Tempat Wisata

10 Rekomendasi Kafe Murah dan Enak di Sentul, Hits!

Sentul merupakan daerah pertengahan antara kota Jakarta dan kota Bogor. Karena itu kawasan ini cukup sejuk dan menawarkan pemandangan alam yang masih hijau asri. Itu sebabnya banyak sekali kafe di Sentul yang memadukan alam dengan hidangan lezat, membuat santai menjadi menyenangkan.

Meski tampil dengan konsep berbeda, kenyamanan berada di tengah alam tetap dipertahankan. Karena ini sebenarnya salah satu daya tariknya. Meski letaknya tidak jauh dari kota besar, namun bentang alamnya berdampak besar pada atmosfer.

Jenis makanan dan minuman yang ditawarkan pun beragam, baik jajanan murni maupun aneka minuman campuran. Hingga aneka makanan berat dengan olahan ala berbagai negara di dunia. Harganya cukup terjangkau dan pilihannya beragam. Simak pembahasannya di bawah ini.

10 kafe di Sentul yang bisa Anda kunjungi

Meski banyak kedai kopi di kawasan Sentul, 10 kedai kopi yang dibahas di bawah ini semuanya memiliki ciri khas yang unik. Terutama karena letaknya yang khas, yang memberikan kesan berbeda.

1. Pelangi Cafe & Resto

Lokasinya adalah Jl. Bukit Pelangi, Jl. Kp. Sawah, Gunung Geulis. Sekitar 19 km atau 40 menit dari pusat kota Bogor. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Rangkullah konsep taman terbuka dan duduk santai dengan kursi bean bag. Namun, ada juga area indoor dengan konsep resto standar.

Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari snack hingga heavy western fare. Ragam minumannya juga lengkap. Harga berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 250.000 tergantung pilihan dan paket yang ditawarkan. Dilengkapi juga dengan bar jazz dan live music, bahkan taman bermain anak-anak.

2. Edensor Cafe & Resto

Untuk pemandangannya, tempat ini bisa Anda acungi jempol. Terletak di Kampung Bojong Koneng, di tengah bukit dan menawarkan pemandangan perbukitan, Gunung Salak bahkan air terjun Curug Bidadari di kejauhan.

Tak heran pengunjung malah suka bermalam di tempat ini. Atas permintaan ada kamar dan villa. Suasana restorannya klasik Western, dua lantai yang sangat luas, termasuk area outdoor dengan balkon terbuka lebar di tengah alam.

Beragam makanan Asia, Barat, dan Italia, serta beragam minuman. Harga berkisar dari Rp 18.000 hingga Rp 435.000 tergantung paket mana yang Anda pesan.

3. Antologi Kopi dan Teh

Kali ini sebuah kafe di Sentul yang menawarkan pemandangan danau yang luas dan indah. Alamatnya terletak di Kompleks Telaga Teratai, Jl. MH. Thamrin, Sentul, Bogor. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Berada di tengah danau, bangunan semi glazed ini menawarkan lokasi yang asri dan teduh.

Tentu menunya beragam olahan kopi dan teh yang unik dan patut untuk dicoba. Ditemani dengan berbagai makanan ringan termasuk roti Korea yang memabukkan. Makan di sini per orang harganya hanya sekitar Rp50.000. Sangat terjangkau saat Anda bersantai dan menikmati pemandangan danau.

4. Resto Taman Richie

Richie the Farmer merupakan penginapan khas sentul dengan suasana pegunungan. Situs ini terletak di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul. Buka setiap hari kecuali hari libur nasional dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore sampai jam 7 malam.

Menu yang ditawarkan khas Indonesia dengan harga mulai dari Rp6.000 hingga Rp55.000. Tempat ini juga bisa dijadikan tempat acara karena sebenarnya luas dan yang keren adalah view dan cuacanya yang sejuk.

5. Kafe Highlander

Bersantai dan rasakan seperti berada di kafe di atas awan sentul karena ketinggiannya. Ditujukan ke Jl. mt. Batu, Bojong Koneng, Sentul dan Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Banyak pengunjung yang suka bersantai di area outdoor yang luas dan nyaman karena pemandangannya yang indah.

