Tempat Wisata

12 Pilihan Menu Favorit Pelanggan di Bebek Tepi Sawah

Menyantap daging bebek mungkin bukan hal baru, namun menyantapnya di Bebek Tepi Sawah berbeda. Seperti namanya, restoran ini terletak di pinggir sawah di Ubud, Bali. Didirikan pada tahun 1990-an, restoran ini terkenal dengan hidangan bebeknya.

Selain lokasinya, restoran ini juga menawarkan berbagai macam menu, terutama menu khas Bali. Apa saja menu di restoran ini? Untuk mengetahuinya, Anda telah menyusun menu pilihan pada artikel berikut ini.

Menu bebek favorit di Bebek Tepi Sawah

Menu bebek favorit di Bebek Tepi Sawah

Hidangan bebek di restoran ini memiliki cita rasa yang berbeda. Selain itu, bebek renyah memiliki cita rasa yang khas dan menjamin pelanggan puas. Daging bebek di restoran ini selalu segar karena bebeknya sangat enak segar dan daging yang baru diiris, tidak beku.

Selain bebek panggang yang renyah, ada menu lain yang bisa Anda pertimbangkan sebagai rekomendasi. Di bawah ini adalah rekomendasi menu bebek yang populer untuk dipesan di Bebek Tepi Sawah.

1. Bebek garing di pinggir sawah

Bebek renyah di pinggir sawah

Ini dia menunya Tanda tangan oleh Duck Edge dari Sawah. Daging bebek diolah dengan bumbu khas Bali sehingga memiliki cita rasa yang khas. Daging bebek yang telah dibumbui kemudian digoreng hingga berwarna kecokelatan.

Bebek siap santap disajikan di atas piring bersama dengan lauk pauk seperti sambal dan sayuran. Makan makanan khas Bali tanpa sambal rasanya tidak enak. Oleh karena itu, Bebek Tepi Sawah menawarkan tiga jenis sambal yang bisa dipilih pada menu ini.

2. Bebek panggang di pinggir sawah

Bebek panggang di pinggir sawah

Bebek panggang di restoran ini berbeda dengan bebek panggang lainnya. Meski sudah dipanggang, bebeknya tetap ada berair dan hangat. Ini karena daging bebek dibumbui dengan kecap manis tradisional sehingga menghasilkan cita rasa bebek yang khas.

Di Bebek Tepi Sawah, sajian bebek panggang ini disajikan dengan aneka sambal dan sayuran. Nasi panas melengkapi hidangan ini. Jangan heran jika Anda meminta lebih banyak nasi.

3. Bebek Betutu Pinggir Sawah

Perbatasan sawah Bebek Betutu

Bosan menyajikan bebek panggang? Itu artinya Anda harus mencoba Bebek Betutu dari restoran ini. Bebek Betutu diolah dengan cara tradisional dengan rempah-rempah sehingga memiliki cita rasa yang kaya.

Kabarnya, bebek Betutu membutuhkan waktu lama untuk dimasak karena proses perendaman bertujuan agar bumbu meresap ke dalam daging bebek.

Namun demikian, proses panjang tersebut terbayar lunas, karena hasilnya adalah hasil masakan yang super lezat. Menu ini cocok untuk Anda yang ingin mencari rekomendasi makanan untuk dibagikan bersama keluarga.

4. Bebek di pinggir sawah

Bebek tepi sawah

Kartu bebek saat ini sudah jarang ditemukan. Hanya segelintir restoran yang masih menyajikan menu bebek. Bebek Tulung adalah olahan daging bebek yang dimasak dalam bambu. Sebelum dimasak, daging bebek dibumbui dengan campuran bumbu khas Bali.

Hidangan bebek dan unggas lainnya biasanya membutuhkan waktu lama untuk disiapkan. Bahkan ada yang dimasak dalam bambu hingga 12 jam. Namun, proses memasak inilah yang membuat bumbunya lebih meresap dan nikmat. Menarik untuk mencoba menu ini.

Baca juga: 10 Makanan Bebek Harissa Paling Enak yang Wajib Kamu Coba

Menu tanpa bebek yang sangat digemari pelanggan di Bebek Tepi Sawah

Selain menu bebek, Bebek Tepi Sawah juga menawarkan menu non bebek yang juga menjadi favorit pelanggan di sini. Hidangan ini terdiri dari berbagai jenis makanan, seperti: B. Masakan berbahan dasar ayam, ikan, makanan lautdan lainnya.

Kehadiran menu non bebek ini menambah variasi menu Bebek Tepi Sawah. Jika Anda kurang menyukai menu bebek, menu di bawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

1. Sambal Tomat Tuna Pete

Sambal Tomat Tuna Pete

Menu ini sering disebut oleh pelanggan Bebek Tepi Sawah. Dia bilang rasanya enak dan saus tomatnya enak.

Tuna dimasak dengan cara digoreng terlebih dahulu hingga kulit luarnya garing lalu diberi topping saus tomat sebagai bumbunya. Bumbu ini membuat ikan tongkol dan petai semakin nikmat. Jika Anda menyukai olahan petai, kami merekomendasikan Sambal Tomat Tuna Pete ini.

