Tempat Wisata

5 Kafe Instagrammable di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

Kafe Instagrammable di SemarangKafe Instagrammable di SemarangFoto:

Kafe-kafe yang instagrammable kini mulai bermunculan di Semarang. Mereka menciptakan suasana baru dan cara baru menikmati makanan. Jangan asal datang, duduk, pesan makanan, makan, ngobrol sebentar lalu pulang. Namun ada juga kegiatan foto atau demonstrasi suatu aksi yang dilakukan salah satu kru.

Banyak pengunjung yang lebih menikmati suasana tempat tersebut karena peran media sosial yang begitu besar. Dengan berbagai jenis gambar, tata letak, dekorasi, bahkan dapur atau bar unik. Cocok sebagai latar belakang foto. Kemudian Anda menilai bagaimana rasanya makanan tersebut.

Memang dengan hadirnya program memasak multi talenta. Tak sedikit pengunjung yang memperhatikan platingnya. Atau penataan makanan yang disajikan kepada Anda. Di sini pun, keindahan penyiapan makanan tidak hilang dari materi fotografinya. Jika memenuhi ekspektasi, bukan tidak mungkin pengunjung akan menjadi pelanggan tetap.

Rekomendasi Cafe Instagrammable di Semarang

Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan banyak restoran unik dan menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang yang paling Instagrammable. Tidak hanya suasananya saja, rasa dan aroma setiap menunya juga sangat gurih, nikmat dan mampu menambah nafsu makan.

1. Taman dan Resto Beruang Sakapatat

Kafe di SemarangKafe di SemarangFoto:

Kafe Instagrammable pertama di Semarang, Jawa Tengah yang bisa Anda pilih. Konsep taman terbuka dengan meja dan kursi di rerumputan. Suasananya sangat menarik, ada juga interior yang tak kalah menarik. Menu makanan dan minumannya cukup lengkap dan bervariasi serta mengusung konsep western.

Harga mulai dari Rp 30.000, teknik pelapisannya bikin menggugah selera banget, aroma dan rasanya pun nggak bisa dibilang jelek. Ada juga area live music, biasanya banyak pengisi suara yang menghibur pengunjung setiap minggunya. Lokasi kafe ini berada di Jalan Diponegoro No.24.

2. Bos makan

Kafe Instagrammable di SemarangKafe Instagrammable di SemarangFoto:

Eatboss adalah kafe yang sangat istimewa dengan beragam makanan dan minuman dari Barat hingga Indonesia. Beberapa hidangan terlihat menarik, seperti pizza yang panjangnya bisa mencapai 1 meter. Lalu hidangan super besar dengan porsi untuk satu hingga tiga orang.

Tak hanya porsi makanannya yang besar, minuman juga bisa dipesan dalam porsi lebih besar. Variasinya banyak, seperti kopi, teh, mocktail, dengan kesegaran yang tiada duanya. Apalagi saat cuaca panas di Kota Semarang, berbagai pilihannya terasa segar di tenggorokan.

Dari segi suasana dan lokasi sangat nyaman, terdapat taman yang cukup luas yang biasa dijadikan tempat berfoto. Memiliki ruangan khusus bagi anda yang ingin menggunakannya untuk pertemuan atau acara khusus. Pelayanannya cepat, ramah, harga cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000.

Lihat juga -> Makanan Khas Semarang

3. Negeri Gastronomi Nestkologi

Foto:

Kafe Instagram di Semarang ini menjadi pilihan terbaik saat berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah ini. Gunakan kursi dan sofa yang empuk dan nyaman agar berlama-lama di sini tidak menjadi masalah. Kreasi kulinernya dianggap master. Sebenarnya menunya terlihat sederhana.

Namun, mereka mempekerjakan chef papan atas, sehingga menu biasa bisa diubah menjadi sesuatu yang tidak biasa. Salah satu hal terunik yang bisa Anda temukan di Nestcology Land adalah dapur terbukanya. Jadi Anda bisa melihat cara mereka memasak. Penempatannya tidak tanggung-tanggung di tengah restoran.

Artinya pengunjung tahu persis bagaimana makanan disiapkan dan disajikan. Untuk menuju restoran ini tidak terlalu sulit, letaknya di Jalan Tambora No. 5A Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 22.00 pada hari kerja dan pukul 23.00 pada akhir pekan. Harga mulai Rp 24.000 saja.

Nah kalau ngomongin desain dapur, di polarumah.com kita punya rekomendasi desain dapur yang lengkap dan kekinian.

4. Kopi putih dari kota tua

Foto:

Sesuai dengan namanya, menu minuman ini menawarkan variasi kopi yang beragam. Misalnya Kiberika, Arabika, dan Robusta. Semuanya bisa dipadukan dengan berbagai makanan untuk menghasilkan minuman yang segar dan nikmat. Ada laksa, kari, kwetiaw goreng dan masih banyak lagi.

Tersedia space untuk smoke room dengan sofa empuk sehingga tidak bosan selama menginap disini. Pelayanan ramah, berbagai fasilitas seperti toilet dan tempat ibadah tersedia. Hampir semuanya bersih dan nyaman digunakan. Sangat cocok untuk pertemuan dengan pelanggan atau teman.

Pada waktu-waktu tertentu Anda akan disuguhkan dengan ornamen dan pernak-pernik unik. Saat Natal misalnya, suasananya sangat efektif karena hiasan pohonnya cukup tinggi. Atau saat bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri. Pengunjung disuguhkan pernak-pernik Islami yang sangat kokoh dan elegan.

5. Kafe Pemandangan Sungai Semarang

Pilihan terakhir yang bisa kami rekomendasikan adalah River View Cafe Semarang. Buka 24 jam dengan konsep outdoor yang sangat menarik. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai tempat pertemuan terbaik. River View sepertinya tidak akan pernah sepi. Karena suasananya sungguh menyenangkan.

Pemandangan terbaik dari restoran ini adalah pemandangan jalan raya dan hiruk pikuk kota yang menakjubkan. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bartender profesional yang pandai meracik minuman. Tempat ini juga memiliki banyak menu makanan dengan tampilan menarik dan rasa yang menggugah selera.

Aneka makanan halal dan non halal tersedia mulai dari Rp 10.000. Sebelum memesan, tanyakan dulu bahan makanannya. Ini sangat penting bagi Anda umat Islam. Tidak semua masakan disajikan dengan bumbu halal.

Ulasan Sebelumnya –> 15 Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Wajib Dicoba

Ada banyak pilihan Instagram cafe terbaik di Semarang yang menawarkan berbagai pengalaman baru sambil menikmati makanan dan minuman. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi online lainnya. Rasa dan tampilan masakannya tidak perlu diragukan lagi.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button