Tempat Wisata

10 Wisata Pantai Di Cilacap Paling Populer

Tertarik untuk liburan di pantai? Cek daftar wisata pantai terbaik di cilacap jawa tengah. Obyek wisata laut yang paling indah, eksotis dan populer, menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan.

Pantai merupakan salah satu wisata yang paling populer dikunjungi oleh banyak orang. Pasalnya, destinasi yang satu ini memiliki pemandangan alam yang indah dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Bagi Anda yang tinggal di Cilacap Jawa Tengah tidak perlu bingung mencari pantai yang bagus. Hal ini karena Anda bisa menikmati pesona keindahan alam yang memukau dengan mengunjungi pantai-pantai di kota ini.

Untuk itulah berikut rekomendasi wisata pantai terindah di cilacap yang wajib anda kunjungi saat berlibur.

1. Pantai Kamulyan

Wisata Pantai KamulyanSumber gambar: Google Maps Reca Rec

Daftar pantai pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Kamulyan. Memasuki kawasan ini, Anda akan disambut salib besar berwarna-warni bertuliskan Kamulyan. Destinasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai sunrise. Hal ini karena matahari pagi yang indah akan terlihat indah menyaksikannya di pantai ini. Ditambah dengan segelas kopi, mood di pagi hari tentu semakin baik.

Jika Anda belum puas menikmati keindahan matahari terbit, maka Anda bisa berfoto dengan lambang Kamulyan yang ikonik. Dijamin foto kamu instagramable. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di pantai sambil menikmati udara segar yang mungkin tidak Anda dapatkan di tengah kota. Sebuah rekomendasi wisata yang menarik tentunya bukan?

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

2. Pantai Sodong

Wisata Pantai SodongSumber gambar: Idinshndk https://maps.google.com/maps/contrib/117741764919920950900

Berlanjut ke destinasi berikutnya, Anda bisa berwisata ke pantai lain di Cilacap, yaitu Pantai Sodong. Tempat wisata yang satu ini dekat dengan Pantai Bunton dan Gunung Selok. Dengan tebing-tebing tinggi menjulang di pantai, terlihat seperti lukisan Tuhan yang indah. Tentunya tebing menjadi salah satu keistimewaan dari memiliki pantai yang satu ini.

Di sini Anda bisa berjalan-jalan di pantai yang diselimuti pasir putih. Bahkan ada beberapa pengunjung yang sengaja bermain air di pantai tersebut. Bagi Anda yang suka berjemur, pantai ini adalah tempat yang tepat. Karena jika kepanasan, Anda bisa bersembunyi di bawah pohon yang tidak jauh dari bibir pantai. Selain itu, sunset di Pantai Sodong menjadi salah satu daya tarik utama yang tidak boleh Anda lewatkan.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: JL Meer, Karangbenda, Kec. Adipala, Cab.Cilacap, Jawa Tengah.

3. Pantai Widara Payung

Alamat Pantai WidarapayungKredit foto: Muhammad Arief Rahman https://www.google.com/maps/contrib/105211347473065764920

Kumpulan pantai selanjutnya yang bisa disinggahi di Cilacap adalah Pantai Widarapayung. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup panjang karena membentang sepanjang tiga desa yaitu Sidayu, Kulon dan Widarapayung Wetan. Selain itu, pantai ini juga dekat dengan wisata Gunung Srandil sehingga lebih mudah untuk dikunjungi.

Pantai yang terletak di selatan pulau Jawa ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu pasirnya yang hitam berkilauan. Keunikan lainnya adalah wisata ini ditanami berbagai jenis pohon seperti kelapa dan cemara yang bisa Anda temui di tempat yang satu ini. Selain itu, masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berburu kepiting hingga bermain di pasir dan berfoto, tentu tidak ada rasa bosan.

harga tiket: Rp3.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Widarapayung Wetan, Sidayu, Kec. Binangun, Cab.Cilacap, Jawa Tengah.

4. Pantai Karang Pandan

Wisata Pantai Karang PandanSumber gambar: Faishal Ammar https://www.google.com/maps/contrib/100231604834488303742

Langit yang biru, air laut yang jernih dan juga tebing yang berwarna kecoklatan menjadi hal yang akan Anda jumpai saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Meski memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, namun Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan yang akan membuat Anda takjub. Pasalnya seperti sebuah lukisan, pemandangan menjadi salah satu objek yang akan Anda jumpai.

Di Pantai Karang Pandan Anda seperti lupa waktu. Karena pemandangan indah yang ditawarkannya, tidak terasa Anda akan berada di sini hingga senja tiba. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari bermain pasir, berjemur di pantai, hingga berfoto-foto, sama estetisnya dengan yang bisa Anda lakukan di pantai cantik ini.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

5. Lipatan pantai

wisata pantai lipatSumber gambar: Google Maps Oryz Amaldha

Berada di Cilacap Selatan, Pantai Kalikali menjadi salah satu destinasi yang paling populer untuk dikunjungi. Anda wajib membawa kamera saat berwisata di wisata laut tersembunyi Nusakambangan ini. Alasannya adalah nuansa alam yang indah, dibumbui dengan pasir dan air laut yang jernih, yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Deretan pepohonan di sepanjang pantai juga menambah keindahan wisata yang satu ini.

