Berita Wisata

5 Rekomendasi Wisata Alam di Jember yang Mempesona

CELEBESMEDIA.ID : Makassar – Tempat wisata di Jember ini merupakan surganya keindahan alam yang cocok dijadikan referensi untuk dikunjungi saat berlibur. Salah satu kabupaten di Jawa Timur yaitu Jember bisa menjadi pilihan tempat berlibur yang direkomendasikan.

Kota ini dikenal sebagai penghasil tembakau berkualitas tinggi yang tidak hanya terkenal di dalam negeri, tetapi juga telah memasuki pasar internasional. Berikut rekomendasi wisata alam di Jember yang patut Anda coba:

1. Kebun Raya

Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kebun Raya ini menyuguhkan suasana alam yang sangat asri dan keasliannya masih sangat terjaga. Belum lagi hadirnya sejumlah fasilitas pendidikan yang telah disediakan untuk Anda gunakan.

Semua fasilitas dan permainan yang ada dirancang sebagai sarana belajar yang sangat menyenangkan. Apalagi nantinya di sini Anda juga bisa melihat dan mengapresiasi berbagai jenis tumbuhan yang ada.

Semua tumbuhan di sana tetap terjaga dan menjadi kawasan konservasi. Anda juga bisa menikmati pemandangan lembah yang indah dan hamparan sawah yang luas.

Harga tiket: Rp 12.000

Alamat: Jl.Mujahir, Krajan, Kec. Sukorambi, Kab. Jember, Jawa Timur

2. Pantai Papuma

Foto: Pantai Papuma Jember (kanvas)

Pantai ini sangat dikenal banyak orang, terutama wisatawan lokal. Lokasi untuk memasuki pantai ini mengarah jauh ke selatan sekitar 50 km dari jalan raya.

Tentunya semua biaya tersebut akan ditanggung penuh, jadi anda tidak perlu bingung atau takut tempat ini nantinya akan mengecewakan anda. Anda bisa menikmati indahnya pantai yang dikelilingi tebing di setiap sisinya bersama pasangan atau sekeluarga.

Harga tiket: Rp 15.000

Alamat: Jl. Desa Lojejer, Kec. Wulun, Kab. Jember, Jawa Timur

3. Air Terjun Tapak

Tempat ini terletak sebelum memasuki kota Jember dan berada di utara kota ini. Air Terjun Tanjak banyak dikunjungi wisatawan lokal yang ingin mendapatkan ketenangan dengan mengunjungi tempat ini. Berada di lingkungan yang cukup tersembunyi, tempat ini masih dipertahankan sampai sekarang.

Untuk menuju tempat ini, Anda harus mengikuti jalan setapak sekitar 4 kilometer. Sebelum Anda dapat menikmati pemandangan tempat ini dengan aman dan damai.

Harga tiket: Rp 2.000

Alamat : Jl. Suci, Kec. Panti, Kab. Jember, Jawa Timur

4. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Foto: Perkebunan Teh Gunung Gambir (Wisata Perkebunan Teh Gambir

Jika Anda ingin bermain dan mengunjungi perkebunan, Anda harus pergi ke Kebun Teh Gunung Gambir. Selama Anda berada di lokasi ini, nanti Anda bisa menjelajahi seluruh area. Tempat ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya bahkan udara pegunungan yang segar memberikan kesan yang sangat indah dan menenangkan.

Kawasan wisata ini memang sudah terkenal akan keindahannya sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa menjajal segala fasilitas seru yang disediakan pengelola. Mulai dari keberadaan kolam renang, area camping, gîte dan ruang pertemuan.

Harga tiket: Rp 3.000

Alamat: Jl.Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember, Jawa Timur

5. Beri Cinta

Destinasi wisata di Jember ini dinamai demikian karena jika dilihat dari kejauhan memiliki bentuk yang mirip dengan bentuk hati. Dan terdapat tray yang nantinya bisa anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga atau pasangan anda. Selain itu, tempat ini memiliki pemandangan yang bagus sobat.

Medan di lokasi ini tidak terlalu berat, tentunya bisa anda akses menggunakan kendaraan pribadi anda. Berfoto dengan latar belakang tempat ini mungkin menjadi hal paling menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini.

Harga tiket: Rp 7.500

Alamat: Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Kec. Ambon, Kab. Jember, Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button