Tempat Wisata

√ Wisata 9 malam di Semarang, selalu ramai pengunjung

Simak ulasan tentang √ Wisata di Semarang, √ Wisata Malam di Semarang dan √ Tempat Nongkrong Malam di Semarang pada artikel berikut ini.

Ketika Anda memiliki kesempatan Bepergian Jika Anda ke Semarang pada malam hari, maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang ada. Banyak tempat Wisata malam di Semarang yang selalu ramai pengunjung.

Wisata malam di Semarang

Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah terletak di pantai utara Jawa dan dijuluki Belanda Kecil. Karena banyak bangunan tua Belanda yang masih berdiri hingga sekarang dan terawat dengan baik.

Kota Semarang tidak hanya dikenal sebagai kota dengan jejak sejarah, tetapi juga terkenal dengan tempat wisatanya. Kota Semarang Ternyata juga menyimpan jutaan tempat wisata indah yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata malam di Semarang

Banyak tempat wisata di Semarang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berasal dari daerah Semarang dan sekitarnya.

Saat ini, Tourbagus mengajak anda untuk mengenal tempat wisata yang ada khususnya untuk wisata malam di kota semarang.

Berikut beberapa tempat hiburan malam di Semarang

1. Taman Bukit Gombel Tabanas

Wisata Malam di Semarang Atas

Mendengar nama Bukit Gombel mungkin akan sedikit merinding. Ya, menurut beberapa informasi yang beredar, Taman Tabanas memang angker.

Berbasis di sekitar Gombel legenda urban yang beredar adalah tempat berkumpulnya makhluk astral yang terkadang mengganggu orang yang datang berkunjung.

Tapi tunggu dulu, jangan terlalu percaya hal mistis seperti itu. Bisa jadi, kisah-kisah kedahsyatan Bukit Gombel hanyalah sebuah topik yang tidak perlu dianggap terlalu serius.

Lupakan kemegahan dan nikmati indahnya wisata malam yang indah di Semarang ini. Di bukit gombel terdapat tempat wisata malam yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Tempatnya sangat romantis, apalagi jika kamu berkunjung berdua saja dengan pasangan (Tapi ingat, pasangan yang sah).

Di Bukit Gombel terdapat Taman Tabanas yang menanti Anda dengan berbagai keindahannya. Anda bisa menikmati keindahan dari Tabanas Park pandangan Kota Semarang pada malam hari.

Pemandangan kelap-kelip lampu kota terbentang dari kawasan Jatingaleh hingga pelabuhan Tanjung Mas. Seperti untaian mutiara yang tak ternilai harganya.

Pemandangannya sungguh indah dan mempesona. Ketika Anda mulai merasa lapar, Anda dapat dengan mudah menemukannya kedai kopi dan penjual makanan yang selalu siap sedia dengan berbagai makanan khas Kota Semarang.

Oya, jangan lewatkan untuk melihat tempat wisata malam Semarang ini saat berkunjung ke Semarang. Nongkrong bareng kekasih di bukit gombel ini memang sangat romantis.

2. Asyiknya nongkrong di Jalan Pahlawan

Wisata Malam di Jalan Pahlawan Semarang

Jalan Pahlawan adalah jantung kota Semarang. Di pinggir Jalan Pahlawan, sebagian besar warga kota Semarang biasanya menghabiskan separuh malam yang dimilikinya. Khususnya bagi anak muda Semarang.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati gemerlap lampu kota yang menerangi setiap sudut. Ditambah lagi dengan berbagai atraksi yang ditawarkan oleh klub motor atau mobil yang kerap menghidupkan suasana dan menambah keseruan tempat ini.

Selain itu, di pinggir Jalan Pahlawan, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas kota Semarang yang selalu menggoda untuk dicoba.

Sambil menikmati riuhnya keramaian, selipkan potongan lumpia dan segelas teh panas. Dengan begitu, wisata malam Anda di Semarang akan semakin lengkap dan mengesankan.

Jalan pahlawan ini sudah menjadi Meeting point di Semarang yang keren dan menarik. Pas banget nongkrong di tempat ini sambil rehat menikmati pemandangan malam kota Semarang.

3. Simpang Lima Kota Semarang

Wisata malam di Simpang Lima Semarang

Usai menikmati malam di Jalan Pahlawan, Anda bisa mengunjungi tempat wisata nokturnal lainnya yang tak kalah seru.

Lokasinya juga tidak jauh dari Jalan Pahlawan. Tempat yang menjadi jantung kota Semarang adalah Simpang Lima Kota Semarang.

Di sini kamu bisa terus menikmati malam sambil berfoto bersama pasangan atau sahabat. Jika Anda berwisata dengan anak-anak, berbagai mainan anak juga tersedia di lokasi ini, seperti:

Di Simpang Lima juga banyak terdapat permainan khusus anak-anak seperti perosotan dan ayunan. Sementara itu jika Anda memiliki berbelanja untuk hobi atau jalan-jalan ke mall, di sekitar Simpang Lima juga ada mall dan beberapa mall selalu siap dikunjungi.

Di Simpang Lima terdapat Matahari Mall, Ramayana Mall, Citra Land Mall dan masih banyak department store lainnya. Namun penyeberangan lima semarang sangat tepat untuk dilakukan Meeting point di Semarang dengan teman atau keluarga.

Terakhir, jika ingin menginap, banyak hotel atau penginapan di sekitar Simpang Lima dengan harga yang bisa dipilih sesuai budget dan selera. Simpang Lima merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Semarang.

