Tempat Wisata

√ Pantai Carita Banten 🏖 Harga tiket, rute dan review

Ada banyak pilihan wisata pantai di seluruh Indonesia. Dari pantai yang masih asri dan sepi, hingga wisata pantai yang ramai pengunjung, semuanya ada. Contohnya adalah Pantai Carita di Provinsi Banten.

Pantai ini sangat populer di wilayah Banten dan sekitarnya. Tak heran jika pantai ini sudah banyak dikunjungi pengunjung. Karena membludaknya pengunjung, pantai ini kurang cocok bagi Anda yang membutuhkan tempat tenang. Namun keindahan Pantai Carita patut menjadi tujuan wisata banyak orang.

Pantai CaritaPantai Carita

Biaya masuk

Karena merupakan tempat wisata yang cukup populer, Anda pasti akan diminta untuk membayar biaya atau tiket masuk saat berkunjung. Harga tiket masuk per orangnya juga cukup mahal mengingat pantai ini sudah ramai pengunjung.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan sewa peralatan bermain di area pantai. Perlu diketahui bahwa pantai ini buka selama 24 jam sehari, namun penjualan tiket hanya berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Kalaupun diperbolehkan menginap, Anda tidak bisa membeli tiket di malam hari. Jadi pastikan Anda memesan tiket sebelum gelap.

Rute Menuju Pantai Carita

Setelah mengetahui tarif masuk Pantai Carita, kini saatnya mengetahui jalan menuju pantai cantik ini. Hal ini akan memudahkan Anda mempersiapkan transportasi untuk liburan mendatang.

Pantai Carita terletak tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk menuju pantai ini Anda dapat memilih antara dua jenis rute. Rute pertama dimulai dari Tol Merak menuju Serang. Dari Serang bisa langsung menuju Pandeglang lalu menuju Pelabuhan.

Dari pelabuhan Anda bisa langsung menuju Jalan Mandiri, Sukajadi untuk sampai ke Pantai Carita.

Selanjutnya, ada rute lain yang bisa Anda pilih. Perjalanan dimulai dari tol Merak hingga Serang. Dari Serang Anda perlu melanjutkan ke Palima lalu ke Batu Kuwung.

Dari Batukuwung hanya beberapa kilometer saja menuju Jalan Mandiri, dimana pantai tersebut berada. Jalur menuju pantai ini dinilai aman karena kondisi jalannya sudah baik.

Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor pribadi. Sedangkan untuk angkutan umum mungkin bisa Anda temukan, namun relatif jarang.

Hal menarik di Pantai Carita

Pantai-pantai di Indonesia memang terkenal mempunyai daya tarik dan daya tarik tersendiri. Ini juga milik Carita dan merupakan salah satu pantai terpopuler di Banten. Terdapat berbagai aktivitas dan atraksi wisata di pantai ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pemandangan Pantai Pasir Putih

Meski banyak pengunjung, Pantai Carita tetap mempertahankan pesona pasir putihnya yang bersentuhan dengan air laut yang jernih. Ombaknya tidak besar karena angin tidak bertiup kencang.

Sangat cocok jika Anda ingin bersantai di tepi pantai dan menikmati semilir angin sambil bermain pasir putih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Krakatau yang terlihat di dekat pantai ini.

Di pinggir pantai juga Anda akan menemukan beragam bebatuan karang yang indah. Tentunya batu-batu tersebut juga bisa Anda jadikan objek foto yang menarik.

Keindahan Carita tidak hanya terletak pada pemandangan alam sekitar pantainya saja. Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah. Pantai ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang patut untuk disaksikan.

Terumbu karang di bawah lautnya juga terlihat sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Karena ombaknya tidak terlalu besar dan tidak berbahaya, tak heran jika banyak pengunjung yang senang snorkeling atau menyelam di sana.

Anda bisa membawa peralatan snorkeling sendiri atau menyewanya di dekat pantai. Kami jamin Anda akan ketagihan menikmati keajaiban bawah laut pantai ini.

Pantai Banten ini tidak hanya menawarkan snorkeling dan diving tetapi juga beragam permainan seru lainnya. Contohnya termasuk banana boat dan jet ski. Banana Boat sendiri merupakan salah satu game yang menghadirkan tantangan yang cukup memacu adrenalin.

Jika menginginkan sesuatu yang lebih privat, pengunjung juga bisa mengelilingi laut dengan jet ski. Ombaknya dinilai aman dan juga sangat mendukung sebagai tempat berselancar. Baik Anda peselancar pemula maupun mahir, berselancar di pantai ini bisa menjadi aktivitas yang sangat menghibur.

Jika Anda tidak menyukai tantangan, Anda bisa memilih aktivitas lain seperti memancing. Diketahui banyak sekali jenis ikan yang ada di laut di pantai ini.

Anda bisa memilih memancing di teluk atau di kawasan karang sekitar pantai. Tentunya aktivitas memancing ini juga bisa dilakukan dengan santai dan dengan pemandangan laut.

Meski banyak pengunjung yang datang ke pantai ini, namun Anda juga akan melihat banyak orang yang menikmatinya sambil berjemur. Berjemur merupakan salah satu aktivitas di pantai ini yang sangat menenangkan.

Berjemur sambil mendengarkan musik dan melihat pemandangan sekitar Carita akan menjadi aktivitas santai yang tidak akan segera Anda lupakan.

  • Nikmati indahnya matahari terbenam

Keindahan matahari terbenam di pantai ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang terpesona dengan keindahan matahari terbenam di sana. Tak heran jika beberapa pengunjung bahkan rela bermalam di dekat pantai hanya untuk menikmati pesona matahari terbenam yang ditawarkan alam.

Kalaupun menginap, Anda tidak perlu khawatir karena di kawasan pantai banyak terdapat homestay yang bisa menampung Anda dan keluarga. Makanan dan minuman juga banyak dijual di berbagai warung pinggir pantai.

Tersedia juga toilet, kamar mandi, tempat ibadah dan tempat parkir yang cukup aman. Dengan beragamnya fasilitas yang ada di pantai ini, liburan Anda akan semakin tenang dan nyaman.

Bisa dibilang Pantai Carita merupakan pantai dengan keindahan yang luar biasa di Banten. Banyak juga destinasi wisata alam di sekitar pantai ini yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini bisa dijadikan tujuan liburan Anda selanjutnya.

Ulasan pengunjung

Rahmadi Eko Putro

02:23 11 November '21

Lumayan…hanya sayang sekali untuk harga rekamannya

tobs

08:37 30 Oktober 21

Biaya masuk: Rp 100.000. terlalu mahal. tidak ada fasilitas

Lulu Vidaza

22:37 10 November 21

Sangat sibuk. Kalau tidak ramai, lebih memuaskan. Kamar kecilnya mahal, ya

Budi Suchaeri

18:26 18 November '21

Pantai Terbaik di Anyer-Carita Jagalah kebersihan pantai agar nyaman untuk dikunjungi

SLAMET RIYANTO

01:32 11 Oktober 21

Hbs ppkm mulai sibuk..

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button