Tempat Wisata

Tiket & Wahana HOBBIT House Rabbit Park Januari 2023

Harga Tiket Masuk Hobbit House Rabbit Park : Rp 15.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 085100484089. Alamat : Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65112.

Kota wisata Batu memang terkenal dengan tempat wisata yang ada di Jatim Park. Namun yang tak kalah menariknya juga bisa dikunjungi wisatawan Taman Kelinci Rumah Hobbit. Sebuah objek wisata yang menawarkan taman hijau dengan berbagai aktivitas.

Salah satu wahana unik di kawasan taman wisata bertema ini adalah replika rumah hobbit. Diadaptasi dari film The Hobbit, rumah Hobbit selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Selain itu tentunya kebun strawberry juga tidak kalah seru untuk dikunjungi.

Biaya Masuk Hobbit House Rabbit Park

Rumah hobbit ini terletak di Wisata Taman Kelinci Malang. Jadi harga tiket masuk tersebut sudah termasuk dalam Rabbit Park Tour. Selain itu ada pula Strawberry Park Tour dengan tiket masuk yang berbeda.

Tiket Masuk Hobbit House Rabbit Park
tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket dan Wahana FLORA WISATA San Terra

Jam buka Hobbit House Rabbit Park

Obyek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Dengan jam buka Rumah Hobbit 08.00 hingga 17.00 WIB.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Bermain di Fairytale Country Theme Park

Obyek wisata Rumah Hobbit Malang sebenarnya berada di Lapangan kelinci wisata edukasi Plaza Garden. Namun karena terlalu panjang, lebih sering disebut sebagai taman kelinci atau rumah hobbit Malang.

Lokasi objek wisata ini berada di kawasan perbukitan. Selain udaranya yang sejuk, banyak tumbuh pepohonan dan kontur tanah yang berbukit. Tentu kombinasi ini sangat menggambarkan situasi seperti di film The Hobbit.

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan rumah hobbit saja. Namun banyak taman dan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa di antaranya:

Berpose di rumah hobbit yang unik

Rumah hobbit adalah tempat berfoto yang populerRumah Hobbit, tempat berfoto paling populer bagi pengunjung. Foto: Gmap/Razaq Aulia

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk berfoto di depan rumah hobbit. Karena di Malang kamu akan menemukan replika rumah hobbit. Bentuknya sama sekali tidak kalah dengan Selandia Baru.

Rumah hobbit ini memiliki bangunan yang rendah, sekitar 1,5 meter. Dindingnya terbuat dari batu bata. Atapnya ditumbuhi rerumputan, seperti aslinya ditumbuhi tanaman.

Pengunjung bisa berfoto di depan pintu rumah hobbit. Dan bersiaplah karena antrean biasanya panjang. Terutama ketika datang ke hari libur.

Pintu rumah berbentuk lingkaran, dengan celah di tengah untuk membatasi pintu. Ketika orang dewasa masuk, seseorang harus membungkuk sangat dalam. Karena posisinya sangat rendah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Batu Flower Garden

Ada bangku panjang di depan rumah hobbit. Di bangku tersebut, pengunjung juga bisa berpose dengan latar belakang rumah.

Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen kocak saat Anda berpose di depan rumah hobbit. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Wisata edukasi penanganan kelinci

Rumput di taman kelinciRumput hijau di taman kelinci rumah hobbit. Foto: Gmap/Willy Rabindra

Selain rumah hobbit, obyek lain yang bisa dikunjungi adalah taman kelinci. Taman wisata kelinci ini dikhususkan untuk wisata edukasi. Dirancang khusus untuk anak-anak untuk membantu mereka mengenal hewan lucu ini dengan lebih baik.

Area taman ini benar-benar berwarna. Tidak hanya kandang kelinci yang dicat warna, tanamannya juga berwarna-warni. Kebun yang digunakan untuk makanan kelinci berwarna dari hijau hingga ungu.

Kelinci dibiarkan bebas berkeliaran di sini. Pengunjung dapat memberi makan kelinci, membelai bulunya, dan menggendongnya. Yang terpenting, jangan mengagetkan atau menakut-nakuti kelinci.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Anda tidak perlu khawatir menginjak tanaman karena sudah dibedakan. Jalan dengan batu bulat disediakan untuk jalur pejalan kaki. Jadi jangan menabrak area rumput dan kelinci.

Keseruan memetik strawberry di taman kelinci

kebun stroberiMemetik stroberi di kebun stroberi. Foto: Gmap/Diny Madonna

Di sini juga ada kebun strawberry. Seperti namanya, pengunjung di sini diajarkan cara menanam dan memetik strawberry. Selain itu, pengunjung dapat menikmati stroberi langsung dari kebunnya.

Kunjungi Gua Pinus Taman Kelinci

Hijaunya Goa PinusHijaunya Goa Pinus. Foto: Gmap/Suwar Priyono

Mungkin banyak yang belum tahu, di kawasan wisata ini juga terdapat Goa Pinus. Gua Pinus terletak di tengah hutan pinus. Lokasinya sekitar 50 meter di atas jalan dari area taman.

Sebelumnya, Goa Pinus merupakan kawasan penambangan pasir. Karena sudah lama terbengkalai dan dekat dengan kawasan taman, akhirnya menjadi tujuan wisata.

Ketinggian goa ini hanya sekitar 1 meter, sehingga Anda harus membungkuk untuk masuk. Udara di sini dingin dan anginnya lebih kencang.

Baca: Tiket Masuk BNS Batu Night Spectacular dan 10 Wahana

Fasilitas di Wisata Taman Kelinci

Selain wahana permainan, fasilitas umum juga tersedia di sini. Di bawah ini adalah tempat parkir, toilet, dan area alun-alun. Fasilitas lainnya termasuk kedai kopi dan pusat suvenir.

Lokasi dan Kontak Taman Kelinci

Properti wisata ini terletak di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, Malang. Akses jalan menanjak, sehingga Anda akan membutuhkan kendaraan dalam kondisi prima. Selain itu, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi 085100484089.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button