pantai Serang menawarkan pantai yang luas dan bersih. Pantai ini terletak di antara teluk dan perbukitan. Ombaknya besar seperti di pantai-pantai lain di pesisir selatan Jawa. Oleh karena itu, Pantai Serang juga menjadi rujukan banyak spot selancar.

Baca: PANTAI PEH PULO Blitar: Tiket Masuk dan Pesona Seperti Raja Ampat

“Kuta” oleh Blitar

Pengunjung menikmati kelapa muda di pinggir pantaiPengunjung menikmati kelapa muda di pinggir pantaiSuasananya yang tenang dan asri menjadikan Pantai Serang salah satu destinasi liburan terbaik. Keindahannya menyaingi Pantai Kuta. Bedanya, pantai ini masih belum terlalu ramai apalagi di hari biasa. Foto: Google Maps / Poundra Windyanto

Pantai Serang merupakan pantai wisata yang sudah lama populer sebagai tujuan liburan wisatawan domestik. Bahkan, pantai ini menjadi referensi lain bagi para penggemar suasana pantai di Bali. Berlibur ke sini bisa menjadi obat jika tidak berkesempatan “bersantai” di Bali.

Pasalnya, kontur daratan Pantai Serang cenderung datar dan luas. Pasirnya tidak putih bersih. Namun pasir hitam kecokelatan di pantai ini lembut dan bebas karang tajam. Pengunjung dapat dengan mudah berjalan-jalan atau bermain pasir.

Baca: 12+ Destinasi Wisata Terbaik di Blitar

Piknik pantai

Tenda kemah didirikan di kawasan hutan pinus tak jauh dari pantaiTenda kemah didirikan di kawasan hutan pinus tak jauh dari pantaiSalah satu dekorasi alam yang membuat pengunjung Pantai Serang betah adalah kawasan hutan pinus yang asri. Teduhnya alam ini menjadi tempat yang nyaman untuk piknik, camping atau sekedar ngobrol sambil menikmati keindahan laut. – Foto: Google Maps / Kang Faiz

Tekstur pasirnya yang halus membuat pengunjung dapat dengan mudah menggelar tikar di sini. Piknik menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan di sini. Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan sengatan matahari. Banyak pohon yang bisa menjadi tempat berteduh.

Baca: Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit Blitar dan Berbagai Aktivitas Wisata

Pohon pinus Lodgepole berjejer tak jauh dari pantai sebagai hiasan. Banyak juga warung dan tempat makan di kawasan ini. Pengunjung dapat menikmati makanan yang mereka bawa atau mencoba hidangan laut lokal. Nikmati aneka olahan ikan laut segar ditemani suara deburan ombak laut selatan.

Kawasan hutan pinus ini juga bisa dijadikan sebagai tempat perkemahan. Tanahnya datar dan terlindung dari panas terik. Jangan khawatir kehabisan jatah karena kios tetap buka hingga malam hari.

waktu luang dan olahraga

Dua ATV bersebelahanDua ATV bersebelahanAsyiknya menikmati suasana pantai sambil mengendarai ATV. Kalau tidak, ombak lautnya cocok untuk berselancar. – Foto: Google Maps / ID Gadget

Berbagai kegiatan rekreasi dapat dilakukan. Namun bukan untuk bermain ombak atau berenang jarak jauh. Ombak yang besar bisa berbahaya, apalagi saat angin bertiup kencang. Namun, ada aktivitas lain yang bisa Anda coba di pantai ini.

Bagi yang senang berkendara, tersedia persewaan ATV. Dengan kecepatan 100.000 per jam, pengunjung bisa leluasa berkeliling menggunakan kendaraan off-road dan menikmati suasana pantai. Pengunjung yang menyukai tantangan dapat mencoba mendaftar untuk belajar berselancar. Pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu ya.

Baca: Tiket Masuk PANTAI PANGI Blitar dan Berbagai Aktivitasnya

Tempat foto yang indah

Panorama matahari terbenam di selatan BlitarPanorama matahari terbenam di selatan BlitarAbadikan momen matahari terbenam. Masih banyak spot foto cantik lainnya di kawasan pantai ini – Foto: Google Maps / Adi Prasetiyo

Pantai Serang juga kerap menjadi incaran para pemburu matahari terbenam, Kamu tahu. Panorama pantai dan lautnya yang luas sangat cocok dijadikan “panggung” menyaksikan matahari terbenam. Jika langit cerah maka pemandangan matahari kembali ke laut di sini akan indah.

Selain itu bukit karang yang mengelilingi pantai ini pun tak kalah menariknya. Perbukitan yang mengelilingi pantai bisa jadi salah satu tempatnya Trekking itu menyenangkan. Panorama pantai dari atas bukit akan menjadi kenangan tersendiri. Wisatawan tak akan kesulitan menemukan pemandangan di sini yang memanjakan mata.

Baca : Tiket Masuk KAMPUNG COKLAT Blitar dan Aktivitasnya

Lokasi kegiatan budaya

Pemerintah daerah memiliki banyak kegiatan yang sering berlangsung di sini. Acara budaya dan aktivitas pecinta alam menambah warna pantai ini. Daya tarik lainnya adalah kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti oleh wisatawan.

Sebut saja acara sesaji adat yang biasa berlangsung pada tanggal 1 Suro. Sebagai rasa syukur, warga setempat menjual produknya dengan perahu. Ada pula festival layang-layang dan festival tari barong yang selalu meriah. Kegiatan konservasi juga dilakukan pada waktu-waktu tertentu, seperti pelepasan tukik penyu ke laut.

Fasilitas di Pantai Serang

Fasilitas yang memadai tersedia bagi pengunjung Pantai Serang. Terdapat tempat parkir, musala, warung makan dan toilet umum. Akomodasi bergaya homestay juga tersedia di sini. Terdapat juga kursus kilat rental ATV dan selancar yang dapat dihubungi melalui akun Instagram Surfing Serang Beach Blitar.

Lokasi Pantai Serang

Wisata pantai ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jarak tempuh dari pusat Kota Blitar sekitar 45 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5 jam. Rute perjalanannya melalui Kanigoro – Lodoyo – Panggungrejo. Koneksi jalan cukup baik dan dapat diakses dengan mobil dan bus kecil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button