Tempat Wisata

10 menu sushi di Okinawa Sushi dengan penyajian yang cantik

Mencari restoran Jepang yang menawarkan menu sushi tidaklah sulit. Dari restoran lokal hingga restoran Jepang asli, berlomba-lomba dengan rasa dan tampilan sushi untuk menarik perhatian pelanggan.

Salah satu restoran yang turut meramaikan kancah kuliner ini adalah Okinawa Sushi. Restoran ini menyajikan hidangan berkualitas dan menghadirkan suasana restoran Jepang yang otentik.

Okinawa Sushi tidak hanya memanjakan pelanggannya dengan menunya, tetapi juga dengan suasana dan desain interior yang modern dan elegan. Restoran ini memiliki lebih dari 400 menu, termasuk berbagai jenis sushi, sashimike varian ramen Dan udon.

Menu utama Okinawa Sushi, termasuk House of Dream dan Okinawa Aburi Sushi. Temukan informasi tentang menu sushi lainnya di Okinawa Sushi disini.

1. Sushi Mewah Okinawa

Jika Anda tertarik untuk mencoba berbagai jenis sushi, Okinawa Sushi menghadirkan menu Okinawa Delux Sushi. Ini berisi 7 jenis sushi yang terdiri dari salmon, maguro atau tuna, Ikan atau cumi-cumi, Syeba atau makarel, tobiko atau burayak, Ebi dan Tamago disebut juga dengan telur. Semua bahan yang digunakan segar agar sushi terasa enak.

Keistimewaan menu ini adalah sushi yang disajikan menaiki tangga. Jenis sushi yang berbeda ditempatkan di setiap tingkatan sehingga terlihat cantik. Menu ini cocok untuk disantap bersama.

2. Peran khusus Okinawa

Peran khusus Okinawa

Ini adalah salah satu menu yang direkomendasikan pengulas yang pernah makan sushi di Okinawa. Menu yang satu ini merupakan campuran dari beberapa jenis ikan.

Semacam sushi gulungan Terdiri dari varian salmon, ebi, Maguro, Kanpachi, Saba, Dan Persetan, yaitu sushi yang terbuat dari ikan tenggiri, ditaburi sedikit cuka dan garam. Semua ikan segar dan tidak berbau ikan meskipun mentah.

Sushi gulungan yang diperban nori Yang renyah kemudian diberikan topping dalam bentuk mayo dan tobiko sehingga rasa sushi menjadi hangat. Tekstur ikannya lembut dan rasanya enak. Saat dimakan, sausnya terasa manis. Tak hanya tampilannya, rasa sushinya juga menggugah selera.

3. Aburi Kagoshima Foie Gras Gulung

Aburi Kagoshima Foie Gras Gulung

Apakah Anda pernah mencoba sushi foie gras? Sushi Okinawa memiliki jenis sushi yang berbeda dari tempat pembuatannya Foie gras Salah satunya adalah Aburi Kaghosima Foie Gras Roll. Sushi berbentuk gulungan itu cukup tebal.

Di dalamnya diisi dalam bentuk tongkat kepiting Dan Kyuri atau zucchini. Foie gras yang menutupi nasi bisa dirasakan berasap karena disajikan diAburiyang dibakar bersamanya obor.

Aburi Kagoshima Foie Gras Roll juga disempurnakan topping berupa saus mayo dan tobiko. Rasa kuahnya sendiri manis dan gurih. peninjau Mereka yang memesan menu ini setuju bahwa rasa sushinya enak.

Satu porsi varian sushi ini berisi 8 potong dan oleh karena itu cocok untuk Membelah. Penyajiannya pun tak kalah menarik karena sushi disusun di tempat berbentuk pohon bercabang.

4. Gulungan Salmon Unagi Renyah

Gulungan unagi salmon yang renyah

Salmon Unagi Roll yang renyah adalah sushi gulungan dihiasi dengan salmon. Irisan salmon cukup tebal. Untuk sementara unagiItu di dalam ruangan gulungan bersama Kyuri. Unagimenjadi segar dan ukuran potongan unagiitu cukup besar. Baik salmon maupun unagimemiliki tekstur yang lembut.

Daging mendapat saus manis. Yang membuat sushi ini unik adalah topping-menjadi. Nasinya dilapisi salmon dan di atasnya diberi semacam remah emas garing dan Tobiko. Remah menambah tekstur pada sushi saat dimakan.

Sushi ini disajikan dengan saus mayones pedas Jadi ada sedikit rasa pedas. Porsi sushi ini cukup besar, yaitu 8 buah, jadi pasti mengenyangkan.

5. Seri Sushi Mentai

Seri Sushi Mentai

Jika Anda suka sushi dengan saus mentalCoba pesan seri Sushi Mentai. Sajian sushi ini sangat istimewa karena disajikan di atas kursi berbentuk tangga. Menu ini berisi 6 buah sushi yang berbeda. Di sini Anda akan menemukan salmon sushi, ebi, ikan, daging sapi, juga tuna. Semua sushi ini diberikan topping saus mental.