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, baik makanan maupun minuman. Harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp55.000. Tawarannya berkisar dari makanan khas Barat, Cina hingga Indonesia. Dengan demikian, pengunjung memiliki berbagai macam makanan untuk dinikmati sambil menyegarkan mata dengan pemandangan.

6. Resor Mandapa Kirana

Konsep kafe di Sentul ini memang unik karena didesain dengan sentuhan Bali. Pemandangannya sungguh indah dengan banyak tanaman hijau yang menyegarkan mata. Situs ini terletak di Desa Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Sentul.

Tempat ini memiliki fasilitas akomodasi jika diperlukan. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Menunya khas Indonesia. Kisaran harganya mulai dari Rp25.000 hingga Rp250.000 tergantung paket yang dipilih.

Semua enak dengan berbagai macam hidangan yang menggoda. Masuk ke tempat wisata akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 per orang.

7. Taman Pancar Sentul

Dengan pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk, tempat ini justru digemari banyak orang. Tamannya yang luas dan ramah anak juga mengajak Anda untuk berlarian. Terletak di Jl. Raya Bojong Koneng, Babakan Madang, dan Sentul. Beroperasi dari jam 9 pagi hingga tutup jam 10 malam.

Mayoritas menu yang disajikan terdiri dari masakan Indonesia, dengan tambahan beberapa menu mancanegara. Harga mulai dari Rp 35.000 tergantung pilihan yang disukai. Terdiri dari dua lantai dengan ruang dalam ruangan dan teras luar ruangan serta balkon.

8. D’Ubud Sentul

Keunikan kafe di Sentul ini terletak pada lokasinya yang memberikan pengunjung serasa bersantap di tengah area persawahan khas Ubud, Bali. Terletak di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul. Waktu operasi adalah setiap hari dari 8.00 pagi hingga 10.00 malam.

Menunya menyajikan berbagai hidangan Asia dengan berbagai makanan ringan, salad, dan pasta. Kisaran harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp300.000. Sensasi makan di tengah sawah memang terasa intens karena benar-benar dikelilingi tanaman hijau.

9. Kopi Ujung Sentul

Keunikan tempat ini terletak pada relaksasi di tepi sungai yang bersih, sehingga banyak pengunjung yang bermain di sungai tersebut. Tempat makannya terdiri dari paviliun yang ditata dengan gaya pedesaan yang unik. Terletak di Desa Babakan Ngantay di Karang Tengah, Sentul. Jam buka mulai pukul 08:00 dan berakhir pukul 18:00.

Menu berkisar dari makanan ringan pedesaan hingga masakan Indonesia dan barat. Lengkap dengan pilihan minuman panas dan dingin. Kisaran harganya mulai dari Rp 12.000 – Rp 58.000. Bersantai, bersantap sambil menikmati keindahan sungai dan persawahan yang mengelilinginya memang sangat nyaman.

10. Kafe di Griya Pendopo Ciherang

Sebenarnya ini adalah tempat wisata alam dengan kafe dan penginapan. Alamatnya di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Di sini pengunjung dapat bermain di sungai, bertamasya, atau menikmati hidangan di restoran.

Masuk ke tempat wisata ini dikenai biaya Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 35.000 untuk anak-anak. Lalu dapatkan voucher makan senilai Rp 5.000 dan mainkan Flying Fox gratis. Kafe ini memiliki balkon terbuka yang memberikan lebih banyak perasaan berada di tengah alam dengan sungai dan perbukitan hijau yang indah.

Menunya beragam, mulai dari aneka olahan dan jenis seafood, mie tek-tek dan bakso hingga jajanan seperti singkong goreng dan pisang goreng dengan topping yang berbeda. Kisaran harganya sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

Menutup

Ada banyak kafe di Sentul yang menawarkan menu dan pemandangan berbeda. Namun semua memiliki keunikan tersendiri yang menyenangkan. Perpaduan antara bersantap dan bersantai di tengah keindahan alam memang menjadi proposisi yang sangat menarik untuk Anda coba.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button