Tempat Wisata

10 Tempat Wisata Nusa Penida Bali Terbaru, Viral dan Sangat Indah!

Bali merupakan destinasi wisata populer yang menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati panorama alam yang indah. Jika anda menuju tenggara dari Bali, anda bisa menikmati pulau Nusa Penida yang menyimpan banyak pesona.

Kawasan ini menyuguhkan hamparan pantai indah nan eksotik, keindahan terumbu karang yang tampak alami, dan pemandangan tebing karang yang memukau. Panoramanya memang memanjakan wisatawan untuk bisa menikmati keindahan laut yang lengkap dan menyegarkan.

Daftar Tempat Wisata Nusa Penida yang Mempesona

Nusa Penida adalah pulau kecil milik Bali. Setiap tempat wisata di kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga sayang untuk dilewatkan. Menjelajahi kawasan pulau ini sangat menyenangkan karena berbagai aktivitas bisa dilakukan untuk mendapatkan pengalaman baru.

Didukung dengan panorama alam menyegarkan yang menawarkan kenyamanan lebih. Berikut beberapa tempat populer yang wajib dikunjungi.

1. Teluk Kristal

Keindahan pantai dengan air yang jernih dan terumbu karang yang masih alami menjadi daya tarik utama Crystal Bay menjadikannya primadona wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terumbu karang yang terpelihara dengan baik dan keindahan biota laut yang memesona menjadikan tempat ini tempat terbaik untuk snorkeling. Peralatan scuba bisa disewa di tempat, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkeliling.

Ada banyak spesies ikan yang bisa diamati di kawasan ini. Selain itu, kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Keindahan pasir berada dalam jarak berjalan kaki. Ada juga batu karang yang spektakuler di tengah teluk yang menambah keindahan.

2. Pantai Kelingking

Bentuk dan tampilannya yang unik menyerupai kepala Tyrannosaurus Rex menjadikan Pantai Kelingking Nusa Penida sebagai destinasi wisata populer yang wajib dikunjungi.

Pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi menjadikan panorama eksotik tersebut terkenal di kalangan wisatawan. Air lautnya terlihat jernih dan memiliki pesona pasir putih yang indah. Oleh karena itu, sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat bermain untuk melepas penat.

Untuk menuju wisata eksotis ini Anda harus menuruni tebing yang terjal. Pastikan untuk memakai alas kaki yang nyaman dan berhati-hati saat menjelajahi jalan setapak untuk memastikan kedatangan yang aman.

3. Angel’s Billabong

Terbentuk dari puing-puing karang, kolam ini dipenuhi air laut yang jernih dan tenang. Angel Billabong Nusa Penida merupakan kolam alami yang bertengger di atas batu karang. Pemandangan kawasan ini sangat indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Tak heran jika tempat ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari. Air jernih di kolam terasa menyegarkan dan merupakan tempat yang sempurna untuk bermain air.

Namun Anda harus berhati-hati karena lokasinya berada di atas. Berhati-hatilah saat berenang karena karangnya tajam.

4. Goa Giri Putri

Terletak di pedalaman Nusa Penida, gua suci ini digunakan sebagai tempat pemujaan oleh umat Hindu dan terkenal dengan keindahan stalagmit dan stalaktitnya yang menakjubkan.

Di dalam gua Anda harus melalui lorong sempit untuk sampai ke ruang utama yang penuh dengan relief dan patung. Umumnya umat Hindu Bali datang ke tempat tersebut untuk mengikuti prosesi penyucian.

Durasi prosesi khusyuk ini berlangsung beberapa jam. Wisatawan dapat menjelajahi gua sambil belajar tentang budaya Hindu.

5.Broken Beach

Broken Beach Nusa Penida terkenal dengan tebing karang besar yang mengelilingi pantai. Air lautnya tenang dan memiliki warna yang sangat indah mempesona.

Hal itu membuat pemandangan sekitarnya terlihat spektakuler dan sering dijadikan spot foto yang keren dan populer. Kawasan wisata yang indah ini tercipta dari runtuhnya beberapa tebing.

Sisa-sisa reruntuhan tebing membentuk lengkungan sempit di tepi laut. Jadi, dilihat secara keseluruhan, bentuknya seperti teluk melingkar dengan lengkungan yang mengarah ke laut. Keindahan laut bisa dinikmati dari atas tebing.

6. Raja Lima / Rumah Molenteng

Saat berkunjung ke Nusa Penida, rumah pohon merupakan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Kayu mendominasi sebagai material utama rumah.

Pesona alam yang mempesona dan asri menghiasi kawasan ini, memastikan banyak foto Instagram untuk diambil selama kunjungan Anda. Jika ingin merasakan suasana liburan yang berbeda, Anda bisa menginap di rumah pohon.

Liburan pasti akan sangat menyenangkan ketika Anda bisa merasakan tinggal di rumah berkonsep tradisional. Jika Anda membuka jendela, pemandangan indah menanti Anda dari atas pohon.

Meski berpenampilan tradisional, fasilitasnya modern dan lengkap. Rumah pohon ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WITA. Buka 24 jam kecuali hari Kamis.

7. Pantai Matahari Terbenam H&L

Menyaksikan matahari terbenam adalah aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung ke pantai. Panasnya matahari memberikan pesona tersendiri. Tidak hanya memancarkan keindahan tetapi juga sangat menenangkan.

Seperti namanya, pantai eksotis ini merupakan tempat paling nyaman dan indah untuk menikmati sunset dari atas tebing. Meskipun mendaki tebing agak berat, itu sepadan karena Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Selain bisa duduk santai sambil menunggu sunset, kamu juga bisa menikmati pemandangan laut dari atas tebing. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai cantik ini adalah sore hari.

8. Air Terjun Guyangan

Terletak di Nusa Penida, air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dengan ketinggian sekitar 50 meter. Untuk menuju ke tempat air terjun ini anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk sampai ke lokasi. Tangganya terbuat dari kayu dan jalannya curam, jadi disarankan untuk berhati-hati.

Meski cukup menantang dan melelahkan, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang indah sepanjang perjalanan menuju air terjun.

9. Teluk Gamat

Bagi pecinta olahraga air, menjelajahi keindahan bawah laut adalah suatu keharusan. Air laut yang tenang dan berombak tak hanya indah dipandang, tapi juga menjaga kebugaran tubuh.

Teluk Gamat menawarkan keindahan biota laut berupa ikan warna-warni dan terumbu karang alami yang memukau. Sehingga bisa menjadi tempat menyelam yang terkenal.

Ada banyak spesies biota laut dan ikan untuk dilihat, termasuk pari manta yang paling terkenal. Bagian teluk terlihat seperti akuarium sungguhan dengan berbagai biota laut yang indah.

10. Mata air temeling

Tempat wisata eksotis ini menyuguhkan pesona ceruk di dekat tebing di dalam hutan. Variasi lingkungan yang menyegarkan memastikan Anda merasa nyaman saat berjalan-jalan di hutan.

Selain itu, ada juga dua pantai kecil yang hampir tidak terjamah sehingga sepi dan bisa dijadikan tempat istirahat. Ada banyak keindahan alam untuk dinikmati di sepanjang jalan.

Di Mata Air Temeling Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar. Tak hanya mandi, ada banyak spot foto Instagram yang menarik untuk disimak.

Nusa Penida menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Paling tidak, tempat wisata eksotis ini harus Anda jelajahi saat berkunjung ke Bali. Tempatnya yang begitu indah cocok dijadikan sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button