Tempat Wisata

√ Pantai Larangan di Tegal 🏖 Harga tiket, rute dan review

Pernahkah Anda mendengar pantai bernama Larangan? Jika tidak, Anda perlu mampir. Pantai Larangan merupakan salah satu pantai yang ada di Tegal, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan tempat wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

Tak heran jika pantai ini masih terkenal dengan kondisinya yang asri dan bersih. Jika ke sana bersama teman dan keluarga pasti puas karena bisa menikmati keindahan pantai tanpa diganggu banyak pengunjung.

Pantai LaranganPantai Larangan

Biaya masuk

Meski termasuk pantai yang masih sepi, bukan berarti pantai ini tutup total. Tentu saja masih ada pengunjung saat hari libur dan hari libur.

Berhubung pantai ini belum ramai dikunjungi, tak heran jika tiket masuknya masih sangat murah. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.000 bagi pengunjung yang mengendarai sepeda motor.

Pengunjung yang datang dengan mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Tentu saja biaya ini juga sudah termasuk parkir kendaraan. Sangat terjangkau bukan? Harga tiket masuk ke pantai ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kemajuan dan perkembangan kondisi pantai.

Selain itu, pantai ini juga belum banyak menyediakan fasilitas dan media bermain wahana pantai. Artinya, harganya dinilai sangat terjangkau. Meski begitu, pantai ini tetap menawarkan pemandangan terbaik dan suasana pantai yang sangat indah.

Pantai yang masih sepi ini layak dijadikan destinasi untuk melawan kebosanan di masa pandemi yang belum 100% berakhir ini.

Rute menuju Pantai Larangan

Meskipun sebagian besar pantai wisata populer karena jalurnya yang terbuka, namun berbeda dengan pantai di Tegal ini. Pantai ini rupanya mempunyai tempat yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang. Tak heran jika tidak banyak pengunjung yang datang ke sana.

Lebih spesifiknya, pantai ini terletak di Jalur Pantura, Desa Munjung Agung, Kramat, Tegal, Jawa Tengah. Meski lokasinya tersembunyi, pantai ini bisa Anda capai dengan menggunakan sepeda motor atau mobil karena jalannya lebar.

Tetap waspada saat menuju pantai karena sebagian besar jalan lebar yang Anda lewati masih dalam kondisi berbatu. Untuk menuju pantai ini, Anda harus terlebih dahulu menuju kota Tegal. Dari kota Tegal Anda akan dipandu menuju desa Larangan.

Belum sampai disitu, dari gerbang desa Larangan masih harus berjalan lurus hingga terlihat pemukiman warga dan kolam pemancingan. Melanjutkan perjalanan menuju Desa Munjung.

Tanda berakhirnya perjalananmu di Desa Munjung adalah ketika kamu melihat hamparan pasir dan deretan pohon pinus yang sejuk. Dari sini Anda bisa sampai ke lokasi pantai.

Hal Menarik di Pantai Larangan

Setelah merasakan penatnya masa PSBB akibat pandemi yang belum kunjung berlalu, tentunya membutuhkan hiburan yang baik bukan? Meski diperbolehkan keluar rumah, Anda juga perlu tetap waspada dalam memilih lokasi.

Akan lebih baik jika Anda memilih tempat yang tidak terlalu ramai pengunjung, seperti Pantai Larangan. Apa yang membuat pantai ini sangat direkomendasikan?

Setiap pantai pasti mempunyai daya tarik tersendiri, tak terkecuali Pantai Larangan di Tegal. Suasana asri dan sejuk menjadi salah satu ciri khas pantai ini. Selain itu, banyak hal yang menjadi daya tarik pengunjung. Apa yang kamu? Simak ulasannya di bawah ini:

  • Ambil foto pemandangan indah area sekitar

Pantai Larangan mempunyai keindahan yang sayang jika tidak diabadikan dalam foto. Ada deretan pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, terdapat juga bebatuan yang tersusun alami di pinggir pantai.

