Tempat Wisata

10 Spot Foto Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung, ada yang tertarik? Mari kita lihat dulu. Bandung tidak hanya dipenuhi dengan keindahan masyarakatnya, namun juga memiliki tempat wisata yang asri dan sejuk yang dihangatkan oleh keramahan masyarakat setempat.

AWBrouwer berkata, “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan tersenyum.” Inilah Bandung bagi masyarakatnya yang selalu memiliki senyum hangat di wajah mereka. Senyum itu melahirkan lebih dari 100 tempat wisata.

Salah satu daerah yang banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Ciwidey. Jalan yang berkelok-kelok dan rindangnya pepohonan yang mengelilingi jalan tidak menjadi halangan untuk berlibur di kawasan dengan kebun tehnya yang luas ini.

Ciwidey memiliki banyak tempat wisata yang sangat diminati wisatawan diantaranya Kawah Putih, Ranca Umpas dan Rancabali dengan kebun teh dan pemandian air panasnya. Salah satu pemandian air panas tersebut adalah Pemandian Air Panas Ciwalini.

Biaya masuk ke pemandian air panas Ciwalini

Tiket masuk Pemandian Air Panas CiwaliniFoto:

Seperti tempat wisata lainnya, pemandian air panas Ciwalini memiliki standar harga yang sebanding dengan yang lainnya. Harganya tergantung peralatan yang disediakan.

Biaya masuk ke pemandian air panas Ciwalini adalah Rp 20.000, belum termasuk parkir dan kolam renang. Untuk parkir roda dua dikenakan biaya Rp 3.000 dan untuk mobil kecil Rp 5.000.

Sedangkan untuk parkir bus atau truk tarifnya Rp 20.000. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga kolam renang bervariasi tergantung jenis kolam yang tersedia. Harga tiket untuk pool 2 adalah Rp.10.000/orang dan untuk pool keluarga adalah Rp.150.000/jam. Ada juga pemandian dengan tiket masuk Rp 20.000/orang dan terapi ikan Rp 10.000/orang.

Kunjungi juga daftar tempat wisata di Ciwidey yang paling direkomendasikan.

Rute menuju lokasi Pemandian Air Panas Ciwalini

jalan menuju Pemandian Air Panas CiwaliniFoto:

Kota Bandung tidak sebesar Jakarta sehingga mudah untuk berpindah dari satu daerah ke daerah lain.

Selain itu, sarana transportasi umum juga sangat lengkap sehingga sangat mudah untuk menjangkau sumber air panas di Ciwalini.

Jalan menuju Pemandian Air Panas Ciwalini mudah diakses karena tempat ini sudah terkenal di kalangan masyarakat Bandung.

Sebagian besar wisatawan di luar Bandung menggunakan kereta api dari kota asalnya.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui jalur tersebut

Jalan kaki ke Jalan Kopo lalu lanjut ke Jalan Cilampeni. Setelah itu pilih jalan ke Katapang, lalu Soreang dan terakhir jalan ke Ciwidey.

Alamat Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung adalah Jalan Raya Ciwidey-Ptengan Tenjolaya Ciwidey yang terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan sebelas untuk menuju Terminal Leuwipanjang di Ciwidey.

Atau perjalanan Anda akan lebih mudah dan menyenangkan jika Anda memiliki referensi sewa sepeda motor. Anda tinggal mengikuti peta dan menggunakan GPS alami dengan bertanya kepada masyarakat setempat.



Kunjungi juga Ciwidey Valley Resort yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciwalini

Wisata Air Panas Ciwalini, BandungFoto:

Peningkatan jumlah pengunjung pada tempat wisata akan mempengaruhi fasilitas yang ada. Hal ini karena untuk mendukung dan merebut perhatian para pengunjung. Begitu juga dengan pemandian air panas di Ciwalini Bandung.

Wisatawan semakin dimanjakan dengan fasilitas yang ada di kawasan pemandian air panas Ciwalini. Taman bermain anak-anak seperti taman air, flying fox, motocross, sepeda touring dan berbagai jenis kendaraan ATV, pendopo atau pendopo, taman bermain dan mushola juga tersedia di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Kenyamanan para pengunjung juga menjadi salah satu prioritas utama objek wisata ini. Untuk menjamin kenyamanan wisatawan, kolam renang dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kolam 2, kolam keluarga, dan kamar pribadi yang hanya dapat menampung satu pengunjung.

