Berita Wisata

4 Tips Berkunjung ke Pantai Timur Tepi Laut di PIK, Ayo Sore Halaman Semua

KOMPAS.com – Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) tepatnya di Golf Island punya destinasi kuliner baru bernama East Coast By The Sea.

Tempat ini memiliki konsep bersantap di luar ruangan atau makan di luar ruangan, jadi Anda bisa memilih restoran dalam ruangan (pedalaman) serta tempat duduk di luar ruangan (di luar).

“(Pesisir Timur Melalui Laut) Bentuknya bersantap di luar ruangan atau makan di tempat terbuka, jadi enaknya menghabiskan waktu bersama, kalau mau bawa hewan (hewan peliharaan) juga bisa,” ujar Edeline Rudy, Brand Communications & Visual Officer Agung Sedayu Group, saat ditemui. Kompas.comJumat (13/1/2023).

Baca juga :

tema pedesaan tropis, East Coast By The Sea memiliki desain gaya pantai Karibia dan Meksiko. Pengunjung mungkin tampak makan di tepi pantai saat datang ke tempat ini.

Jika ingin berkunjung, alamatnya Golf Island, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Jam operasional East Coast By The Sea Senin sampai Minggu, 09:00 sampai 22:00 WIB.

Tips Mengunjungi Pantai Timur Melalui Laut

Sebelum datang ke East Coast By Sea, simak tips berikut agar kunjungan Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

1. Datang pada sore hari

Suasana East Coast By The Sea di Golf Island PIK, Jumat (13/1/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana East Coast By The Sea di Golf Island PIK, Jumat (13/1/2023).

Punya konsep bersantap di luar ruangan atau tempat makan di ruang terbuka, pengunjung dipersilakan datang dari sore hingga malam hari.

“Untuk jam-jamnya kalau mau santai ngopi bisa datang sore sekitar jam 3 atau 4 sore. Karena sudah lebih sejuk juga,” kata Edeline.

Baca juga: 5 Kegiatan di Pantai Timur PIK PIK, Kuliner hingga Belanja

Namun, jelasnya, East Coast By The Sea memiliki gerai yang juga menawarkan tempat duduk dalam ruangan, sehingga datang kapan pun tidak masalah.

Ruang interior juga memiliki AC penuhjadi pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan.

Baca juga: Rute ke Pantai Timur lewat PIK laut bisa kamu naiki Transjakarta

Selain datang pada sore hari, hari kunjungan juga harus diperhatikan. Jika Anda mencari suasana yang lebih sepi tanpa lalu lintas pengunjung, Anda bisa datang pada hari kerja (hari dalam seminggu).

“Akhir pekan biasanya lebih ramai, apalagi menjelang jam makan malam. Hari kerja bisa lebih bebas,” tambahnya.

2. Kenakan pakaian yang nyaman dan sejuk

East Coast By The Sea, destinasi wisata kuliner dengan konsep Amerika Latin di kawasan PIK.Peron. Agung Sedayu Group East Coast By The Sea, destinasi wisata kuliner dengan konsep Amerika Latin di kawasan PIK.

Sebagian besar gerai di East Coast By The Sea memiliki desain bangunan yang menarik secara estetika, menjadikannya tempat yang tepat untuk berfoto atau membuat konten.

Anda bisa mengenakan pakaian kasual namun tetap modis jika ingin mengambil beberapa foto persegi gambar di sana.

“Pakaian lebih kasual karena pas Santaitapi karena kita ada persegi gambar juga, jika Anda benar-benar ingin mengambil gambar persegi estetika bisa memakai pakaian yang elegan, ”katanya.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Instagrammable di PIK 2 yang Bisa Cari Foto

3. Bawalah uang tunai secukupnya

Sebagai informasi, harga makanan berat di East Coast By The Sea berkisar antara Rp45.000 hingga Rp200.000. Sedangkan minuman mulai Rp 25.000 dan snack Rp 35.000.

Minuman Bugatea dan makanan Malamoo di outlet Malamoo, East Coast By The Sea, PIK. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Minuman Bugatea dan makanan Malamoo di outlet Malamoo, East Coast By The Sea, PIK.

Jauh dari pengalaman Kompas.com di lapangan, tidak ada ATM yang terlihat di area tersebut. Namun, tidak jauh dari tempat ini terdapat ATM.

Oleh karena itu, sebaiknya bawa uang tunai secukupnya jika ingin membayar tunai.

Baca juga :

Namun, tidak perlu khawatir karena outlet East Coast sudah menawarkan alternatif pembayaran nontunai. (tanpa uang tunai) misalnya dengan OVO, Gopay atau m-banking.

Jika Anda mencari tempat makan yang lebih terjangkau, Anda juga bisa pergi ke Food Street di sebelah East Coast By The Sea. Area Food Street menawarkan pilihan makanan dan minuman di bawah Rp 50.000.

4. Bisa membawa hewan peliharaan

Pengunjung East Coast By The Sea diperbolehkan membawa hewan peliharaan, asalkan menjaga kebersihan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel Dekat Pantjoran PIK, Bisa Staycation

“Untuk hewan, kami selamat datang biarkan mereka datang. Tapi harus pakai pampers dengan tali,” kata Edeline.

Momen Kompas.com Dikunjungi, terlihat beberapa pengunjung membawa hewan peliharaannya ke sana untuk jalan-jalan.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button