Berita Wisata

6 Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah yang Menarik untuk Dikunjungi, Cek Apa?

CilacapUpdate.com – Boyolali adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Boyolali.

Kabupaten Boyolali juga dikenal memiliki beberapa julukan antara lain Kota Susu, New Zealand van Java, dan memiliki motto Membangun Boyolali Tersenyum (singkatan dari: Tertib, Indah, Rapi, Sehat, Nyaman Untuk Masyarakat).

Letak Kabupaten Boyolali berada di kaki Gunung Merapi di sebelah timur dan Gunung Merbabu yang menawarkan pemandangan yang sangat indah mempesona, kebun sayur hijau yang luas dan perbukitan.

Baca Juga: Daftar 9 Tempat Wisata Terkenal di Kabupaten Cilacap Dan Sekitarnya, Sudah Pernah Dikunjungi?

Terdapat jalur wisata Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) dengan pemandangan menarik sepanjang jalan berbukit yang melintasi dua gunung tersebut. Menjadi pilihan bagi wisatawan untuk menuju ke Candi Borobudur dari kota Surakarta melalui Kabupaten Boyolali.

Kabupaten Boyolali juga memiliki potensi wisata berupa wisata alam, budaya dan juga wisata kuliner.

Beberapa tempat wisata paling populer di Boyolali antara lain Gunung Merapi yang merupakan gunung berapi teraktif di Indonesia, Umbul Tlatar, kolam mata air alami yang terletak 7 km di utara kota Boyolali.

Umbul Pengging (kolam mata air alami di Kabupaten Banyudono), Waduk Kedung Ombo dan Lapangan Woodball Tlatar, khususnya Arena Woodball di kawasan Umbul Tlatar.

Dikutip CilacapUpdate dari berbagai sumber, berikut 6 daftar tempat wisata alam di sekitar Boyolali Jawa Tengah yang wajib dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button