Bagi Anda yang sedang berada di Cilacap, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata yang menakjubkan ini. Pasir putihnya yang indah dan lembut memungkinkan Anda untuk berjalan bebas di pantai. Suara ombak juga menambah suasana khas pantai yang membuat Anda betah. Selain itu, bagi Anda yang berniat untuk berlama-lama di tempat ini, disarankan untuk membawa tabir surya agar kulit tidak menghitam.

harga tiket: Gratis; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

6. Pantai Permisan

Kredit foto: Prawiro Utomo https://www.google.com/maps/contrib/100619766645558493898

Deretan batu karang yang berdiri di pinggir atau di tengah pantai menjadi ciri khas dari pantai yang satu ini. Meskipun berada di area yang sama dengan penjara, Anda tidak perlu khawatir untuk datang ke sini. Pasalnya Permisan menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan panoramanya. Pemandangan indah dan eksotik bisa langsung Anda temukan saat berada di sini.

Ditambah dengan indahnya pasir putih dan birunya air laut membuat Anda ingin berlama-lama di wisata yang satu ini. Karena letaknya yang dekat dengan Pantai Sodong, Permisan menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi jika belum puas bermain air. Suara deburan ombak dan desiran pasir putih di tempat wisata ini tentu saja akan membuat Anda ingin kembali lagi nanti.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

7. Pantai Teluk Penyu

Akomodasi murah di dekat Pantai Turtle BaySumber gambar: Reni Pawestri https://www.google.com/maps/contrib/104959365878033030864

Pantai yang satu ini merupakan daftar wisata yang tidak boleh dilewatkan di Cilacap. Dengan luas sekitar 14 hektar, Anda akan puas berjalan-jalan di sekitar destinasi yang satu ini. Didominasi pasir hitam yang bersih akan menjadi alternatif bagi anda yang ingin berwisata pantai di Cilacap. Dinamakan Turtle Bay karena dulunya kawasan ini dikenal sebagai habitat penyu.

Bahkan, seekor hiu besar disebut-sebut pernah terdampar di tempat wisata yang satu ini. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda bisa berfoto di atas jembatan yang menjorok ke laut. Selain itu daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah Benteng Pendem yang letaknya tidak terlalu jauh dari wisata ini. Jadi Anda juga bisa mengunjungi benteng yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pandanarang, Kec. Cilacap Selatan, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

8. Pantai Jetis

Objek wisata Pantai JetisSumber gambar: Pijar Pij https://www.google.com/maps/contrib/106548328676362451832

Pantai yang satu ini dikenal dengan nama Wisata yang memiliki ombak yang cukup tinggi. Daya tariknya yakni pemandangan pegunungan kapur Kebumen menjadi latar foto yang menarik. Di kawasan wisata yang satu ini kamu tidak hanya akan disuguhkan dengan ombak besar, tapi juga banyak spot foto keren yang bisa kamu temukan di sini.

Anda bisa berdiri di anjungan pantai yang dilengkapi dengan bebatuan putih. Selain itu, air lautnya yang biru jernih akan menginspirasi Anda untuk berfoto. Tak heran, Pantai Jetis menjadi salah satu pantai di Cilacap yang menawarkan pemandangan laut yang indah untuk difoto. Di kawasan ini Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Congot dan Bungso yang terkenal sebagai tempat pelelangan ikan.

harga tiket: Gratis; map: pemeriksaan situs
Alamat: Desa Jetis, Kec. Nusahungu, Cab.Cilacap, Jawa Tengah.

9. Pantai Menganti

Pantai Menganti, CilacapKredit foto: Ardek Jahole https://www.google.com/maps/contrib/111576934047522429586

Tak jauh dari Cilacap, lebih tepatnya di Kebumen, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dari Pantai Menganti. Pantai ini memiliki keistimewaan yaitu tebing-tebingnya yang hijau. Sehingga akan menjadi latar belakang yang bagus untuk foto. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menyuguhkan keindahan lain yang tak bisa Anda abaikan begitu saja.

Misalnya di kawasan ini terdapat air terjun dan goa yang menyatu dengan Pantai Menganti. Jadi, ketika Anda mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, Anda dapat sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Tentunya akan menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan alamnya karena Anda akan disuguhkan pemandangan eksotik yang menakjubkan.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: J L. Bundaran Selatan, Kebonkelapa, Menganti, Kec. Luck, Cab Cilacap, Jawa Tengah.

10. Pantai Logending

Objek wisata Pantai LogendingKredit Foto: Google Maps Azzam Najib Habibie

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan mengunjungi destinasi yang sama. Pasalnya, kawasan pemancingan ini sedang menjadi wisata baru di mana Anda akan menemukan pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang berlayar. Untuk itu, pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda singgahi saat penat.

harga tiket: Rp2.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Desa Ayah, Kec. Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

Deretan pantai tersebut memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Nah bagi anda yang menyukai destinasi wisata laut ada baiknya anda berkunjung ke Cilacap agar tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pantai tersebut. Pasalnya, Anda akan terbuai dengan keindahan dan pemandangan yang ditawarkan oleh destinasi yang satu ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button