Tempat Wisata

Tiket TAMAN LAMPION Klaten & Zona Rekreasi Januari 2023

Biaya masuk Taman Lentera Klaten: Gratis. Jam buka : 04.30 – 21.00. Nomor telepon : -. Alamat: Bpk. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Klaten, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57438.

Taman Lampion Klaten menawarkan ruang terbuka hijau di tengah kota. Area taman dihiasi dengan berbagai ornamen, patung dan lampion yang menambah kemegahan keindahan taman rekreasi ini.

Kehadiran Lantern Park menjadi sarana rekreasi baru bagi masyarakat setempat. Tak hanya itu, cukup banyak wisatawan dari luar daerah yang datang berkunjung. Nikmati Klaten dari sudut berbeda dan bersantai dalam suasana asri. Dan itu bukan hanya wahana rekreasi baru, tapi juga sarana penghijauan perkotaan.

Biaya masuk Taman Lampion Klaten

Obyek wisata ini sangat diminati oleh kalangan wisatawan. Salah satu alasan utamanya adalah biaya masuk yang sangat terjangkau. Padahal, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir berdasarkan kendaraan yang dikemudikan.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Klaten

Jam buka Taman Lampion Klaten

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Massa yang dihasilkan bervariasi. Banyak pengunjung yang berlatih di sini di pagi hari juga berlatih di sore hari. Pada sore dan malam hari terutama digunakan untuk nongkrong dan pertemuan sosial.

jam operasi
Setiap hari 04.30 – 21.00 WIB

Keindahan Taman Lampion Klaten

Sesuai dengan namanya, terdapat banyak ornamen lampion di Lantern Park. Tempat ini terlihat seperti Chinatown, terutama di malam hari. Lampion-lampion akan menyala, menambah kemegahan suasana. Bangunan di sekitarnya dibangun dengan gaya arsitektur Cina yang khas.

Pecinan Zona Wilayah

Temukan bunga teratai di tengah kolamTemukan bunga teratai di tengah kolam. Foto: Gmap/Harry Klaten

Berfoto di bawah lampion gantung adalah salah satu spot paling populer bagi pengunjung. Tempat lainnya adalah taman dengan besi bundar dan lubang di tengahnya. Besi ini berwarna merah dan kuning, berbentuk lingkaran dengan bola-bola penghubung. Di beberapa tempat terdapat tiang-tiang yang berbentuk tangga.

Ada tiang hijau di tengah kolam. Di atasnya ada lampu berbentuk bunga teratai putih. Pada malam hari bunga ini akan bercahaya karena di dalamnya terdapat cahaya yang menerangi area di sekitarnya. Bunga teratai merupakan simbol seseorang yang hidup di dunia untuk memperoleh kebebasan dan dilahirkan kembali.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Hutan Kota Gergunung Klaten

Kolam dengan ornamen Hanuman

Arca Hanoman di tengah kolamArca Hanoman di tengah kolam. Foto: Gmap/oki-dwi

Konsep ala Tionghoa membuat tempat ini tidak melupakan identitas budayanya. Bukti di Taman Lentera juga menunjukkan patung dengan tokoh pewayangan yang khas, yaitu Hanuman. Patung ini berada di tengah kolam bertingkat dengan air mancur. Di sekitar patung Hanoman yang besar ini terdapat 12 monyet kecil.

Air mancur ini akan menyembur pada waktu-waktu tertentu. Di malam hari, semburan menciptakan warna lampu. Ketinggian semburan air mancur mencapai 2 meter yang membuat suasana semakin semarak. Seolah-olah patung Hanoman dan monyet-monyet kecil menari bersama air mancur.

Tempat ini juga menjadi tujuan wisatawan untuk berfoto. Wisatawan biasanya berfoto di anak tangga bawah kolam ini. Untuk menghindari basah dari cipratan air di kolam renang. Sekaligus mendapatkan angle foto yang tepat dimana patung Hanoman akan terlihat sempurna.

Baca: SIDOGURO HILL Klaten Tiket dan Wahana

Taman hijau dan taman bermain anak-anak

tempat bermain anak-anaktempat bermain anak-anak. Foto: Gmap/saiful arifin

Lampion taman juga bisa digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga. Tidak hanya spot foto yang tersedia, tetapi juga berbagai wahana lainnya. Seperti taman bermain anak-anak, sederhana namun sangat mengasyikkan. Kondisi taman bermain ini masih sangat rapi, dengan warna dan cat yang cerah.

Ada ayunan, jungkat-jungkit dan mainan untuk anak-anak. Meski mudah, anak-anak sangat senang bermain di taman bermain ini. Gelak tawa anak-anak memecah suasana. Terlihat senang melihat tawanya bermain di sini.

Baca: Tiket Masuk Kalitalang Klaten dan Pesona Indah Merapi

Menikmati taman hijau

Taman Lentera juga dilengkapi dengan ruang hijau. Dimana rumput dan pepohonan tumbuh dengan rapi. Menjadi peneduh yang membuat suasana di sekitar semakin nyaman. Serta tanaman hias di beberapa sudut yang semakin memperindah lokasi.

Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di sepanjang jalur yang ditata sangat merata. Dengan bahan tile yang halus dan tidak licin saat terkena air. Atau duduk santai di bangku yang disediakan. Sambil menikmati semilir angin yang membelai dahan-dahan pepohonan.

Nikmati kuliner yang nikmat di malam hari

Suasana malam di taman lampionSuasana malam di taman lampion. Foto: Google Maps/Kabar Klaten

Malam hari adalah waktu bersantai di taman lampion. Beberapa pengunjung masih tampak asyik mendekati spot foto. Karena pada malam hari suasananya semakin indah berkat lampu dimana-mana. Apalagi di spot lampion yang membuatnya terlihat seperti Kampung Pecinan.

Juga cukup banyak pengunjung yang duduk berkelompok. Sambil menikmati kuliner yang berjejer di tepi taman. Aneka makanan dan minuman dijual, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Dan yang paling populer adalah Angkringan.

Gerobak Angkringan selalu ramai pengunjung. Sederhana tapi enak banget, apalagi dimakan bareng temen. Paket nasi kecil dengan gorengan dan sate, plus minuman panas atau es. Sangat cocok untuk menggarisbawahi suasana malam dengan obrolan bersama teman.

Lokasi Taman Lentera

Terletak di Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Nordklaten, Kabupaten Klaten. Terletak di tengah kota, taman rekreasi ini sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button