Tempat Wisata

11 Pantai Indah Yang Wajib Dikunjungi Di Malang Selatan

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pantai yang sangat indah, hampir semua daerah memiliki pantai yang indah dan layak untuk dikunjungi. Namun yang paling direkomendasikan adalah pantai Malang Selatan yang sudah banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya warga lokal tetapi juga wisatawan dari luar kota rela berkunjung ke Malang hanya untuk mengunjungi deretan pantai yang menakjubkan ini.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan segudang kekayaan alam dan keindahan lainnya yang patut untuk dijelajahi. Malang bukan hanya kota dengan banyak tempat wisata yang indah, tetapi juga dikenal sebagai kota pendidikan yang layak dikunjungi sebagai tujuan wisata.

Sejumlah pantai di Malang Selatan memiliki pesona keindahan yang tak terhitung jumlahnya yang begitu menakjubkan sehingga layak untuk dikunjungi. Pemandangan pantainya sangat mempesona dan fasilitas yang disediakan sangat lengkap sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat liburan paling seru bersama kerabat dan keluarga.

1. Pantai Balekambang

Pantai BalekambangKredit foto: Google Maps Lien Felynn

Pantai Balekambang merupakan pantai di Malang Selatan yang sangat populer sebagai pelopor pantai-pantai indah di Kota Apel. Maka jangan heran jika pantai super cantik ini setiap hari dipadati wisatawan. Tidak hanya pada hari libur nasional, tetapi juga pada waktu normal selalu penuh dengan pengunjung.

Pantai eksotis ini terletak di kawasan Surigondo, Bantur. Jika kesulitan bisa langsung mengakses lokasinya di peta digital (maps) karena sudah begitu terkenal. Anda bisa berkunjung 24 jam sehari, sehingga Anda bisa mengatur waktu terbaik untuk berkunjung.

Salah satu alasan tempat ini direkomendasikan adalah pasir pantainya yang putih bersih dengan keunikan memiliki pulau kecil di tengah laut yang tidak jauh dari situ. Di dalam pulau kecil tersebut terdapat sebuah pura yang bisa Anda jangkau langsung dari bibir pantai melalui jembatan penghubung.

Untuk fasilitasnya sendiri, ada tempat parkir, mushola, wahana permainan, pusat informasi dan tiket, akomodasi, warung makan, toilet, tempat perkemahan, pusat oleh-oleh, dan banyak sudut instagramable.

harga tiket: Rp20.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sumber Jambe, Srigonco, Kec. Bantu, Cab.Malang, Jawa Timur.

2. Pantai Pulau Sempu

Pantai pulau sempuSumber gambar: Google Maps Angler Boncosan

Salah satu keindahan wisata laut terdekat adalah Pulau Sempu, dengan alam yang masih sangat terjaga dan asri, sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan terbaik bersama teman-teman.

Tempat ini belum banyak diketahui orang, sehingga keindahannya masih sangat terjaga, jika anda ingin mengunjunginya anda bisa mengunjunginya di Shootrejo, Sumbermanjing. Jarak menuju pusat kota Malang yang berjarak 70 km dari pusat kota terbilang cukup jauh, namun fun trip akan sangat worth it.

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke tempat ini adalah dermaga penerbangan, bumi perkemahan, toilet, tempat ibadah, penginapan, warung dan wisata bahari.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

3. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk AsmoroKredit foto: Google Maps Ramita Diyani

Keindahan Teluk Asmoro memang menjadi pusat perhatian banyak orang, terutama bagi Anda yang memiliki pasangan penyuka sunset. Jadi sangat cocok untuk melihat sunset dari ketinggian Pantai Teluk Asmoro, ditambah lagi banyak spot foto super keren yang bisa menambah pengalaman liburan Anda.

Akses menuju pantai ini sangat baik, meskipun menggunakan mobil atau motor. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti: Seperti tempat parkir kendaraan, mushola, resto, wahana permainan, gazebo, tikar santai, payung wisata, area camping, serta masih banyak spot Instagram yang keren.

harga tiket: Rp15.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

4. Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung CelengKredit foto: Google Maps Achmad Riyanto

Pantai Kedung Celeng merupakan destinasi wisata yang juga sangat direkomendasikan dengan berbagai keindahan dan fasilitas yang lengkap. Di objek wisata ini Anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang begitu tenang sehingga Anda bisa berenang dengan nyaman tanpa takut ombak.