Bebatuan dan pohon pinus ini bisa Anda manfaatkan sebagai background foto yang menarik. Tak hanya menikmati semilir angin, Anda juga bisa berfoto selfie bersama teman dan keluarga. Pemandangannya dijamin bikin ketagihan foto-foto asyik.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan, pantai ini juga bisa menjadi tempat menekuni hobi memancing. Di pinggir pantai utama Anda akan menemukan formasi batuan alam memanjang.

Panjang struktur batu ini menyerupai jalan yang berkelok-kelok dan membentang rapi ke arah tengah laut. Di tempat ini biasanya pengunjung tertarik memancing sambil duduk-duduk di pinggir.

Kegiatan memancing tidak akan membosankan karena indahnya pemandangan di pantai ini. Jalan berbatu ini juga layak dijadikan kesempatan berfoto menarik. Pengunjung biasanya berpose di tengah jalan batu. Foto tersebut kemudian diambil dari jarak jauh.

  • Pesona Twilight yang menakjubkan

Hampir semua pantai mempunyai pesona yang luar biasa saat senja. Pengunjung pantai cenderung ingin berlama-lama menunggu indahnya senja atau matahari terbenam di sore hari. Tak terkecuali Pantai Larangan dan memiliki pesona yang tak kalah indahnya.

Menjelang matahari terbenam, warna langit menjadi kemerahan dan sedikit oranye. Di pantai ini fenomena matahari tenggelam pada sore hari terlihat jelas. Gemerlap senja membawa Anda memasuki suasana pantai yang semakin tenteram.

Apalagi pantai ini masih sepi sehingga serasa bisa menikmati matahari terbenam sendirian ditemani suara deburan ombak.

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa menemukan kulinernya. Kuliner utama di pantai ini adalah seafood. Di sana Anda bisa menikmati beragam hidangan ikan. Faktanya, kuliner yang disuguhkan sebagian besar adalah makanan laut, karena mayoritas penduduk setempat berprofesi sebagai nelayan.

Hidangan ini bisa dengan mudah Anda beli di berbagai warung yang ada di sekitar pantai. Meski masih asri dan belum ramai pengunjung, namun warga masih membuka warung makan yang juga banyak dikunjungi warga sekitar.

Hidangan ikan lezat ini ternyata harganya relatif terjangkau. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pengunjung yang membeli oleh-oleh seafood untuk dibawa pulang.

Menginap di pantai ini bahkan serasa berada di pantai pribadi karena suasananya yang masih bersih, asri dan bebas pengunjung. Apa yang kamu tunggu? Segera daftarkan Pantai Larangan sebagai salah satu destinasi liburan Anda bersama teman dan keluarga.

Ulasan pengunjung

Aji Susvoro

08:12 02 November 21

Di hari Minggu dan hari libur selalu ramai terjadi di Pantai Ban, biaya masuk/parkir Rp 2000 untuk 1 sepeda motor. Banyak PKL, udaranya sejuk, tapi sayang kurang terawat sehingga banyak sampah berserakan di sekitar pantai…

dua esti

08:16 02 November 21

Tempatnya bagus dan sejuk tapi sayang kotor dan penuh sampah. Semoga setelah mengumpulkan biaya tiket kita bisa membersihkannya dan menjadikannya lebih baik dan bersih.

Andi Abdul Aziz

10:42 30 Oktober 21

Mohon maaf karena masih menggunakan air garam untuk membilas, namun di lokasi tidak diatur dengan baik, motor melaju sampai ke pantai.

Ari Dwi Yuda Prawira

16:00 28 Oktober 21

Kalau Pantai Alam Indah disingkat PAIK, kalau Pantai Larangan Indah seperti ini…(…) ?#seriousNanya.Menjaga kebersihannya mudah…bagi pengelola dan pengunjung…

PT Agus (Presiden)

07:59 12 Oktober 21

Tempatnya luas. Jika menjelajah bagian barat disana akan sangat sejuk karena banyak pepohonan, namun di bagian timur pepohonan cukup jauh dari pantai. Jadi silahkan kunjungi tempat ini untuk sekedar bermain-main di pantai.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button