Semua ikan ada toppingrasanya berair, segardan tidak berbau amis. rasa saus mentalIkan itu sendiri tidak terlalu berlebihan sehingga rasa ikannya hilang. Berbeda dengan saus mental Untuk salmon carpaccio, saus mentai pada menu ini tidak terasa pedas.

Baca juga: Nikmati 12 jenis sushi dengan pemandangan mempesona di Sushi Hiro

6. Salmon Okinawa Grande

Salmon Okinawa Grande

Seperti nama menu menggunakan kata BesarSalmon Okinawa Grande ini adalah segalanya Semua tentang sushi salmon Itu porsi yang cukup besar. Salmon Okinawa Grande berisi 8 jenis sushi dan setiap jenis berisi 2 potong sushi.

Menu ini adalah surga pecinta salmon. Jenis sushi terdiri dari Salmon Aburi, Salmon Sushi, Aburi Salmon Mentai, Aburi Salmon Cheese, Salmon Sashimi, Salmon Belly Sashimi, Salmon Carpacio dan Seafood Salad.

Ukuran salmon yang disajikan tidak pelit, semua berukuran besar. Penyajian sushi ini cukup unik dan menarik karena disusun di atas wadah berbentuk pohon yang bercabang.

7. California Maki

Meski namanya California Maki, ternyata sushi ini tidak ditemukan di California melainkan di Kanada oleh chef bernama Hidekazu Tojo.

Keistimewaan sushi ini adalah nasi berada di bagian luar dan nori di bagian dalam gulungan. Kokinya tidak menyebut menu ini California Sushi Roll, melainkan Inside-Out Roll karena nasinya ada di bagian luar.

California Maki oleh Okinawa Sushi berisi alpukat, dan mentimun tongkat kepiting. Mentimun segar agar ada tekstur saat digigit garing. Nasinya ditaburi tobiko yang membuat tekstur sushinya cukup padat. Satu porsi terdiri dari 6 potong sushi. Rasa sushi yang gurih terasa pas.

8. Okinawa Aburi Sushi

Okinawa Aburi Sushi

Okinawa Aburi Sushi menawarkan berbagai jenis sushiAburi juga dikenal sebagai dibakar. Menu sushi ini disajikan di atas tempat duduk berbentuk tangga. Satu porsi berisi 6 potong sushi, jadi bisa juga disantap bersama teman.

Isi sushi ini terdiri dari Aburi Salmon, Aburi Beef, Aburi Salmon Belly, Aburi Ika, Aburi Hotate dan Aburi Tamago. Bahkan jika itu sushi panggang atau Aburi Sushi, tapi sushi sepertinya baru setengah matang.

Karena dibakar, ada aromanya berasapmereka di sushi. Nasi yang digunakan untuk sushi lebih pulen dan ikannya utuh segar. Jika Anda penggemar sushi bakar, menu sushi ini bisa menjadi pilihan.

9. Gulungan Gunung Berapi Salmon

Gulungan Gunung Berapi Salmon

Salmon Volcano Roll terdiri dari nasi gulung dengan ikan salmonAburi. Salmon sudah dimasak sebelumnya dan rasanya enak karena salmon segar. Saus mayo diletakkan di atas sushi dan ditaburkan di atasnya tobiko serta daun bawang. Satu porsi hanya berisi 2 potong.

Aroma sushinya sangat enak dan bisa langsung tercium begitu disajikan. Selain itu, potongan sushinya cukup kental dan sama sekali tidak berbau ikan. Rasa sausnya agak pedas, sepertinya mayones yang dia gunakan adalah mayones pedas.

10. Rumah Impian

rumah impian

Ini adalah menu utama Okinawa Sushi bersama dengan Okinawa Aburi Sushi. Seperti nama menunya, House of Dreams, menu ini menampilkan cara penyajian sushi yang spesial.

Berbagai jenis sushi daging sapi, salmon, tuna, sampai Panaskan atau scallop disajikan dalam wadah berbentuk rumah. Menu ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba berbagai jenis sushi dalam satu kali order.

Jenis sushi yang disajikan pada menu ini terdiri dari Beef Volcano Roll, Salmon Volcano Roll, Tuna Volcano Roll, Aburi Salmon Mini Onsen Egg, Hotate Volcano Roll dan Beef Onsen Egg. Untuk menu sushi dengan Telur Onsen Bagian tengahnya masih enak dan tidak berbau amis meskipun telurnya tidak terlalu matang. Semua jenis sushi rasanya enak.

Itulah 10 jenis sushi yang bisa Anda nikmati di Okinawa Sushi. Restoran sushi ini memiliki cabang di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, dan Pekanbaru. Rencana restoran ini terus berkembang tempat penjualansekali lagi.

Menurut pemilik Okinawa Sushi, Tjeng Evelyn, keunggulan Okinawa Sushi adalah banyaknya varian yang ditawarkan dengan harga yang berbeda.

Ada sushi di sini Daerah Harga lebih rendah, seperti menu makan sushi sampai yang tersayang mengandung Foie gras atau foie gras. Jadi apakah Anda tertarik untuk mencoba sushi yang mana?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button