Tempat Wisata

10 Daftar Wisata Kota Madiun Terbaru 2023, hits dan instagramable

Dowes29.com – Madiun adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Madiun tidak hanya dikenal sebagai kota para gadis tetapi juga sebagai kota para pejuang karena banyak terdapat sekolah pencak silat di kota ini. Tak hanya itu, Madiun juga memiliki sederet objek wisata mulai dari sejarah, budaya, kuliner hingga wisata alam yang begitu menawan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Kota Madiun namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi? Mungkin kebingungan anda bisa terjawab disini, dibawah ini beberapa tempat wisata hits terbaru, tempat wisata populer yang pastinya cocok untuk keluarga, dan harga tiketnya juga cukup terjangkau.

Berikut Daftar Wisata Madiun Jawa Timur Terbaru :

1. Willistal

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Willistal

Memiliki konsep modern dan viral yang menawarkan banyak spot foto. Obyek wisata ini tergolong baru dan rekomendasi untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan karena suasana disini sangat sejuk dan segar.

Di sini Anda akan disuguhkan keindahan panorama alam, persawahan dengan sistem terasering dan sungai yang jernih. Ini menarik banyak pengunjung, terutama selama liburan.

2. Watu Rumpuk

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Rumpuk Watu

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian 1.000 mdpl. Watu Rumpuk terletak di lereng Gunung Wilis. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau alami Gunung Wilis dengan kesejukan alam yang alami.

Selain menikmati udara sejuk, pengunjung juga menikmati minuman hangat seperti coklat khas desa. Lokasi Watu Rumpuk berada di Desa Mendak, Kecamatan Datangan, Kabupaten Madiun

3. Bodag Rumah Cokelat

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Rumah cokelat Bodag

Tempat wisata yang tergolong baru ini terletak di lereng Gunung Wilis. Di ketinggian sekitar 600 mdpl, pengunjung bisa menikmati hangatnya sajian hot chocolate sambil memandangi pemandangan yang indah. Pemandangan yang terbuka dari tempat ini seperti area persawahan yang tersusun berundak-undak dan hijaunya pepohonan di gunung.

Tempat ini terletak di area perkebunan kakao. Fasilitas yang disediakan juga beragam, ada gazebo, meja dan kursi serta akses parkir mobil.

Baca Juga: Daftar Wisata Tawangmangu Karanganyar Terbaru 2023

4. Cagar Wisata Anggur

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Cagar Wisata Anggur

Terletak di lereng Gunung Wilis. Selain pepohonan yang rimbun, Wana Wisata Anggur juga memiliki sungai khas pegunungan dengan air jernih dan bebatuan besar. Di sekitar objek wisata ini juga terdapat deretan warung makan dengan menu khas Iwak Kali atau ikan sungai.

5. Edupark Nusantara

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Edupark Nusantara

Pengalaman rekreasi seru bersama keluarga bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Nusantara Edupark. Tempat ini tidak jauh berbeda dengan Sindu Kusuma Edupark di Jogja dan menawarkan banyak wahana edukasi yang menarik.

Anda dan si kecil bisa bermain air di waterpark yang tersedia atau outbond. Tempat ini juga memiliki kebun binatang mini dengan berbagai koleksi binatang seperti burung, reptil dan berbagai jenis ikan.

6. Alun-alun Umbul Madiun

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Alun-alun Umbul Madiun

Tour ini berlangsung di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Tempat wisata ini juga merupakan tempat untuk kesejahteraan hewan. Di tempat ini terdapat ratusan satwa yang dilindungi seperti burung merak, beruang, kera, buaya, elang dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya memiliki kebun binatang mini, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana wisata, seperti bianglala raksasa, kora koraa, taman amarta, komidi putar, kolam renang, roller coaster dan masih banyak lagi yang sangat menyenangkan.

7. Waduk Bening

Waduk Bening

Waduk Bening Widas memiliki luas muka air sekitar 570 hektar dengan volume tampungan normal 33 juta meter kubik. Di tempat wisata air ini menawarkan wahana. Selain itu, objek wisata ini juga menjadi tempat favorit warga sekitar untuk memancing.

8. Hutan Pinus Hijau Nongko

Daftar Tempat Wisata Madiun Terbaru, Wisata Keluarga Murah di Madiun, Tempat Wisata Hits di Madiun
Hutan pinus hijau Nongko

Tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang asri dan sejuk di Gunung Wilis. Mengandalkan rimbunnya pohon pinus, objek wisata ini sangat cocok bagi yang mencari foto estetik.

Berbagai fasilitas penunjang juga terdapat di tempat wisata ini, seperti toilet, mushola, paviliun, dan tempat foto selfie.

9. Taman Pule

Desa wisata di Pule ini memiliki banyak fasilitas wisata yang lengkap untuk Anda nikmati. Sebut saja taman selfie, taman bermain, taman kelinci, kolam renang, dan gubuk-gubuk di tengah sawah. Panorama desa yang estetik menjadikan tempat ini tempat yang populer bagi anak muda untuk berfoto.

10. Air Terjun Kedung Malem

Kawasan ini berada di lereng Gunung Wilis, lebih tepatnya di perkebunan kopi di ketinggian 400 mdpl. Ketinggian air terjunnya sendiri sekitar 30 meter. Aliran airnya cukup jernih dan juga menyegarkan. Juga bagi wisatawan yang ingin menyejukkan diri saat terik matahari muncul.

Keunggulan kawasan ini adalah suasana alamnya yang asri. Hal ini terlihat dari rimbunnya pepohonan yang menjulang tinggi.

Mungkin cukup membahas Daftar Wisata Madiun Jawa Timur disini. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Cukup sekian dan terima kasih.
Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Back to top button