2. Ayam Goreng Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas

Hidangan ayam lengkuas merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang cocok untuk makan malam keluarga. Bumbu lengkuas merupakan bahan penting yang memberikan aroma dan rasa yang nikmat pada ayam goreng.

Di Bebek Tepi Sawah, ayam goreng lengkuas disajikan dengan berbagai sambal seperti sambal matah, sambal matah dan sambal lainnya. Enak disajikan dengan nasi putih hangat, sajian ayam goreng ini disantap di tempat senyaman Bebek Tepi Sawah.

3. Udang asam manis

Udang asam manis

Selain dipanggang atau digoreng, masakan udang paling enak diolah dengan bumbu asam manis. Perpaduan rasa manis dan asam dari gula merah, cuka, saus tomat, dan bawang putih menutupi rasa amis udang.

Aroma rempah yang kuat juga membuat daging udang segar. Sajian udang asam manis Bebek Tepi Sawah memiliki komposisi rasa yang pas. Udangnya dimasak dengan sempurna, rasa manis dan asamnya seimbang.

4. Gurame Sambal Matah

Sambal Matah Gurame

Hidangan Guramy di Bebek Tepi Sawah adalah salah satu yang terbaik di menunya. Alih-alih berbau lumpur, daging gurami justru terasa nikmat di restoran ini. Tekstur daging di dalamnya terasa empuk meski digoreng.

Di Bebek Tepi Sawah, ikan mas ditambah sambal matah. Rasa pedas dan gurih dari sambal khas Bali ini membuat daging ikannya terasa segar. Selain itu, rasanya yang sedikit asam menetralkan aroma amis dan tidak sedap pada daging. Agar lebih nikmat, tambahkan sayuran sebagai lauk.

5. Nasi Campur

Nasi campur

Secara harfiah, nasi campur adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai lauk pauk. Kota-kota di Indonesia memiliki menu nasi campur dengan berbagai lauk pauk.

Nah, nasi campur di Bebek Tepi Sawah ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu menu Sate Lilit. Lauk lainnya adalah sayuran, bebek panggang atau ayam dan lain-lain. Nasi campur menjadi sajian yang enak karena perpaduan antara nasi putih dan lauk pauk yang beragam.

Jika Anda menginginkan menu dengan lauk yang beragam, nasi campur merupakan menu yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan diet Anda. Oh iya, Bebek Tepi Sawah punya dua jenis nasi campur, yaitu nasi putih dan nasi merah.

6. Sate Nasi Keong Manis Pedas

Sate Keong Nasi Pedas Manis

Sate Keong atau Sate Kuel adalah salah satu kuliner nusantara yang tidak biasa. Namun karena rasanya yang unik, menu ini populer di Bali. Daging kuel yang keras dan empuk terasa nikmat jika dipadukan dengan manis dan gurihnya bumbu khas Bebek Tepi Sawah.

Menu sate bekicot cukup sulit ditemukan karena tidak semua rumah makan menawarkan menu ini. Untungnya, Bebek Tepi Sawah memiliki hidangan ini di menunya. Rasakan keunikan masakan khas Bali ini.

7. Sate Lilit

Sate Lilit

Anda tidak akan puas jika tidak mencoba menu Sate Lilit di restoran khas Bali seperti Bebek Tepi Sawah. Sate ini memiliki keunikan tersendiri karena dagingnya dicincang halus dan tidak dipotong-potong seperti sate lainnya.

Sate Lilit memiliki rasa yang kaya dan pedas serta aroma yang harum karena perpaduan bumbu.

Sate Lilit biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal matah, sambal khas Bali yang terbuat dari cabai, bawang merah, bawang putih, terasi dan jeruk nipis.

Sebelumnya hanya dibuat saat upacara keagamaan, sate ini dibakar dengan sebatang serai sehingga memberikan cita rasa yang nikmat. Pastikan untuk memesan Sate Lilit saat Anda datang ke Bebek Tepi Sawah.

8. Makanan laut, dicampur, dipanggang

Makanan laut, dicampur, dipanggang

Aneka seafood bakar di Bebek Tepi Sawah terdiri dari berbagai jenis makanan laut seperti ikan, kerang dan cumi yang dibakar atau dibakar bersama. Berbeda makanan laut Dibumbui dengan rempah-rempah khas Indonesia sebelum dipanggang atau dibakar, memberikan cita rasa yang nikmat.

Di Bebek Tepi Sawah, hidangan ini dilengkapi dengan lalapan dan tiga jenis sambal, termasuk sambal matah.

Penyajian seafood bakar campur di Bebek Tepi Sawah terlihat menggugah selera. Porsinya juga besar Kamu tahu, jadi cukup untuk mengisi perut lapar anda. Anda bisa memilih makan dengan nasi putih atau nasi merah.

Ini adalah 12 versi menu terbaik kami untuk dipesan saat bersantap di Bebek Tepi Sawah. Rumah makan yang satu ini tidak hanya menyajikan menu-menu yang enak tetapi juga memiliki lokasi yang nyaman dan asri.

Menyantap menu yang nikmat dikelilingi oleh pemandangan yang begitu indah pasti akan membuat Anda ingin makan lagi. Ayo kumpulkan rekomendasi menu yang ingin kamu pesan, Bebek Tepi Sawah pasti menyediakannya untuk kamu.

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button