Tempat Wisata

5 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2023 Kekinian, Liburan Sekolah

Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2023 – Jogja selalu memberikan daya tarik yang kuat bagi wisatawan yang berkunjung lagi. Wisata alam dan kota selalu menawarkan keindahan untuk sekedar melepas penat dari rutinitas yang berbeda. Mungkin banyak dari kalian yang sudah berkali-kali ke Jogja dan merasa sudah sering berkunjung Pekerjaan wisata terkenal di sini.

Kunjungi juga: Top 10 wisata terbaik dan termurah di Jogja

Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2023

Jangan khawatir, Jogja tidak akan pernah kehabisan tempat wisata. Berikut ini adalah tempat wisata jogja terbaru yang wajib dikunjungi di tahun 2023 :

1. Bendungan Kulonprogo

Nanggulan Kulonprogo via TribunnewsNanggulan Kulonprogo via Tribunnews

Wisata ini semakin ramai setelah viral di Twitter belakangan ini. Sebenarnya tempat ini hanyalah jalan biasa dan bukan tujuan wisata, namun pemandangannya yang menakjubkan membuat banyak wisatawan berduyun-duyun ke sana.

Datang pagi atau sore hari, jalan ini masih asri dengan hamparan sawah dan tanaman hijau sejauh mata memandang. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Yogyakarta di restoran Geplek Pari di dekat tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu wisata jogja terbaru tahun ini.

Lokasi: Pronosutan Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo.
HTML: –
Jam beroperasi:-

Kunjungi juga: 10 Destinasi Wisata Alam Jogja yang Instagrammable

2. Bukit Panguk-Kediwung

Bukit Panguk Kediwung adalah tempat yang populer untuk anak-anak saat iniBukit Panguk Kediwung adalah tempat yang populer untuk anak-anak saat ini

Bagi Anda para pemburu sunrise tempat ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi di Jogja. Bukit Panguk Kediwung menawarkan keindahan matahari terbit di atas awan.

Matahari terbit ini dapat terlihat dengan jelas karena letak Bukit Panguk Kediwung yang menghadap ke ufuk timur yang merupakan arah terbitnya matahari. Bagi anda yang ingin melihat keindahan matahari terbit Di sini, pastikan Anda tiba di lokasi pada pukul 05.00. Juga beragam Pekerjaan Foto-foto kekinian yang unik juga tersedia di sini.

Lokasi: Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Biaya masuk: Rp 2.500/orang, Rp 3.000/foto situs
Waktu aktif:

3. Ayunan Langit Watujaran

Ayunan Langit Watujaran Ayunan Langit Watujaran

Seperti namanya, destinasi wisata ini menawarkan ayunan di tepi tebing dengan latar pepohonan dan langit. Berfoto di ayunan ini membuat Anda serasa sedang berayun di surga karena berada di atas bukit.

Ayunan ini terbuat dari baja, sehingga tahan korosi. Ayunan ini juga dapat memuat beban hingga 500 kg. Untuk menaiki ayunan ini, Anda juga harus menggunakan tempat duduk untuk memanen sebagai pagar.

Pengawasan juga cukup memadai karena pengelola tempat ini dibantu langsung oleh tim SAR Yogyakarta. Namun bagi anda yang takut ketinggian, masih banyak keindahan alam lainnya yang masih bisa anda nikmati.

Lokasi: Dusun Sabrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
HTM: Rp 10.000/orang, Rp 20.000 untuk ayunan.
jam operasi: Setiap hari, pukul 07.00 – 17.00

Periksa juga: 30 Stand Bakso Bakso Paling Legendaris di Jogja

4. Pulsa pembayaran

Pule Payung via @yoohanmaulana – Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2022Pule Payung via @yoohanmaulana

Pule Payung Kulon Progo seperti wisata Kalibiru yang juga dikenal di Jogja. Tempat ini menawarkan variasi Pekerjaan Foto dengan background pepohonan rindang dan langit biru yang luas karena berada di atas perbukitan.

Sejumlah Pekerjaan Apa yang ditawarkan di sini termasuk Heavenly Chairs, Heavenly Bridge dan Cycling on High. Bagi Anda yang ingin menikmati wahana lebih dari sekedar berfoto, Anda bisa mencoba berkendara rubah terbang. Wahana ini juga bisa digunakan oleh anak-anak yang suka bermain di luar.

Lokasi: Soropati, RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
HTM: Rp5.000 – Rp10.000
jam operasi: Setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB

5. Sukorame Songgolangit

Songgolangit Sukorame via Kompas - Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2022Songgolangit Sukorame melalui kompas

Biasanya, jika ingin membangun tempat wisata, sebagian lahan pertanian harus dikorbankan. Hal berbeda dilakukan di tempat wisata ini. Di sini keaslian persawahan tetap terjaga dan dijadikan objek wisata.

Sawah ini membentang lebih dari lima hektar. Sejauh mata memandang, mata Anda akan dimanjakan dengan warna hijau yang terhampar. Sebuah jembatan bambu dengan ketinggian sekitar 1,5 meter dari permukaan sawah dengan panjang 357 meter dibangun di atas areal persawahan.

Bagi Anda yang ingin berfoto dengan atribut seperti topi atau payung, pihak pengelola menawarkan sewa seharga Rp 2.000 untuk sekali pakai. Sekarang Tempat ini bisa kamu jadikan pilihan wisata Jogja terbaru 2023.

Lokasi: Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
HTM:-
jam operasi:-

Demikian ulasan tentang 5 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Wajib Dikunjungi Tahun 2023. Ajak keluarga dan orang-orang terdekat Anda untuk berkunjung.

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button