Lihat dan baca juga Tempat wisata di sekitar Semarang.

4. Lawang Sewu

Wisata malam Lawang Sewu di Semarang

Salah satu bangunan terkenal cerita dari masa penjajahan Belanda dan saat ini menjadi salah satu ikon kota Semarang yaitu Lawang Sewu. Meski terbilang sedikit seram, namun nuansa eksotis bangunan ini terlihat meski di malam hari.

Di sini Anda bisa menikmati suasana malam kota Semarang sambil berfoto di halaman depan atau di hall gedung megah berlantai tiga ini.

Kalaupun ingin melihat kondisi bangunan, wisata sengaja disiapkan untuk wisata Lawang SewuSemarang siap membimbing anda.

Pemandu akan mengajak Anda berkeliling dan menjelaskan sejarah dan keistimewaan bangunan yang dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api pada masa penjajahan Belanda ini.

5. Kota Tua Semarang

Wisata malam di kota tua Semarang

Jika Anda menyukai suasana jadul, Kota Tua Semarang bisa menjadi destinasi malam di Semarang yang patut Anda coba.

Kunjungan ke kota tua Semarang akan membawa Anda kembali ke masa sebelum kemerdekaan Indonesia. Dengan kondisi bangunan tua yang masih tertata rapi, tempat ini cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.

Bangunan-bangunan tua khas zaman penjajahan Belanda masih berdiri kokoh berjejer di sepanjang jalan Kota Tua Semarang.

Anda bisa menikmati sore hari sambil jalan-jalan santai dan foto-foto bangunan tua atau ngobrol dengan pasangan halal di pinggir jalan sambil bersandar di dinding bangunan.

6. Tugu Pemuda Semarang

Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Semangat juang dan patriotisme warga Semarang dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia diakui dengan dibangunnya Monumen Muda di dekat Kabupaten Pemerintah Kota Semarang. Tepat di depan kantor walikota Semarang.

Tugu Muda merupakan simbol betapa berani dan ulet pemuda Semarang kala itu dalam tragedi pertempuran lima hari di Semarang. Jika Anda berkunjung ke Tugu Muda, Anda bisa menghabiskan malam dengan jalan-jalan bersama pasangan atau teman dan berfoto-foto.

Tugu Muda juga unggul dari Lawang Sewu Semarang. Anda bisa menikmati wisata malam di Semarang di 2 tempat lain sekaligus memenuhi di kalangan masyarakat Semarang.

7. Pecinan

Wisata malam di Pecinan Semarang

Pecinan merupakan surga kuliner khas kota Semarang. Di kota Pecinan terdapat berbagai jenis kuliner khas Semarang mulai dari makanan ringan hingga makanan berat hingga berbagai jenis minuman.

Pecinan juga menjual makanan selain dari daerah Semarang, ada juga makanan dari tempat lain seperti Pati, Kudus dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 18.00 hingga 23.00.

Anda juga tidak perlu khawatir terjebak macet karena pada malam hari tempat ini sudah masuk sterilDapatkan dari kendaraan sehingga Anda dapat dengan bebas menjelajahi tempat atau warung kuliner di tempat itu.

Berwisata malam di Pecinan Semarang, Anda akan merasakan waktu cepat yang Anda rasakan sambil menikmati makanan khas Semarang yang Anda beli.

Bagaimanapun, ini adalah tempat yang tepat untuk itu Meeting point di Semarangsambil menikmati kuliner khas Semarang dan sekitarnya.

8. Kanal Banjir Semarang Barat

Wisata malam di Banjir Kanal Semarang Barat

Di atas direvitalisasiKanal Banjir Barat Semarang telah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai tempat wisata malam di Semarang.

Beberapa kios dengan lampion warna-warni telah disediakan di tempat ini, siap menjadi tempat duduk-duduk menikmati suasana malam.

Di titik ini, lelah duduk, Anda bisa melanjutkan penjelajahan sejauh 4 km di sepanjang tepi sungai. Dalam beberapa kesempatan, jika Anda beruntung, Anda akan menemukannya Festival Banjir di Kanal Barat Semarang.

Festival ini menyuguhkan berbagai atraksi puluhan perahu yang memperebutkan kemenangan. Pada malam hari, tempat di saluran banjir ini menjadi tempat wisata unik di Semarang.

9. Masjid Agung di Jawa Tengah

Wisata malam di Masjid Raya Jawa Tengah Semarang

Wisata malam selanjutnya di Semarang adalah Masjid Raya Jawa Tengah yang megah dan indah.

Masjid ini terletak di kawasan Gayamsari kota Semarang. Masjid ini cukup unik dari segi desain. Anda mungkin pernah melihat payung raksasa yang menjadi ciri khas Masjid Nabawi di Madinah.

Ternyata masjid agung di Jawa Tengah ini juga mengadopsi desain serupa dengan payung besar di halaman depan. Pemilihan masjid ini sebagai tujuan wisata malam karena lokasi masjid ini juga cukup luas dan strategis selain desainnya yang mewah dan megah.

Anda juga bisa melihat perluasan kota Semarang dari atas Menara Al Husna yang terletak di kawasan masjid agung di jawa tengah ini. Anda akan menikmati keindahan kota Semarang di malam hari dari atas Menara Masjid.

Simak dan baca juga: Tempat wisata di Bandungan Semarang

Oleh karena itu penilaian dari Tempat wisata malam di Semarang yang dapat Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda yang mungkin sedang merencanakan liburan di kota semarang.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button