Berita Wisata

10 Wisata Indoor Surabaya, Ada Snow Playground

KOMPAS.com – Banyak wisata menarik tersedia di Surabaya, baik wisata pedalaman (pedalaman) dan eksterior (di luar).

Jika ingin mencoba wisata pedalaman Apalagi di musim hujan ini, ada beberapa pilihan menarik di kota pahlawan ini.

Kompas.com meringkas tur pedalaman Surabaya yang bisa dikunjungi saat musim hujan sebagai berikut.

Baca juga: 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajah Kota yang Dikelilingi Alam

1. Museum Sepuluh November

Museum Sepuluh Nopember merupakan salah satu ikon wisata Surabaya sebagai kota pahlawan.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (3/1/2022), museum ini didirikan pada tahun 1951 untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Jadi, selain berwisata, pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang sejarah.

Selain museum, pengunjung bisa melihat Monumen Pahlawan. Lokasinya di Jalan Pahlawan, Contong Square, Bubutan.

Baca juga: 7 Museum di Surabaya Tempat Tinggal WR Supratman

Sebuah tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di kota Surabaya, Jawa Timur (). Sebuah tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di kota Surabaya, Jawa Timur ().

2. Alun-alun Surabaya

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, alun-alun Surabaya memiliki luas ruang bawah tanah yang menawarkan berbagai fasilitas menarik.

Sehingga pengunjung dapat menikmati kunjungan tersebut pedalaman di Alun-alun Surabaya. Tempat wisata ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah selesai direnovasi.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di basement Surabaya Square. Mulai dari melihat pertunjukan seni, membeli produk UMKM, bermain skateboard, mengunjungi bangunan bersejarah hingga berfoto.

Baca Juga: 7 Pilihan Aktivitas Virus di Alun-Alun Surabaya

Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, Kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021).  Pemerintah Kota Surabaya telah membuka Alun-alun Surabaya yang berada di bawah Komplek Gelanggang Remaja Surabaya untuk dikunjungi masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM berkualitas tinggi di kota Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Warga menyambangi basement Alun-alun Surabaya, Kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021). Pemerintah Kota Surabaya telah membuka Alun-alun Surabaya yang berada di bawah Komplek Gelanggang Remaja Surabaya untuk dikunjungi masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seni budaya, musik dan pameran produk-produk UMKM berkualitas tinggi di kota Surabaya.

3. Monumen Bawah Air

Monumen bawah laut merupakan tempat wisata edukasi di Surabaya. Sehingga, tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Lokasinya di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Berada di dalam ruangan, pengunjung tidak perlu khawatir terkena hujan.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (03/01/2022), monumen ini merupakan kapal selam KRI Pasopati 410 yang merupakan armada angkatan laut Indonesia buatan Uni Soviet.

Pengunjung dapat merasakan bagian-bagian kapal selam dan mempelajari kekayaan Indonesia sebagai negara bahari.

Baca Juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Surabaya, Ada Monumen Bawah Air

Monumen Bawah Air SurabayaMonumen Bawah Laut Commons Wikimedia Surabaya

4. Trans Dunia Salju

Trans Snow World adalah wahana untuk bermain pedalaman baru di Surabaya. Lokasinya di Trans Icon Mall Surabaya, seperti dikutip dari tribun jawa timur (27/11/2022).

Warga Surabaya yang ingin bermain salju tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Mobil Trans Snow World Surabaya menawarkan sensasi bermain salju.

Mulai dari bermain salju, naik kereta gantung hingga bermain ski. Suhu di ruangan Trans Snow World bisa mencapai 5 derajat, memberikan sensasi berada di salju.

Baca Juga: 5 Tempat di Surabaya untuk Memperingati Hari Pahlawan

Trans Snow World SurabayaDermaga. Trans Snow World Surabaya Trans Snow World Surabaya

5. Pengalaman Pandora

Bagi Anda yang menyukai mystery shopping, cobalah mengunjungi Pandora Experience yang berlokasi di Marvell City Mall dan Pakuwon Mall Surabaya.

Kutipan situs web resmi, Pandora Experience adalah permainan kelompok untuk memecahkan misteri. Satu tim terdiri dari dua hingga sepuluh orang.

Setiap tim memiliki waktu 120 menit untuk memecahkan misteri tersebut, jadi mereka harus berpacu dengan waktu. Game ini menguji keberanian, kecerdasan, dan kerja sama tim.

Baca juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah dan Meriah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button