Untuk masuk ke Kedung Celeng anda hanya perlu membayar biaya yang sangat terjangkau dengan fasilitas lengkap yang dimilikinya. Untuk fasilitas yang disediakan seperti tempat parkir, area snorkeling, toilet umum, bumi perkemahan, mushola, spot instagramable dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa dibeli.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Cab.Malang, Jawa Timur.

5. Pantai Ngantep

Pantai NgantepSumber gambar: Massool Google Maps

Siapa bilang laut biru dengan pasir putih yang lembut hanya bisa ditemukan di Bali, karena ada pantai indah di Malang Selatan yaitu Pantai Nganten yang juga memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkan.

Pantai ini viral di media sosial dengan keindahan alamnya. Selain itu, fasilitas lengkap juga bisa didapatkan dan harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah tempat parkir, bumi perkemahan, mushola, pusat informasi, shelter, warung, restoran, dan toilet.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sidurejo, Kec. Gedang, Cab.Malang, Jawa Timur.

6. Pantai Selok

Pantai SelokKredit foto: Google Maps Nyutim Gayus

Pantai terdekat adalah Pantai Selok di Kandangmerak, Sumberbening. Obyek wisata ini tergolong baru namun telah menarik perhatian banyak pengunjung dengan keindahan pasir putihnya. Selain itu, ombaknya yang tenang sangat cocok untuk bermain air dan berenang.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda akses adalah tempat parkir, penjual makanan, toilet, paviliun, wahana hiburan dan terdapat restoran yang menawarkan berbagai olahan seafood.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kandang Merak, Sumberbening, Kec. Bantu, Cab.Malang, Jawa Timur.

7. Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi AwuSumber gambar: Google Maps Budiharjo Budiharjo

Pantai indah di Malang Selatan selanjutnya adalah Pantai Wedi Awu yang menawarkan suasana pantai yang menyenangkan. Karena ombaknya yang tenang dan stabil sangat cocok untuk surfing dan aman untuk snorkeling.

Keindahan lautnya yang sangat subur dan terdapat banyak terumbu karang serta biota laut yang tidak jauh dari bibir pantai membuat banyak orang yang senang snorkeling di pantai ini.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Balearjo, Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Cab.Malang, Jawa Timur.

8. Pantai Sendiki

Pantai SendikiSumber gambar: Google Maps Novian Dimassyah

Pantai Sendiki adalah properti wisata laut yang wajib dikunjungi di Malang. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur yang menyenangkan.

Selain itu, terdapat banyak fasilitas di kawasan pantai yang memungkinkan Anda untuk berwisata dengan nyaman, baik sekedar berkunjung maupun berkemah bersama teman.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

9. Pantai Goa Cina

Pantai Goa CinaKredit foto: Google Maps hanya acak

Wisata laut di Malang yang luar biasa indah berikutnya adalah Pantai Goa China. Bukit karang besar di tengah laut yang terlihat dari tepi pantai akan mempercantik foto Anda seolah sedang berwisata di Raja Ampat Papua.

Selain itu, terdapat area outbond di Pantai Goa China yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan didukung dengan fasilitas pengunjung yang memadai.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

10. Pantai Ngliyep

Pantai NgliyepKredit foto: Google Maps sjy liem

Pangai Ngliyep merupakan tempat wisata alam yang sangat nyaman untuk dikunjungi di Malang. Perpaduan pasir putih, air biru jernih dan tebing bebatuan yang sangat subur membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi.

Anda bisa berlibur dengan menikmati berbagai aktivitas seperti bersantai, berenang atau bahkan camping seru yang juga bisa dilakukan di sekitar pantai.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Cab.Malang, Jawa Timur.

11. Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warnaKredit foto: Google Maps Prayoga Thamrin

Pantai dengan air laut 3 warna ini memang sangat berbeda dengan pantai lainnya, jadi selain berenang sambil bersantai, Anda juga bisa berfoto dengan berbagai spot instagramable yang menakjubkan.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: JL Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Cab.Malang, Jawa Timur.

Itulah daftar rekomendasi wisata pantai Malang Selatan yang bisa dijadikan referensi liburan Anda. Berkunjung ke pantai bersama teman atau liburan keluarga tentunya akan memberikan lautan vitamin dan kesan yang tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button