Simak juga Wisata Kawah Rengganis yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di pemandian air panas Ciwalini

Lokasi Pemandian Air Panas CiwaliniFoto:

Wisata Air Panas Ciwalini Bandung memiliki beberapa bagian yang tersedia untuk pengunjung. Lingkungan pemandian sangat terjaga kebersihannya, meskipun pengunjung yang terus datang kembali sangat ramai.

Untuk menambah kenyamanan, tempat ini menawarkan:

1. Kolam renang

Kolam renangFoto:

Kolam renang yang agak luas dan berdekatan dengan kolom air menjadi tempat favorit semua kalangan.

Pengunjung bisa berenang bebas bersama kerabat atau keluarga.

Kunjungi juga Perkebunan Teh Rancabali yang masih berada di dekatnya.

2. Kolam renang keluarga

kolam keluargaFoto:

Perbedaan kolam renang 2 dengan kolam renang keluarga terletak pada perlengkapannya.

Bahkan di kolam keluarga, harga tiket mandi sedikit lebih mahal.

3. kamar mandi

ruangan untuk berendamFoto:

Jika Anda ingin menikmati kehangatan mata air panas secara lebih pribadi, Anda dapat memilih ruang relaksasi.

Di ruang berendam ini terdapat kolam yang bersih dan suhu air yang terjaga.

Namun, Anda juga harus rela mengeluarkan uang lebih untuk fasilitas ini.

4. Terapi ikan

terapi ikanFoto:

Anda akan dikelilingi oleh ikan lucu. Getaran sejuk dan dingin otomatis tercipta di dispot ini.

Selain itu, di antara banyak manfaat yang Anda terima adalah melancarkan peredaran darah, menenangkan pikiran, dan mengurangi lemak tubuh.

5. Tempat bermain/taman anak

tempat bermain anak-anakFoto:

Setelah lelah berenang, Anda dan keluarga bisa bersantai dan bermain di taman yang dikelilingi bunga dan kolam dengan air yang jernih serta pemandangan hijau pepohonan yang rindang.

Sumber air panas Ciwalini kaya akan air yang berasal dari sumber air panas alami Gunung Patuha. Keindahannya terjaga, dan air panas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat tersebut karena air panas mengandung zat antibakteri dan antiradang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit luar dan dalam, antara lain penyakit kulit seperti gatal-gatal pada kulit, flek hitam, kudis, infeksi, panu dan kurap.

Liburan adalah makanan bagi spiritualitas kita. Ada banyak hal yang perlu dilakukan sebelum pergi berlibur. Penting untuk diingat bahwa liburan tidak membuat keuangan menjadi lebih buruk. Untuk menghindarinya, sebaiknya cari referensi dan pengetahuan tentang tempat wisata yang hendak Anda kunjungi.

Destinasi terdekat lainnya:

Tips berkunjung

Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas CiwaliniFoto:

Agar liburan Anda lebih bermakna dan maksimal, bacalah tips mengunjungi Pemandian Air Panas Ciwalini Jawa Barat berikut ini.

  • Rencanakan kunjungan Anda ke Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung sebaik mungkin.
  • Karena kolam pemandian berada di luar ruangan, sebaiknya datang ke sini saat cuaca benar-benar cerah.
  • Jika tidak ingin ramai atau tidak suka suasana ramai, maka datanglah berlibur ke luar.
  • Datanglah lebih awal agar Anda bisa mencoba semua keseruan yang ditawarkan pemandian air panas Bandung ini.
  • Ada baiknya melakukan sedikit pemanasan sebelum mandi dan berenang agar tubuh lebih rileks.

Ada banyak cara untuk mendapatkan informasi ini. Anda bisa bertanya kepada teman, mencari informasi di media sosial, atau membaca artikel di web. Semoga liburan Anda selalu menyenangkan. Jangan lupa bahagia ya teman-teman.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button